Cara Daftar Kartu Kredit BRI Beserta Penjelasannya

anakpelajar.com – BRI merupakan bank milik negara dan yang terbesar di Indonesia. Bank ini juga mengeluarkan fasilitas kartu kredit yang dapat anda gunakan sebagai alat pembiayaan yang mudah dan praktis. Dengan kartu kredit tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar.

Syarat Kartu Kredit BRI

Sebelum mengetahui cara pengajuan kartu kredit BRI, ada baiknya mengetahui persyaratannya terlebih dahulu. Syarat pertama, kartu kredit dapat digunakan untuk warga negara Indonesia (WNI) dan orang asing (WNA), usia minimum pemegang kartu utama adalah 21 tahun dan usia maksimum 45 tahun. Untuk kartu tambahan ini, usianya adalah 17 tahun.

Dokumen untuk aplikasi ini juga harus disiapkan dengan baik. Dokumen diberlakukan secara berbeda di antara karyawan, pengusaha, dan profesional. Fotokopi KTP dan KITAS untuk semua orang, baik karyawan, pengusaha maupun profesional.

Bukti penghasilan sendiri untuk karyawan dan profesional, sedangkan untuk pengusaha fotokopi rekening tabungan dua bulan terakhir. Fotokopi surat izin profesi bagi profesi dan fotokopi akta pendirian SIUP dan TDP terbaru bagi pengusaha.

Pengajuan Kartu Kredit BRI

1. Dengan Cara Online

Cara pertama adalah online anda dapat mengunjungi tautan ini, lalu ada banyak opsi kartu kredit beserta persyaratannya. Anda hanya perlu mengklik Apply pada kartu yang Anda inginkan.

Tidak hanya itu, Anda dapat mengklik daftar jenis kartu kredit, pilih kartu kredit yang diinginkan dan kemudian Anda dapat memilih tombol apply card. Anda akan diminta untuk mengisi nomor telepon dan email untuk mengisi formulir. Kedua kontak akan digunakan untuk menghubungi Anda.

2. Dengan Cara Offline

Selain browsing website, Anda bisa melamar langsung dengan mengunjungi kantor cabang. Anda harus membawa dokumen yang diperlukan, menyerahkan semua persyaratan ke CS, kemudian melanjutkan untuk mengisi formulir, ikuti petunjuk dan bantuan CS.

Aktivasi Kartu Kredit BRI

Jika Anda memiliki kartu kredit, hal yang dapat Anda lakukan adalah mengaktifkannya agar kartu kredit Anda dapat digunakan. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukannya:

1. SMS Aktivasi

Anda perlu memastikan bahwa nomor yang digunakan sama dengan saat Anda mengajukan kartu kredit BRI. Format aktivasi adalah KKBRI (spasi) AKT (spasi) 6 digit pertama nomor kartu kredit # 4 digit terakhir nomor kartu kredit # Tanggal lahir dalam format ddmmyyyy.

Contoh format pengiriman adalah KBRI di AKT 123456#1234#15091990. Setelah itu bisa kirim ke 3300.

2. Call BRI

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah menghubungi BRI dengan menelepon 14017, dan menekan 2 untuk mengaktifkan kartu kredit BRI anda. Petugas call center akan membantu Anda untuk mendapatkan PIN yang kemudian dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar. Selanjutnya, ubah sementara PIN Anda di ATM BRI terdekat agar Anda dapat melakukan transaksi.

Pembayaran Kartu Kredit BRI

Ada beberapa jenis pembayaran kartu kredit yang bisa Anda lakukan, sebagai berikut:

ATM BRI.

Anda bisa memilih menu pembayaran, silahkan masukkan nomor kartu kemudian lakukan pembayaran. Jangan lupa untuk menyimpan struk sebagai tanda bahwa Anda telah membayar tagihan.

ATM bersama.

Anda dapat membayar tagihan untuk kartu berlogo Prima. Untuk transfer saja, silahkan tambahkan kode bank BRI 002. Selanjutnya tambahkan nomor kartu kredit. Pembayaran ini dikenakan biaya sebesar Rp 6.500.

SMS Banking.

Pilih menu Pembayaran, lalu pilih Kartu Kredit, pilih BRI, lalu Anda bisa memasukkan nomor kartu kredit Anda.

Internet Banking.

Masuk ke menu Payment dan pilih Credit Card lalu masukkan 16 digit kartu kredit. Saat membayar menggunakan Internet banking, Anda dapat menentukan sendiri jumlahnya, bisa penuh atau sebagian.

error: This content is protected by DMCA