Cara Daftar Kartu Kredit BNI Beserta Caranya

anakpelajar.com – Ada yang berkata membuat kartu kredit BNI ini agak ribet, meski sebenarnya pengajuannya praktis dan mudah. Ketika Anda menjadi nasabah BNI anda akan mendapatkan begitu banyak bonafit sehingga kartu kredit BNI bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang sedang mencari kartu kredit.

Syarat Kartu Kredit BNI

Setiap calon nasabah yang ingin mengajukan kartu kredit BNI harus melengkapi persyaratan yang dipersyaratkan. Karena dengan syarat yang diberikan pihak bank bisa mengetahui apakah kartu kredit tersebut disetujui atau ditolak.

Persyaratan pengajuan pertama kartu kredit BNI adalah WNI, WNI, WNA atau WNA. Adapun beberapa hal lain yang harus di lengkapi adalah Anda harus berusia minimal 21 tahun untuk pemegang kartu utama, dan minimal 17 tahun untuk pemegang kartu tambahan. Untuk batas maksimal pemegang kartu kredit yaitu usia 65 tahun.

Pengajuan kartu kredit BNI ini harus mencantumkan jumlah pendapatan yang dibutuhkan kepada pihak bank. Lengkapi dokumen yang diperlukan seperti fotokopi KTP, KTP/SIM dan juga paspor, bukti penghasilan, slip gaji, SPT atau bukti penghasilan lainnya atau NPWP.

Khusus untuk pengusaha melampirkan giro 3 bulan terakhir, surat izin dokter dan profesi lainnya. Untuk dokter atau profesional, ini adalah fotokopi tabungan atau SPT dan juga untuk pengusaha bisa dalam bentuk rekening koran 3 bulan terakhir. Adapun persyaratan pendapatan minimum sesuai kartu, penting bagi Anda untuk memilih kartu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Daftar Kartu Kredit BNI

Cara pengajuan kartu kredit BNI sangat mudah, bisa offline maupun online. Untuk pengajuan aplikasi secara offline, Anda dapat mengunjungi kantor cabang Bank BNI terdekat. Jangan lupa sampaikan tujuan akses tersebut agar pihak bank akan mengarahkan Anda dan membantu Anda mengisi formulir tersebut.

Untuk membuat kartu BNI online anda dapat melakukan cara berikut:

1. Kunjungi Website Resmi

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengunjungi website Produk Kartu Kredit BNI terlebih dahulu. Di sana anda dapat melihat banyak menu atau opsi kartu yang dapat Anda pilih. Ada kartu biasa, kartu merek bersama, kartu afinitas, kartu perusahaan, kartu nama, dan kartu tunai.

Setelah mendapatkan kartu yang dibutuhkan silahkan klik “Apply Now”, maka akan muncul jadwal biaya kartu kredit BNI, selanjutnya anda bisa klik “Lanjut”. Terakhir anda bisa mengisi data diri anda secara lengkap, setelah itu anda klik submit dan disinilah data anda akan disimpan.

Tunggu 1-2 minggu. Anda akan dihubungi oleh Bank BNI untuk melakukan verifikasi data. Mereka juga akan memeriksa dokumen yang diperlukan. Selama waktu itu, Anda harus mencoba menjawab semua panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Panggilan itu bisa saja datang dari seorang analis bank BNI. Jika tim Analis Bank BNI gagal terhubung dua hingga tiga kali, aplikasi kartu kredit BNI ini otomatis gagal.

2. Verifikasi

Tim verifikasi akan menanyakan beberapa pertanyaan kepada anda. Di sini Anda harus menjawab pertanyaan dan menjawabnya dengan jawaban yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Bank akan memanggil nomor sanak saudara dan kerabat yang telah Anda masukkan dalam daftar. Anda harus memberi tahu mereka jika Anda mengajukan permohonan kartu kredit. Selain itu, mintalah kerabat atau kerabat untuk memberikan jawaban yang spesifik dan persuasif.

3. Aktivasi

Aktivasi kartu baru dengan menghubungi layanan BNI Call 24 jam di 1500046. Anda juga dapat mengaktifkan kartu ini melalui SMS lalu mengirimkannya ke 3346. Pastikan untuk mengaktifkannya menggunakan nomor yang Anda daftarkan di BNI.

Format SMS adalah AKT (spasi) Nomor kartu kredit kami (spasi) Tanggal Lahir (ddmmyyyy). Untuk mengaktifkan kartu tambahan, Anda dapat menggunakan format AKT (spasi) untuk nomor kartu kredit tambahan (spasi) untuk tanggal lahir kartu utama, kemudian Anda dapat mengirimkannya ke 3346.

error: This content is protected by DMCA