Nilai 1 Koin TikTok Berapa Rupiah

anakpelajar.com – Belum lama ini TikTok menjadi platform media sosial paling populer hampir pada semua kalangan. ByteDance selalu meningkatkan performa fitur TikTok dari tahun ke tahun. Hingga kini masyarakat bisa mendapatkan uang melalui TikTok dari sebuah koin. Ada beberapa cara untuk mendapatkan koin TikTok, lalu sudah taukah anda nilai 1 koin TikTok berapa rupiah?

Meraup keuntungan hanya dengan bermain sosial media memang sangat menyenangkan. Saat ini banyak platform sosial media berlomba untuk menyediakan fitur penghasil uang. Salah satunya adalah TikTok. Selain menjadi media sosial yang menayangkan hiburan dan informasi kini TikTok juga bisa menghasilkan uang.

TikTok menyediakan berbagai cara untuk mendapatkan koin. Koin TikTok merupakan mata uang virtual dalam aplikasi TikTok yang dapat dikonversi menjadi uang. Selain itu koin TikTok juga merupakan sebuah hadiah (reward) setelah menonton video dengan jumlah durasi tertentu.

Kegunaan Koin TikTok

Sebelum adanya misi menonton video dengan jumlah durasi tertentu dan mendapat hadiah berupah koin. Awalnya koin TikTok ini berfungsi sebagai dukungan finansial bagi konten kreator yang melakukan video siaran langsung.

Setiap konten kretaor yang melakukan video live streaming akan mendapatkan hadiah berupa koin dari penonton. Perolehan koin ini melalui donasi para penonton yang membeli emoji lucu saat live streaming sedang berlangsung.

Kemudian jumlah koin TikTok saat live streaming akan terkonversi setengahnya menjadi diamonds. Jika jumlah diamonds sudah terkumpul dan memenuhi jumlah minimum penarikan baru bisa melakukan pencairan dana (cash out) melalui paypal. Ketentuan diamond dalam TikTok adalah 200 Diamonds TikTok yang setara dengan kurs $1 USD.

TikTok juga telah bekerja sama dengan DANA yang berfungsi untuk mencairkan dana dari koin TikTok. Hal ini karena masih sangat jarang orang Indonesia yang melakukan penarikan uang melalui paypal. Sehingga dengan adanya DANA akan lebih memudahkan untuk mencairkan dana dengan koin TikTok.

Selain koin TikTok yang sedang marak saat ini diamond sebelumnya juga merupakan mata uang TikTok yang bisa menjadi peluang untuk menghasilkan uang. Lalu bagaimana cara memperoleh koin TikTok dan 1 koin TikTok berapa rupiah?

Cara Mendapatkan Koin TikTok

Sosial media milik perusahaan ByteDance ini telah berhasil menjadi salah satu media sosial yang paling populer saat ini. Dari awal mula resmi dan mengudara pada tahun 2016 hingga saat ini sudah banyak fitur menarik yang salah satunya adalah hadiah koin TikTok.

Banyak cara untuk memperoleh koin TikTok, Salah satunya adalah dengan melakukan live streaming dan menonton video TikTok dalam jumlah durasi tertentu. Berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan koin TikTok :

1. Melalui Video Live Streaming TikTok

Seperti yang sudah tertulis sebelumnya, jika dengan melakukan live streaming TikTok bisa memperoleh sejumlah koin dari audience. Koin ini kemudian akan menjadi diamonds dan baru bisa mencairkan dana ke paypal ketika sudah memenuhi jumlah minimal.

Akan tetapi tidak semua pengguna TikTok bisa melakukan live streaming. Hanya pengguna dengan minimal 1000 follower maka baru bisa melakukan live streaming. Memperoleh koin dengan cara ini juga cukup sulit karena tidak semua penonton rela memberikan koinnya saat sedang menonton live. Bahkan bisa jadi live streaming hanya terlewati begitu saja.

2. Menonton Video dan Mengundang Teman

Kini memperoleh koin TikTok bisa dengan cara menonton video fyp dengan durasi tertentu dan mengundang seseorang untuk menginstal aplikasi TikTok. Cara ini terbilang mudah dan tentunya menyenangkan.

Untuk menyelesaikan misi menonton video ini, Anda cukup menonton video dengan durasi tertentu maka koin akan terkumpul. Kemudian koin yang terkumpul akan terkonversi ke rupiah dan bisa melakukan pencairan ketika sudah mencapai jumlah minimal penarikan pada aplikasi DANA.

Durasi dalam menonton video untuk mendapatkan koin ini mulai dari 15 hingga 30 menit dalam sehari. Anda bisa memperoleh 2.000 koin dengan durasi menonton 5 menit, 7.000 koin dengan durasi menonton 15 menit, dan 15.000 koin dengan durasi 30 menit.

Sedangkan Anda juga bisa mendapatkan koin yang lebih banyak dengan cara mengundang seseorang untuk menggunakan TikTok. Caranya dengan membagikan kode referral atau link. Jika TikTok sudah terpasang menggunakan kode referral dan link yang Anda bagikan. Maka secara otomatis saldo koin dalam TikTok Anda juga akan bertambah.

1 Koin TikTok Berapa Rupiah

Dari kedua cara tersebut masih ada beberapa orang yang masih penasaran dengan perhitungan dari nilai 1 koin TikTok berapa rupiah. Hal ini tergantung dari cara anda memperoleh koin tersebut, terdapat beberapa perbedaan jumlah 1 koin TikTok tergantung dari perolehannya.

Jika anda ingin membeli koin TikTok secara resmi pada aplikasi TikTok maka harga 100 koin TikTok adalah $1 USD. Dari 100 koin ini maka harga 1 koin TikTok yaitu $0,01 USD setara dengan 142 rupiah. Ini merupakan harga 1 koin TikTok jika Anda membelinya.

Akan tetapi perhitungan 1 koin TikTok ini bisa jadi berbeda ketika anda memperoleh koin TikTok melalui misi menonton video dan mengundang teman. Dalam misi tersebut 10 koin TikTok mendapat 1 rupiah yang berarti artinya 1 koin TikTok hanya bernilai 0,1 rupiah saja.

Kedua hal dalam memperoleh koin TikTok ini tentu sangat berbeda. Oleh sebab itu jika ada pertanyaan mengenai 1 koin TikTok berapa rupiah. Maka sebaiknya perjelas terlebih dahulu bagaimana cara koin tersebut diperoleh.

FAQ

Apakah koin TikTok bisa dijadikan uang?

  • Nantinya, para fans ini akan memberikan gift yang bisa dikonversi menjadi koin.
  • Hasil dari koin inilah yang bisa kamu tukarkan menjadi saldo yang bisa dicairkan dalam bentuk Rupiah.
  • Ini merupakan cara mendapatkan uang dari TikTok dengan metode lain yang bisa kamu coba.

Berapa followers agar bisa dapat uang di TikTok?

  • Menurut laman The Sun, syaratnya adalah berusia minimal 18 tahun dan memiliki 10 ribu followers.
  • Perusahaan membutuhkan influencer untuk mengunggah video mengenai produk mereka sebagai bagian dari promosi.
  • Diharapkan bisa mendorong produk dijual dengan jumlah yang banyak.

Berapa gaji dari TikTok?

  • Berapa Gaji Tiktokers ? TikToker dengan pengikut besar dapat menghasilkan dari $200 hingga $5.000 per bulan, atau bahkan hingga $1000 – $30000 (Rp 14 juta – Rp 422 juta) tergantung pada ukuran pengikut mereka.

Bagaimana cara menambah koin di TikTok?

  1. Buka aplikasi TikTok di Android atau iOS.
  2. Arahkan ke profil.
  3. Pilih pengaturan (settings) yang terletak di atas kanan.
  4. Pilih ‘Balance’
  5. Klik ‘Recharcge’
  6. Pilih opsi berapa jumlah koin TikTok yang ingin dibeli.
  7. Konfirmasi pembelian (next page)
  8. Jika sukes, maka saldo koin TikTok Anda akan muncul.

Bagaimana cara mencairkan koin TikTok?

  1. Klik logo koin warna kuning berlambang not musik pojok kiri atas.
  2. Klik menarik Saldo yang tersedia.
  3. Pilih jumlah mulai dari 10.000, 20.000, 30.000, 50.000 hingga 300.000 bagi yang sudah berhasil mengumpulkan saldo di atas Rp 1000.000.
  4. Tarik saldo lewat Rekening Bank, DANA atau OVO.

Kenapa tidak bisa mendapatkan koin di TikTok?

  • Koin TikTok adalah mata uang yang berlaku di dalam aplikasi TikTok yang bisa didapatkan atau dibeli dengan menggunakan uang sungguhan.
  • Nantinya koin yang terkumpul akan dikonversi menjadi diamonds.
  • Inilah yang nantinya akan menghasilkan cuan bagi para kreator.

error: This content is protected by DMCA