Inilah Kegunaan Paket CloudX dari Telkomsel

anakpelajar.com – Sebagian besar provider di Indonesia memberikan promosi berupa paket yang murah, seperti kegunaan paket CloudX. Paket cloudx dari provider Telkomsel salah satu promosi paket murah yang terbaru.

Saat ini di Indonesia bahkan di dunia sedang mengalami pandemi akibat wabah virus corona. Kurva orang yang positif corona semakin hari semakin tinggi dan menyebar dengan sangat pesat ke seluruh penjuru dunia.

Dengan adanya wabah dan pandemi ini, pemerintahan segera mengambil tindakan berupa beberapa kebijakan. Salah satunya adalah kebijakan mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dampak dari kebijakan terbaru dari pemerintah mengenai PPKM tersebut adalah semua kegiatan yang biasanya masyarakat lakukan di luar rumah dibatasi. Seperti halnya kegiatan belajar mengajar di sekolah, bekerja di perkantoran bahkan tempat ibadah dan juga tempat umum lainnya juga dibatasi.

Namun, pemerintah mengambil tindakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan pemikiran yang sangat matang. Dengan adanya kebijakan tersebut, pemerintah mengharapkan jika penularan virus corona tidak semakin meluas bahkan dapat menghentikan laju penyebarannya.

Solusi setelah adanya kebijakan PPKM adalah pemberlakuan WFH dan juga Sekolah Daring. Dengan begitu, Telkomsel memberikan dukungannya melalui promosi paket data yang sangat murah. Paket promosi yang pihak Telkomsel keluarkan adalah paket CloudX. Kegunaan paket CloudX adalah bentuk solidaritas untuk pekerja yang sedang WFH.

Anda mungkin memiliki beberapa pertanyaan mengenai paket CloudX. Seperti pertanyaan tentang, apa itu paket CloudX Telkomsel? Bagaimana cara aktivasi paket CloudX? Dan juga beberapa pertanyaan lain mengenai paket CloudX. Nah, untuk itu Anda perlu membaca secara lengkap ulasan berikut ini.

Poin-poin Tentang Kegunaan Paket CloudX Telkomsel

Telkomsel mengeluarkan paket belajar untuk memudahkan para pelajar di Indonesia menjalani sekolah daring. Namun, tidak hanya itu saja. Provider Telkomsel juga mengeluarkan salah satu paket yang mereka ciptakan untuk memudahkan para pekerja melakukan Work From Home (WFH).

Jika paket belajar khusus untuk pelajar di Indonesia yaitu bebas akses dari provider Telkomsel di aplikasi ilmupedia dan ruangguru dengan harga Rp. 10. Maka paket CloudX sangatlah berbeda mulai dari sasaran pengguna dan juga kegunaannya. Yuk, simak poin-poin berikut.

1. Pengertian Paket CloudX Telkomsel

Paket CloudX Telkomsel merupakan kuota paket untuk internet yang dapat Anda nikmati secara gratis. Aplikasi yang bisa Anda gunakan secara gratis setelah memiliki paket CloudX adalah aplikasi CloudX Meeting yang terdapat dalam smartphone.

Anda bisa menikmati kegunaan paket CloudX dengan cara membeli kuota paket Telkomsel sebesar 30GB hanya dengan Rp. 10. Paket CloudX memiliki masa berlaku selama 30 hari sejak aktivasi dan dapat Anda akses melalui semua jaringan internet 2G/3G/4G.

Paket CloudX ini memiliki kemungkinan diperpanjang oleh pihak provider Telkomsel. Melihat tingginya kasus positif corona yang sampai saat ini terus menunjukkan kenaikan dan tidak ada tanda-tanda penurunan ataupun melandainya kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Paket CloudX dapat Anda nikmati melalui semua kartu perdana dari pihak provider Telkomsel. Berikut beberapa contoh kartu perdana milik provider Telkomsel seperti Simpati, Kartu As, Kartu Loop dan juga Kartu Halo.

Anda bisa menggunakan dan memanfaatkan kegunaan paket CloudX selama masih WFH dan pemerintah masih menganjurkan PPKM. Paket CloudX bisa Anda gunakan di aplikasi CloudX. Aplikasi CloudX memiliki fitur dan menu untuk video call pada PC untuk melakukan meeting.

Dengan memanfaatkan aplikasi dan kegunaan paket CloudX, Anda bisa melakukan meeting kerja di rumah masing-masing tanpa harus melakukan kontak dengan orang lain. Jika ingin menggunakan CloudX, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendownload aplikasi CloudX.

2. Cara Mengaktifkan Paket CloudX

Aplikasi CloudX bisa Anda download melalui PlayStore maupun AppStore. Jika sudah mendownload aplikasi tersebut, ikutilah langkah-langkah berikut ini untuk melakukan aktivasi pada paket CloudX Meeting.

  • Buka aplikasi My Telkomsel di handphone Anda.
  • Login pada aplikasi tersebut menggunakan nomer telkomsel Anda.
  • Setelah itu pada halaman utama pilih menu Buy Package.
  • Pada menu tersebut, pilih bagian opsi Internet.
  • Pada opsi Internet, pilihlah paket CloudX 30GB. Namun sebelum melakukan aktivasi pada paket tersebut, pastikan Anda membaca dan memahami ketentuan dan syarat yang berlaku pada paket tersebut.
  • Jika Anda menyetujui ketentuan dan syarat yang berlaku, klik bagian Buy dan silahkan lanjutkan dengan opsi pembayaran. Anda bisa membeli paket tersebut menggunakan pulsa seluler maupun saldo di LinkAja dengan harga sebesar Rp. 10.
  • Setelah pembayaran selesai, Anda hanya perlu menunggu notifikasi melalui SMS pemberitahuan jika aktivasi paket CloudX Telkomsel telah aktif.

3. Cara Memanfaatkan Kegunaan Paket CloudX

Setelah melakukan langkah-langkah aktivasi paket CloudX seperti pada poin-poin di atas, hal berikutnya adalah memahami kegunaan paket CloudX. Yuk, simak langkah-langkah berikut ini supaya Anda bisa menggunakan paket CloudX dengan baik dan benar.

  • Buka aplikasi CloudX tanpa perlu melakukan login.
  • Selanjutnya klik tombol Join a Meeting dan lengkapi Display Name dan Meeting ID untuk bergabung dengan room meeting yang Anda inginkan.
  • Selain itu, Anda juga bisa membagikan link meeting yang sedang berlangsung pada anggota ataupun karyawan untuk bergabung dalam meeting tersebut.
  • Untuk menjadi host dalam meeting di aplikasi CloudX, Anda perlu login terlebih dahulu menggunakan email ataupun password yang sudah terdaftar pada aplikasi CloudX meeting.

Bagaimana, mudah bukan cara menggunakan dan memanfaat paket CloudX? Anda bisa melakukan WFH dengan lebih mudah dengan aplikasi CloudX meeting. Selain itu Anda juga bisa lebih menghemat uang dengan memanfaatkan kegunaan paket CloudX dari provider Telkomsel ini. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda, terimakasih.

error: This content is protected by DMCA