Cara Mengunci Jaringan 4G Hp Oppo A5s

anakpelajar.com – Salah satu solusi agar Hp Oppo A5s Anda terhindar dari masalah jaringan adalah dengan cara mengunci jaringan 4G hp Oppo A5s. Masalah jaringan lemot dan tidak stabil merupakan salah satu permasalahan yang sebagian besar masyarakat alami.

Untuk itu, saat ini mulai banyak anak muda yang paham teknologi mulai mengaktifkan jaringan 4G pada ponsel mereka. Agar dapat menikmati internet yang cepat dan lancar. Namun, sebagian orang belum tahu bagaimana cara mengunci jaringan 4G hp Oppo A5s.

Saat ini, hampir semua jenis dan tipe Hp sudah memiliki fitur jaringan 4G. Namun karena beberapa faktor terutama faktor lingkungan menyebabkan Anda mengalami masalah susah sinyal. Namun, permasalahan tersebut dapat Anda atasi dengan cara mengunci jaringan 4G hp Oppo A5s.

Salah satu contoh smartphone yang memiliki teknologi jaringan tercepat berupa 4G LTE adalah Hp Oppo A5s. Oppo A5s memiliki kecepatan dalam mendownload rata-rata sebesar 27,9 mbps. Sedangkan kecepatan upload menggunakan jaringan 4G LTE rata-rata sebesar 17,7 mbps.

Semua operator seluler maupun provider mendukung gerakan jaringan 4G di Indonesia. Namun, jaringan 4G di Indonesia masih belum tersebar dan tercover di beberapa daerah tertentu sehingga sinyal di daerah tersebut masih lemah. Permasalahan sinyal lemah dapat menyebabkan akses internet pada hp Anda terganggu.

Karena pada saat jaringan 4G lemah, maka otomatis jaringan pada smartphone Anda berpindah dari jaringan 4G pada jaringan H (HSDPA). Namun jika jaringan HSDPA juga lemah maka otomatis akan berpindah menjadi jaringan 3G bahkan hanya 2G. Proses perpindahan dari jaringan satu ke yang lainnya menjadi salah satu penyebab internet Anda delay.

Jika Anda sedang mendownload sebuah file atau dokumen, perpindahan jaringan akan menyebabkan hasil download tidak sempurna atau korup. Namun, jika perpindahan jaringan terjadi saat Anda sedang bermain game online, maka game itu akan tersendat atau lambat. Berikut ini solusi cara mengunci jaringan 4G hp Oppo A5s agar jaringan lancar dan stabil.

3 Cara Mengunci Jaringan 4G Hp Oppo A5s

Ada beberapa cara mengunci jaringan 4G hp Oppo A5s untuk memastikan jaringan internet tetap lancar. Cara menguncinya pun cukup mudah. Yuk, simak langkah-langkah berikut ini secara lengkap.

Cara Mengunci Jaringan 4G Hp Oppo A5s Menggunakan Kode

Cara mengunci jaringan 4G hp Oppo A5s pertama yang perlu Anda ketahui adalah menggunakan kode lock pada dialpad. Untuk cara yang pertama ini bisa Anda praktekkan pada kartu yang ada pada SIM1. Selain itu, jaringan 4G secara otomatis berhenti mengunci jaringan jika hp Oppo A5s Anda di restart atau mulai ulang.

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka fitur dialpad hp Oppo A5s.
  • Langkah selanjutnya adalah mengetik salah satu kode berikut ini.*#*#4636#*#* atau *#*#3646633#*#*
  • Setelah Anda klik salah satu kode di atas, otomatis akan tampil menu Pengujian.
  • Pada menu Pengujian, Anda pilih bagian Informasi Telepon.
  • Setelah itu klik bagian Setel jenis jaringan yang di sukai, dan pilihlah 4G Only.
  • Dengan begitu, Anda sudah berhasil mengunci jaringan di hp Anda menjadi jaringan 4G.

Cara Mengunci Jaringan 4G Hp Oppo A5s Melalui Aplikasi

Cara yang kedua bisa Anda praktekkan jika tidak bisa menggunakan cara pertama melalui dialpad kode. Berikut ini langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengunci jaringan 4G menggunakan aplikasi.

  • Buka aplikasi Google PlayStore Anda.
  • Cari dan install aplikasi 4G LTE Switch yang terdapat pada PlayStore.
  • Kemudian buka aplikasi tersebut dan pilih bagian menu Set Preferred Network Type.
  • Pada bagian tersebut, pilih fitur jaringan LTE Only.
  • Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga jaringan hp Anda berubah menjadi jaringan 4G.

Dua cara di atas berlaku jika Anda sedang berada di daerah atau lokasi yang sudah mendukung jaringan 4G dari provider kartu seluler yang digunakan. Namun, dua cara tersebut tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya jika jaringan 4G dari operator seluler belum memadai.

Cara Mengubah Pengaturan Jaringan 4G di Hp Oppo A5s

Langkah yang ketiga merupakah salah satu langkah yang perlu Anda ikuti jika sedang berada di daerah atau lokasi yang memiliki jaringan 4G yang kuat dan stabil. Anda hanya perlu mengubah pengaturan jaringan Anda menjadi prioritas jaringan 4G pada fitur pengaturan hp.

  • Buka fitur Pengaturan di hp Anda.
  • Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memilih opsi SIM Card & Mobile Data.
  • Berikutnya tentukan SIM yang ingin Anda ubah jaringannya.
  • Kemudian pilih bagian Preferred Network Type.
  • Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah memilih jaringan 4G Auto pada bagian tersebut.

Bagaimna, mudah bukan cara mengunci jaringan 4G hp Oppo A5s? Namun, selain memiliki beberapa kelebihan, tindakan ini juga memiliki kekurangan. Kekurangan dari mengunci jaringan 4G adalah Anda tidak dapat melakukan dan menerima panggilan ataupun SMS. Kecuali operator yang Anda gunakan sudah mendukung Voice Over LTE (Volte) seperti Telkomsel dan juga Smartfren.

Demikian ulasan singkat yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jaringan internet yang tidak stabil dan sering berubah. Pilihlah cara yang menurut Anda paling mudah dan sesuai dengan daerah atau lokasi saat ini. Semoga cara mengunci jaringan 4G hp Oppo A5s bermanfaat dan juga mudah untuk Anda praktekkan.

error: This content is protected by DMCA