Tiga Cara Menambahkan Bot Music di Discord

anakpelajar.com – Apakah Anda sudah tahu tentang bot music discord? Bot music discord adalah fitur untuk memutar lagu secara otomatis pada server discord. Cara menambahkan bot music di discord pun sangat bervariasi dan hanya moderator yang bisa menambahkan fitur ini.

Penting bagi Anda untuk mengetahui variasi bot music sebelum menambahkan pada server discord. Alasannya karena bot music sendiri memiliki fungsi yang beragam. Untuk pemasangan pada discord pun juga mudah dan Anda bisa mempraktikannya sendiri.

Selain itu, cara menambahkan bot music di discord bisa Anda akses melalui situs website. Setiap jenis bot music memiliki situs website yang berbeda. Sehingga, Anda perlu memperhatikan untuk masuk pada situs web bot music discord yang sesuai.

Agar lebih mudah dalam pengaplikasiannya, silahkan membaca petunjuk pemasangan berikut. Tujuannya agar Anda bisa mempraktikannya sendiri. Selain itu, Anda juga mendapat ilmu baru yang bisa diajarkan pada orang lain.

3 Cara Menambahkan Bot Music di Discord

Cara add bot di discord bisa Anda praktikan dengan berbagai macam situs website. Tetap saja, pilihlah satu website bot music yang mudah untuk Anda praktikan. Selain itu, Anda juga bisa mencoba website lainnya agar mengenal beberapa cara penggunaan bot music.

Setelah memutuskan bot music pilihan, gunakan cara di bawah ini untuk langkah pemasangan bot music pada discord. Perlu Anda ketahui, untuk menambah bot music di discord, hanya moderator yang bisa mengoperasikannya.

Jadi, Anda harus menjadi host atau moderator untuk menambah bot music di discord. Di bawah ini adalah penjelasan untuk cara mebambahkan bot music di discord. Perbedaan langkah pemasangan hanya terletak pada website saja.

Secera keseluruhan, langkah untuk proses penambahan bot music hampir sama dan cepat. Jika ada perbedaan pemasangan bot music, pastinya tidak terlalu signifikan. Anda tetap bisa melanjutkan pemasangan bot music pada server discord.

1. Melalui https://discordbots.org/

Penambahan bot music discord bisa Anda coba melalui komputer/laptop dan smartphone. Tergantung pada perangkat jenis apa yang Anda miliki. Kali ini, Anda bisa mengakses laman https://discordbots.org/ untuk menambahkan bot music.

Pertama, masuk pada tautan https://discordbots.org/ dan pilih bot music yang sesuai. Kemudian pilih menu invite dan untuk menambah server pada discrod Anda. Setelah proses berhasil, bot music otomatis bergabung pada sever discord Anda.

Selanjutnya, Anda bisa memantau jalannya bot music pada discord. Gunakan perintah untuk bot music dengan melihat petunjuk pada website. Jika sudah mengerti caranya, Anda bisa mengontrol bot music melalui perangkat sendiri.

2. Melalui Https://Groovy.Bot/

Jika Anda memilih Groovy sebagai bot music discord, bukalah link website resmi di https://groovy.bot/. Kemudian, menu “add to discord” akan muncul dan klik pilihan tersebut. Pastikan koneksi internet Anda lancar agar langkah ini bisa berhasil.

Selanjutnya, pilih server yang Anda inginkan dan klik authorized. Untuk memastikan Anda adalah manusia, permintaan chapta akan muncul dan pastikan untuk mencentangnya. Jika chapta gagal bekerja, gunakan rechapta untuk memuat ulang.

Setelah proses selesai, bot music Anda sudah terpasang pada server discord. Silahkan memutar lagu dan masuklah pada voice chat channel. Anda bisa sepenuhnya mengontrol jalannya bot music termasuk memilih dan memutar lagu.

3. Melalui Rythmbot.co

Hampir sama dengan Groovy, cara menambahkan bot music di discord menggunakan Rythm bisa menjadi opsi lainnya. Tahap untuk memasukan bot music rythm sangat mudah untuk Anda lakukan. Buka laman rythmbot.co dan pilih invite rythm pada posisi sebelah kanan.

Selanjutnya, Anda harus memiliki akun discord untuk log in dan memilih server discord. Kemudian, opsi authorize akan muncul dan klik untuk mendapatkan captcha. Nah, dengan begitu penambahan bot music discord telah berhasil.

Bot Music Discord

Anda telah mengetahui cara menambahkan bot music di discord. Berikutnya, Anda bisa membaca penjelasan untuk memilih bot music discord terbaik. Hal ini bisa menjadi salah satu petunjuk agar Anda lebih mengenal tentang bot music di discord.

Selain menambah pengetahuan tentang bot music discord, Anda juga bisa mengajarkan pada orang lain. Saat ini, kebutuhan media sosial seperti discord banyak digunakan untuk pekerjaan. Tidak hanya itu, kegiatan seperti diskusi online juga bisa menggunakan discord.

Oleh sebab itu, akan menjadi hal yang bagus jika Anda bisa menemukan referensi tentang bot music.

1. 24/7

Bot music 24/7 bisa menjadi salah satu pilihan untuk discord Anda. Selain menyediakan pilihan lagu yang bervariasi, Anda juga bisa memutar saluran radio. Opsi siaran dari radio bisa Anda gunakan saat bosan untuk memutar lagu saja

2. Rhytm

Penjelasan sebelumnya sudah membahas tentang cara memasukan bot music menggunakan rythm. Selain penggunaan yang mudah, rythm juga menyediakan banyak pilihan chanel music untuk discord Anda. Salah satunya Spotify dan Soundcloud.

3. Groovy

Bot musisc Rythm dan 24/7 sedikit berbeda dengan Groovy. Perbedaan yang menonjol adalah Groovy memiliki banyak opsi pemutar lagu. Salah satunya, Anda bisa menggunakan Apple music atau YouTube.

Selain itu, Anda bisa memilih opsi lainnya seperti Spotify. Pilihlah jenis pemutar music yang mudah Anda jangkau.

4. Vexera

Berbeda dengan bot music lainnya, vexera memiliki perbedaan fitur yang signifikan. Fitur moderasi telah tersedia pada bot music vexera. Anda bisa mengeluarkan member discord jika menyalahi aturan obrolan yang sedang berlangsung.

Selain itu, vexera juga bisa mendukung berbagai sources untuk YouTube, Bandcamp, Mixem, Spotify, Soundcloud dan lain sebagainya. Cara menambahkan bot music di discord bisa Anda lakukan dengan memilih salah satu bot music terbaik setelah melakukan pencarian.

error: This content is protected by DMCA