5 Cara Mengetahui Kata Sandi IG yang Lupa

anakpelajar.com – Memiliki banyak akun media sosial seperti ig atau instagram tentu harus bisa mengingat user id dan password. Namun, tak jarang banyak orang yang mudah melupakan kata sandi ig. Anda perlu tau cara mengetahui kata sandi ig yang lupa agar tetap bisa mengakses akun tersebut.

Biasanya, kombinasi sandi yang rumit bisa menjadi penyebab Anda lupa kata sandi. Nah, buatlah kombinasi kata sandi sederhana yang mudah diingat. Contohnya, Anda bisa membuat kata sandi dengan menggabungkan hal seperti makanan, tempat, angka atau hal favorit lainnya.

Tujuannya agar Anda selalu ingat dan mudah mengakses akun instagram sendiri. Selain itu, jangan terlalu sering menggunakan perangkat lain untuk masuk ke dalam akun instagram Anda. Hal ini bisa saja membuat oknum yang tidak bertanggung jawab mengubah kata sandi akun instagram.

Sebaiknya, Anda harus lebih bijak saat log in akun instagram yang bukan milik sendiri. Akan lebih baik setelah log in pada perangkat lain untuk segera log out dan remove account. Langkah ini bisa menjadi salah satu proteksi untuk akun instagram Anda.

Nah, apabila Anda mengalami lupa kata sandi instagram, cobalah untuk tenang dan mencari tahu caranya. Di bawah ini adalah beberapa penjelasan tentang cara mengetahui kata sandi ig yang lupa. Ikuti salah satu langkahnya dan akun instagram Anda bisa kembali diakses.

Cara Mengetahui Kata Sandi Ig Yang Lupa

Banyak opsi yang bisa Anda lakukan untuk cara mengetahui kata sandi ig yang lupa. Jika Anda lupa kata sandi instagram, jangan sering menyoba untuk memasukan kata sandi berulang kali dan cobalah mencari tahu caranya.

Simak dan bacalah cara mengetahui kata sandi ig yang lupa untuk akses instagram yang lebih mudah.

1. Google Smart Lock

Google memiliki fitur google smart lock pada setiap perangkat. Fungsinya, agar Anda bisa masuk pada akun apapun dengan mudah. Jika Anda pelupa dan sering mengalami kesulitan untuk mengingat kata sandi, gunakan fitur ini untuk tetap mengakses akun instagram.

Ketika Anda log in pada akun instagram, secara otomatis google smart lock akan menyimpan user id dan password. Tampilan kata sandi akan berubah menjadi gambar lingkaran kecil (………) agar tetap aman. Cukup klik logo mata silang agar kata sandi Anda muncul kembali.

Jika kata sandi sudah terlihat, silahkan untuk mengingatnya agar tidak lupa saat log in pada akun instagram Anda.

2. Password Manager

Cara mengetahui password ig di google chrome bisa Anda akses melalui password manager. Hampir sama dengan fitur google smart lock, kata sandi yang lupa dapat Anda ketahui melalui aplikasi pengaturan google pada hp.

Masuklah pada akun google melalui pengaturan hp. Kemudian tampilan menu google akan muncul dan pilih untuk masuk pada pengaturan akun google. Pilihlah akun e-mail yang terdaftar pada akun instagram dan pilih manage your account google.

Setelah itu, pilih menu security dan klik opsi password manager. Anda akan menemukan banyak user id dan password yang tersimpan pada akun google tersebut. Pilih akun instagram Anda dan otomatis kata sandi ig akan tersimpan.

Klik logo mata yang tersilang dan kata sandi ig akan muncul.

3. e-mail

Cara mengetahui kata sandi ig yang lupa melalui e-mail hanya bisa Anda lakukan jika masih log in pada instagram. Anda hanya perlu mengklik tanda titik tiga pada laman postingan instagram sendiri. Letaknya berada di pojok kanan atas.

Kemudian pilih menu security dan klik password. Tampilan selanjutnya adalah 3 kolom untuk mengubah kata sandi. Abaikan pilihan tersebut dan klik  forgotten your password pada menu di bawah kolom paling bawah.

Anda akan mendapatkan tautan link pada e-mail dan buka untuk melanjutkan prosesnya. Nah, Anda tidak perlu mengganti kata sandi dan masukan beberapa opsi kata sandi yang diingat. Instagram akan memberikan notifikasi jika kata sandi telah cocok.

Selanjutnya, Anda bisa keluar dari link e-mail dan masuk pada halaman utama instagram. Cobalah memasukan kata sandi dan jika berhasil silahkan menggunakan instagram seperti biasanya.

4. iOs

Pengguna iOs memilki fitur Website & App Password pada tampilan pengaturan. Sama dengan password manager pada google, Anda bisa mengakses kata sandi melalui fitur ini. Anda hanya perlu mengaktifkan fitur tersebut untuk menyimpan data kata sandi.

Cara melihat password ig di hp sendiri jenis iOs sangat mudah Anda lakukan. Masuklah pada menu settings dan pilih menu password/password & accounts. Kemudian klik Website & App Password dan masukan sistem keamanan hp seperti touch id, passcode, atau face id.

Nah, cari aplikasi instagram dan kata sandi sudah bisa Anda gunakan kembali.

5. Nomor Hp

Cara mengetahui password instagram tanpa email juga bisa menjadi Anda lakukan menggunakan nomor hp. Pastikan akun instagram Anda sudah mendaftarkan nomor hp yang masih aktif. Karena pemberitahuan menggunakan nomor hp akan dikirim melalui sms.

Pertama, Anda harus masuk pada akun instagram dan pilih ikon titik tiga pada pojok kanan atas halaman profil. Kemudian pilih menu keamanan dan klik kata sandi. Tautan akan terkirim pada nomor hp Anda melalui sms dan berupa link.

Buka notifikasi sms dan masuk pada link yang tersedia. Anda akan diminta untuk memasukan kata sandi dan cobalah untuk menyisipkan kombinasi angka dan kata yang masih ingat. Jika berhasil, instagram akan memberitahu kata sandi tersebut telah sesuai.

Cara mengetahui kata sandi ig yang lupa bisa Anda coba ketika tidak bisa masuk atau hanya sekedar ingin memastikan. Ikuti cara di atas dan akses kembali akun instagram anda.

error: This content is protected by DMCA