2 Metode Mudah Cara Merestart Hp Samsung J2 Prime

anakpelajar.com – Memulai ulang atau merestart adalah salah fitur yang tersedia pada semua jenis hp. Salah satunya yaitu pada jenis hp Samsung J2 prime. Biasanya, cara merestart hp Samsung J2 prime bisa Anda lihat pada dos book hp tersebut.

Jika Anda membeli hp Samsung J2 prime pada outlet/gerai resmi Samsung, petunjuk penggunaan akan otomatis tersedia. Bacalah secara urut agar mengetahui cara penggunaan Samsung J2 prime. Salah satunya adalah cara merestart hp Samsung J2 prime.

Cara Merestart Hp Samsung J2 Prime tanpa Melihat Panduan pada Dos Book

Bagi pengguna Samsung J2 prime, Anda bisa melakukan cara merestart hp tanpa melihat buku panduan. Dengan teknologi yang lebih mudah, internet menjadi salah satu cara untuk segala sumber informasi. Salah satunya dengan cara menelusuri laman browser.

Cukup ketik kata kunci yang sesuai, maka Anda dengan mudah dapat mengakses informasi tersebut. Cara penelusuran melalui internet ini bisa dilakukan untuk mencari informasi lainnya dengan cara yang sama.

Biasanya, penulusaran internet untuk mencari cara merestart hp Samsung J2 prime bisa Anda lakukan saat buku panduan hilang. Pengguna mungkin lupa letak menaruh dos book sehingga cara ini bisa Anda lakukan.

Nah, di bawah ini adalah metode untuk merestart hp Samsung J2 prime. Baca dengan seksama agar Anda bisa mengaplikasikannya pada hp sendiri.

Metode Merestart Hp Samsung J2 Prime

Ada 2 metode cara merestart hp Samsung J2 prime. Opsi pertama yaitu dengan menggunakan tombol, dan yang kedua tanpa menggunakan tombol. 2 metode ini akan memudahkan Anda melakukan proses restart.

Selain itu, untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca informasi di bawah ini agar mengetahui cara mengoperasikannya.

Menggunakan Tombol Power

Seperti yang kita ketahui, melakukan cara restart hp sangatlah mudah. Anda hanya perlu menemukan tombol power yang tersedia pada bagian kiri hp. Tekan tombol power satu kali untuk mengecek jika daya hp masih tersedia.

Kemudian, jika sudah aktif tekanlah (panjer)  tombol power sekitar 3 detik. Tampilan layar akan memunculkan beberapa pilihan dan pilih mulai ulang atau restrat. Tunggu beberapa saat hingga layar mati.

Selanjutnya, hp Samsung J2 prime akan nyala kembali dan bisa Anda gunakan secara normal.

Tanpa Menggunakan Tombol Power

Cara merestart hp Samsung J2 prime juga bisa Anda lakukan tanpa menggunakan tombol. Penggunaan aplikasi atau melalui komputer bisa menjadi opsi cara restart hp Samsung J2 Prime tanpa tombol power. Anda hanya perlu memilih salah satu cara di antara keduanya.

1. Komputer atau Laptop

Jika hp Samsung J2 prime Anda dalam keadaan tidak menyala, restart dengan komputer atau laptop bisa dilakukan. Sebelum itu, lakukan penyambungan kabel USB Debugging pada komputer untuk memulai merestart hp.

Langkah berikutnya, unduh aplikasi alat SDK dan Android studio menggunakan internet pada komputer. Pemasangan aplikasi tidak memakan waktu yang lama. Tunggulah beberapa saat hingga pemasangan selesai dan Anda bisa melanjutkan tahap selanjutnya.

Arahkan direktori aplikasi dan pastikan tetap membuka command prompt pada komputer/laptop. Kemudian pasang USB kabel pada hp Samsung J2 prime dan koneksikan pada aplikasi yang sudah terpasang.

Aplikasi harus aktif agar proses ini bisa berjalan dengan lancar. Jika sudah selesai, ikuti langkah yang muncul pada aplikasi tersebut. Anda akan diminta untuk memasukkan nama dan ID perangkat dan ketik -s adb <Device ID>reboot.

Proses ini akan memakan waktu dan Anda harus menunggu untuk beberapa saat. Hp Samsung J2 prime Anda bisa digunakan jika layar sudah menyala. Selanjutnya, hp Anda akan melakukan mulai ulang (restart) otomatis.

2. Aplikasi

Jika Anda ingin memulai ulang hp Samsung J2 prime, menggunakan aplikasi adalah salah satu cara yang bisa digunakan. Hp harus dalam kondisi menyala dan unduh aplikasi dengan menggunakan playstore.

Ketik kata kunci aplikasi power button to volume button dan mulailah untuk melakukan pengunduhan. Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi dan pilih menu enable dan centang pilihan fitur screen off dan boot.

Langkah selanjutnya, aktifkan fitur screen off dengan cara menekan tombol. Anda membutuhkan perijinan dengan mengonfirmasi izin administrator. Tekan aktifkan dan aplikasi akan aktif secara langsung.

Nah, fungsi tombol power pada hp Samsung J2 prime Anda akan terduplikat pada tombol volume bawah. Menekan tombol volume bawah selama beberapa detik akan memuncul tampilan layar yang sama dengan tombol power.

Alasan Restrat Hp Samsung J2 Prime

Memulai ulang pada hp Samsung J2 primer tidak perlu Anda lakukan jika hp dalam keadaan normal. Sebaliknya, restrat hp akan dibutuhkan jika hp bermasalah. Salah satunya jika lagging atau error terjadi, cukup restrat hp Anda dan fungsi sistem akan kembali.

Selain itu, alasan lain mengapa perlu restart hp adalah fungsi Android tidak berjalan. Biasanya, kapasitas memori internal dan internal bisa menjadi salah satu penyebab. Pastikan mengisi data dan aplikasi sesuai dengan kapasitas memori hp.

Jika kapasitas terlalu penuh, error pada sistem Android tidak akan berfungsi. Anda bisa menghapus aplikasi dengan jangka pemakaian yang jarang agar sistem berjalan dengan baik. Atau, memindahkan data di hp pada laptop atau komputer.

Namun, virus pada komputer juga bisa saja masuk pada hp dan menyebabkan lagging sehingga hp tidak berfungsi. Pastikan untuk selalu rutin mengecek keamanan laptop sebelum menggunakannya pada hp Anda.

Jika error terjadi secara tiba-tiba, lakukankan cara restrat hp Samsung J2 prime sesuai dengan petunjuk di atas. Pilih metode yang sesuai dan bisa Anda lakukan sendiri. Jika error terlalu parah, bawalah hp Anda ke service center untuk penanganan yang tepat.

error: This content is protected by DMCA