Fitur Aplikasi Gcam pada Oppo A33

anakpelajar.com – Di tahun 2020 dunia gadget sempat geger dengan kehadiran aplikasi Gcam Oppo A33. Meskipun bukan produk pertama dari Gcam, edisi 2020 merupakan versi terbaru dengan berbagai fitur pendukung yang jauh lebih canggih.

Salah satu bukti kecanggihan Gcam terdapat dalam fakta bahwa tidak semua smartphone dapat kompatibel dengan aplikasi ini. Adapun salah satu spesifikasi smartphone yang secara bawaan sudah kompatibel adalah Oppo A33 yang ketika itu sudah memiliki 2 kamera API enable.

Tanpa sistem handphone yang mendukung, Gcam Oppo A33 no root tidak bisa dilakukan. Padahal aplikasi yang mengharuskan root dapat merusak keseluruhan sistem handphone dan garansinya.

Cara Download Gcam Oppo A33

Sebelum memulai download, Anda perlu tahu bahwa Gcam Oppo A33 2020 tidak tersedia di Play Store. Untuk menginstall aplikasi ini, Anda harus mendownloadnya melalui link khusus di Google.

Langsung saja, berikut tutorial download Gcam Oppo A33:

  • Download aplikasi Gcam Oppo A33 melalui link yang tersedia di Google. Sembari juga pastikan bahwa sistem keamanan di handphone Anda sudah dalam posisi enable app install from unknown source, Anda bisa mendownload file tersebut melalui Browser Firefox maupun Google Chrome. Dari tempat Anda mendownload, melalui perangkat itu pengguna menginstall file nantinya.
  • Nantinya, aplikasi baru tersebut akan menuntun Anda pada proses mengaktifkan kamera aplikasi. Ikuti seluruh prosedur dengan benar;
  • Kini, buka pengaturan aplikasi;
  • Hapus seluruh data yang terdapat di aplikasi tersebut.

Mengenal Fitur-Fitur Kamera dalam Gcam Oppo A33

Setelah menginstall Gcam Oppo A33, kini saatnya mengenal fitur-fitur kamera yang ada di dalamnya. Review mengenai fitur-fitur aplikasi ini sebenarnya juga penting diketahui sebelum mengunduh. Tujuannya, agar nanti Anda tidak menyesal. Langsung saja, berikut penjelasannya;

1. Night Sight

Tidak bisa kita nafikan, kamera bawaan smartphone seringkali mengalami penurunan performa di malam hari. Ketajaman objek pada lensa seringkali kabur tanpa adanya cahaya yang memadai sebagaimana di siang hari.

Dengan fitur night sight, pengguna bisa mendapatkan kualitas objek yang optimal di malam hari. Sangat cocok bagi Anda yang hobi melakukan hunting sederhana di malam hari menggunakan kamera smartphone.

2. Top Shot

Sebagaimana namanya, fitur ini dapat membantu Anda membidik objek secara tepat. Fokus terbaik membuat objek tampak sempurna tanpa terkena efek kedipan dari kamera.

3. HDR +-

Wujudkan kreatifitas membidik objek gambar secara leluasa menggunakan Gcam fix. Fitur ini memungkinkan pengguna memfokuskan salah satu bagian dan latar menjadi meremang. Saat itu, fotografi dengan style HDR memang sedang sangat populer. Kita bisa menjumpai foto-foto bergenre HDR di berbagai linimasa media sosial.

4. Portrait

Gcam juga menyediakan fitur portrait bagi pengguna yang hobi bermain dengan latar belakang foto. Dengan mode ini, Anda bisa membuat subjek tampak aestetik dengan degradasi cahaya dalam potret tersebut.

Dalam urusan ini, hasil foto mungkin tidak akan kalah dengan kamera-kamera khusus. Tidak heran jika banyak orang sangat antusias berbondong-bondong memanfaatkan fitur ini.

5. Zoom Super Res

Frustasi ketika harus objek menjadi pecah ketika dizoom? Padahal ada beberapa momentum di mana kita perlu memotret objek dari jarak jauh dengan jelas. Gcam menyediakan fitur khusus bernama Zoom Super Res. Fitur ini memungkinkan Anda membidik objek agar tetap fokus menggunakan kualitas kamera terbaik untuk memperbesar.

Begitupun ketika pada malam hari. Fitur ini memadai untuk membidik dan memperbesar objek meskipun dalam kondisi yang minim cahaya. Sangat fantastis, bukan?

6. Google Lens Suggestions

Sedikit berbeda dengan layanan fitur-fitur sebelumnya, Google Lens Suggestion berfungsi untuk membidik objek-objek lain seperti URL, info kontak, atau barcode.

Bedanya dengan kamera biasa, Google Lens bisa memberikan saran tindakan mengenai apa yang harus Anda lakukan. Misalnya intruksi untuk mengirim email atau melakukan panggilan ke sebuah nomor.

7. Slow Motion

Selain bekerja dalam membidik suatu objek, Gcam juga bisa difungsikan untuk membuat ilustrasi video. Salah satunya adalah slow motion. Fitur ini memungkinkan objek bisa bergerak dengan kecepatan lamban yang bisa Anda sesuaikan. Cocok untuk membuat animasi lucu agar tampak lebih seru.

Perhatian Sebelum Mendownload Gcam Oppo A33 2020

Dari berbagai kelebihan Gcam Oppo A33 2020 di atas, ada beberapa aspek yang harus Anda perhatikan. Paling utama adalah resiko dari memasang aplikasi ini di smartphone.

Gcam merupakan aplikasi yang tersedia di Play Store. Gcam hanya bisa terpasang di perangkat-perangkat tertentu yang sesuai. Proses menginstall Gcam juga bukan perkara mudah. Pemasangan Gcam pada perangkat berkaitan langsung dengan keseluruhan sistem.

Jika terjadi kesalahan dalam proses pemasangan ini, sangat berpotensi keseluruhan sistem perangkat akan rusak. Inilah sebabnya, kami sangat tidak merekomendasikan Gcam untuk Anda yang tidak terbiasa mengutak-atik sistem android.

Sselain itu, jangan kaget jika setelah menginstall Gcam, banyak fitur android bawaan menjadi tidak berfungsi. Salah satunya adalah fasilitas Face Unclock. Jika Anda sudah terbiasa menggunakan fitur ini untuk menjaga keamanan Android, sebaiknya pertimbangkan kembali untuk memasang aplikasi Gcam.

Demikian uraian lengkap dan komprehensif mengenai aplikasi Gcam Oppo A33. Nikmati fasilitas memotret objek yang jauh lebih menyenangkan dengan berbagai fitur tambahan berkualitas tinggi. Namun jangan lupa untuk mempertimbangkan akibatnya. Jangan sampai muncul penyesalan di kemudian hari. Semoga uraian di atas bisa menjadi pertimbangan Anda.

error: This content is protected by DMCA