Kelebihan dan Kekurangan Infinix s4

anankpelajar – Menemukan ponsel murah berspesifikasi gahar bukanlah hal sulit untuk sekarang ini. Misalkan saja Infinix s4 yang merupakan generasi selanjutnya dari Infinix s3 plus. Dibandingkan dengan s3 plus. Ada kelebihan dan kekurangan Infinix s4 yang membuatnya sedikit lebih unggul. Apa saja kekurangan dan kelebihan tersebut? Berikut daftar lengkapnya!

Siapa sih yang tidak ingin punya ponsel murah tapi keren? Di era serba teknologi sekarang ini, ponsel pintar atau gawai adalah kebutuhan pokok setiap orang. Maka tak heran apabila ada banyak jenis ponsel yang beredar di pasaran dengan harga yang beragam. Salah satu yang menyita perhatian belakangan ini adalah Infinix smart 4.

Ada apa dengan Infinix smart 4? Apa yang membuat ponsel ini ramai jadi perbincangan banyak orang? Ternyata, ponsel ini diketahui memiliki spesifikasi gahar dan dijual dengan harga satu jutaan saja. Kedengarannya menarik ya. Kira-kira, benarkah kemampuan ponsel ini setara dengan apa yang orang katakan? Langsung saja yuk, mari kita cari tahu apa saja kelebihan dan kekurangan Infinix s4 melalui ulasan berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix s4

Ketika hendak membeli barang elektronik khususnya ponsel, ada hal penting yang harus kita perhatikan. Salah satunya adalah spesifikasi. Bagaimana spesifikasi ponsel biasanya akan berpengaruh terhadap harganya. Ponsel dengan spesifikasi gahar umumnya selalu dibanderol dengan harga tinggi.

Namun bukan berarti mustahil untuk menemukan ponsel murah dengan spesifikasi gahar. Misalkan saja Infinix s4. Daripada brand komptetitor yang juga mengklaim dirinya sebagai penyedia ponsel murah tapi keren, ada kelebihan dan kekurangan Infinix s4 yang membuatnya lebih unggul. Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan Infinix smart 4 ini?

Benarkah ponsel ini hanya seharga 1 jutaan saja? Untuk ukuran smartphone, memang sukar rasanya kita mempercayai ada ponsel keren hanya 1 jutaan saja. Namun, begitulah kenyataannya. Infinix s4 cocok untuk Anda yang ingin punya ponsel keren namun budget terbatas. Kelebihan Infinix s4 adalah sebagai berikut:

1. Kapasitas Baterai Super Besar

Kelebihan pertama yang akan Anda temukan pada Infinix s4 adalah kapasitas baterai yang super besar, yakni 4.000 mAh. Baterai dengan kapasitas sebesar ini akan sangat mampu mengakomodasi kebutuhan Anda dalam satu hari. Untuk penggunaan normal, baterai mampu bertahan sekitar dua hari lamanya.

Sedangkan untuk penggunaan yang diselingi dengan game, atau aplikasi lainnya, baterai mampu bertahan setidaknya satu harian penuh. Sangat menarik bukan?

Namun sayang, kapasitas baterai ibarat pisau bermata dua bagi ponsel ini. Baterai 4000 mAh menjadi kelebihan dan kekurangan Infinix s4 sekaligus. Kekurangannya, membutuhkan waktu pengisian yang relatif lama. Dan juga ponsel ini belum memiliki teknologi fast charging seperti kebanyakan ponsel lainnya.

2. Kualitas Kamera Depan yang Mumpuni

Anda salah satu orang yang mencintai selfi? Jika benar, Infinix s4 bukan pilihan yang salah. Meskipun harganya murah, ponsel ini benar-benar memiliki spesifikasi yang baik. Contohnya saja dengan menghadirkan kamera depan beresolusi sebesar 5 MP. Sekalipun hanya 5 MP, ponsel ini cukup untuk menemani keseharian Anda yang gemar berswafoto.

Kualitas kamera depan menjadi kelebihan kedua yang ada pada Infinix s4. Namun sayang, kualitas kamera belakang nya tak sebanding dengan generasi pendahulunya, Infinix smart 3 plus. Pada Infinix s4, hanya ada dua buah kamera belakang dengan resolusi total 8 MP. Jika sekedar memenuhi kebutuhan sehari-hari, dalam artian bukan untuk kegiatan pemotretan profesional, kamera dengan resolusi ini sudah lumayan cukup.

3. Ukuran Layar Lebar

Kelebihan dan kekurangan Infinix s4 berikutnya ada pada layar. Secara ukuran, Infinix s4 memang membekali dirinya dengan layar berukuran lebar. Layar sebesar ini akan sangat mampu mengakomodasi kegiatan Anda sehari-hari, mulai dari menonton film sampai dengan bermain game.

Tapi sayangnya, khusus untuk bermain game Infinix s4 belum mampu menghadirkan performa seperti kebanyakan ponsel kelas atas lainnya. Ini karena ponsel ini hanya menggunakan chipset Mediatek Helio A22 dan processor quad core 2.0 GHz Cortex-A53, serta GPU PowerVR GE8320.  Perpaduan ini berhasil menciptakan performa yang unggul. Namun tetap saja masih belum mampu mendukung permainan game tertentu.

4. Ada Fingerprint dan Face Unlock

Kelebihan lain yang bisa Anda dapatkan dari ponsel ini adalah fitur fingerprint dan juga face unlock. Fingerprint atau sensor sidik jari akan memberikan Anda banyak kemudahan. Bukan hanya fungsi, tetapi kehadiran sensor ini membuat Infinix s4 tampak lebih gagah dari segi visualnya. Begitu pula dengan fitur face unlock. Kehadiran dua fitur keren ini semakin mendukung pernyataan Infinix s4 sebagai ponsel murah dengan spesifikasi gahar.

Kini Anda sudah tahu apa saja kelebihan dan kekurangan ponsel Infinix smart 4. Kira-kira dengan harga satu jutaan apakah ponsel ini layak jadi pilihan? Kembali lagi pada selera dan kebutuhan masing-masing. Jika menginginkan ponsel keren tapi memiliki budget yang terbatas, Infinix s4 bisa jadi pilihan.

Namun, jika Anda punya bugdet berlebih, mungkin lebih baik mempertimbangkan seri lain yang punya fitur lebih canggih. Pada dasarnya, mindset dan pola pikir yang kita butuhkan. Kita harus mampu membedakan mana yang kebutuhan dan juga mana yang gaya hidup.

Namanya ponsel, apapun brand dan serinya tentu saja punya cacat masing-masing. Setelah mengetahui informasi kelebihan dan kekurangan Infinix s4 ini tadi, tugas Anda berikutnya adalah mempertimbangkan dan memilih apakah ponsel sebagai kebutuhan atau sekedar gaya hidup.

error: This content is protected by DMCA