Keuntungan dan Biaya Administrasi Bank BTPN Jenius

anakpelajar.com – Jenius menjadi salah satu produk tabungan yang saat ini banyak dipakai oleh masyarakat. Karena memang tabungan ini menawarkan begitu banyak kelebihan. Akan ada sedikit pembahasan mengenai kenapa banyak orang yang ingin membuat rekening tabungan Jenius dan berapa biaya administrasi bank BTPN Jenius ini.

Untuk mendapatkan aplikasi Jenius sendiri Anda harus mengunduhnya lewat Play Store. Dengan meng-install aplikasi tersebut, Anda bisa segera membuka rekening dan menikmati segala fitur yang ada di dalamnya. Dalam tabungan Jenius juga ada beberapa fasilitas tabungan lain yang bisa Anda gunakan seperti dream saver, maxi saver hingga flexi saver.

Kelebihan dan Cari Tahu Biaya Administrasi Bank BTPN Jenius

Nah, sebelum itu mari cari tahu dulu apa saja kelebihan dari Jenius yang sampai sekarang sudah mendapatkan jutaan pengguna dan unduhan. Agar Anda lebih paham dengan produk tabungan ini. Yuk simak!

1. Biaya admin bulanan yang terjangkau

Dulu tabungan ini sempat menggratiskan para penggunanya dari biaya admin setiap bulan. Akan tetapi sejak awal tahun 2021, peraturan tersebut berubah dan kini biaya administrasi bank BTPN Jenius kurang lebih sekitar 10.000 rupiah saja. Tentu ini demi memudahkannya pengguna dalam mengakses segala fitur dan fasilitas Jenius.

Banyak yang menanggapi dengan kalimat persetujuan, tapi tak sedikit pula yang akhirnya berhenti memakai Jenius dan beralih ke tabungan lain. Namun, seharusnya itu bukan masalah besar karena hampir setiap produk tabungan punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

2. Pembukaan Rekening yang Gampang

Selain kelebihan dari segi biaya administrasi bank BTPN Jenius yang cukup sesuai, untuk membuka rekening di aplikasi ini juga sangat mudah. Tidak semua daerah dekat dengan kantor bank BTPN Jenius, sehingga pengguna lebih gampang dengan adanya pembukaan rekening secara online.

Cukup bermodalkan identitas diri seperti KTP, foto selfie, hingga NPWP, Anda sudah bisa membuka rekening tabungan ini. Lalu Anda bisa melakukan aktivasi dengan video call bersama customer service jika enggan datang ke kantor langsung.

3. ATM Bisa Untuk Tarik Tunai Di manapun

Kalau sudah mengaktifkan rekening di bank BTPN Jenius, Anda juga akan mendapatkan kartu ATM yang tentu saja sangat menyenangkan. Yang mana Anda bisa memakai kartu ATM ini kapan saja di mana saja. Bisa juga pemakaiannya untuk berbelanja jika Anda membutuhkan.

Bukan hanya kartu fisik saja, tapi juga akan ada kartu virtual yang pengguna dapatkan. Jadi, selain biaya administrasi bank BTPN Jenius yang terjangkau, tabungan ini juga punya banyak sekali fasilitas dan kelebihan menarik.

4. Gratis Untuk Tarik Tunai Selama 25x Setiap Bulannya

Beberapa bank lokal yang namanya sudah sangat populer dan produk tabungan dipakai oleh masyarakat luas menetapkan biaya untuk penarikan tunai. Bahkan apabila mesin tarik tunai tersebut berbeda dengan bank yang kita pakai. Memang biaya tarik tunai tersebut sangat kecil, tapi jika terkumpul maka akan jadi banyak.

Maka dari itu, Jenius memberikan fasilitas untuk gratis tarik tunai setiap bulannya maksimal 25 kali. Ini memberikan banyak kenyamanan bagi orang-orang yang memakainya. Jadi, mereka tak perlu lagi merasa pusing dengan biaya yang ada. Namun, pastinya ada syarat dan juga ketentuan yang berlaku dalam hal ini.

5. Mudah Blokir Kartu Jika Terjadi Sesuatu

Kemudian ada kelebihan lainnya dari aplikasi Jenius selain biaya administrasi bank BTPN Jenius yang termasuk terjangkau. Kelebihan tersebut yakni dari segi mudahnya memblokir kartu apabila terjadi sesuatu. Nah, katakanlah Anda kehilangan kartu ATM tersebut dan tidak ingin kartu itu disalahgunakan, maka Anda tinggal blokir saja.

Pemblokiran ini bisa Anda lakukan lewat aplikasi yang ada di ponsel, jadi tak perlu khawatir sama sekali atau harus jauh-jauh pergi ke kantornya. Semuanya lebih mudah dalam transaksi perbankan dengan hadirnya aplikasi tersebut.

6. Bisa Beli Barang di Luar Negeri

Kartu dengan banyak kelebihan ini juga menyediakan fasilitas yang mana Anda bisa bayar belanjaan dari luar negeri seperti misalnya dari situs Amazon, Alibaba, dan sejenisnya. Sebab, kegunaan dari kartu Jenius ini salah satunya juga sebagai pengganti kartu kredit.

Nah, inilah yang membuat banyak penggunanya merasa senang dengan berbagai fasilitas menarik yang produk tabungan bank BTPN ini tawarkan.

7. Bisa Top Up Gratis

Kalau Anda butuh top up DANA, OVO, Go-Pay dan semacamnya, Anda bisa menggunakan aplikasi Jenius ini untuk melakukan hal tersebut. Apalagi untuk melakukan top up bisa bebas dari biaya alias gratis, sehingga tak terlalu membebankan Anda.

Namun, juga ada kuota gratis untuk antar bank tertentu dalam transaksi top up ini. Jadi, Anda harus memanfaatkannya dengan sebaik mungkin ketika memutuskan untuk membuat tabungan Jenius tersebut.

Dengan segala kemudahan yang ada, tak mengherankan lagi apabila produk tabungan dari Jenius ini sangat banyak yang menggunakannya. Terutama karena banyak masyarakat yang ingin kepraktisan dalam hidup mereka dan mengerjakan semuanya dari manapun.

Ada beberapa kebijakan baru seperti biaya admin yang hadir untuk kebaikan bersama. Dengan biaya admin yang terjangkau, Anda bisa mengakses keseluruhan fasilitas pada aplikasi tersebut. Jadi, tak perlu merasa terbebani, karena memang hampir semua produk tabungan juga ada biaya adminnya.

Sekarang sudah tahu bukan mengenai kelebihan beserta biaya administrasi bank BTPN Jenius? Apapun itu, pertimbangkan dulu sebelum benar-benar membuat tabungan ini. Apakah lebih banyak kelebihannya dibanding kekurangannya. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda.

error: This content is protected by DMCA