hit tracker

Berapa Biaya Untuk Bikin ATM BNI

anakpelajar – Transaksi menggunakan ATM memang lebih mudah dan cepat daripada melakukan transaksi melalui kantor Bank BNI. Maka dari itu banyak yang lebih memilih ke ATM saja untuk bertransaksi.  Untuk menikmati layanan ATM tersebut Anda akan dikenakan biaya bikin ATM BNI.

ATM merupakan fasilitas standar yang sudah sewajarnya bisa nasabah seperti Anda nikmati. Mendapatkan kartu ATM tentu saja itu artinya Anda sudah memiliki rekening di Bank BNI terlebih dahulu. Anda tidak bisa menggunakan ATM bila belum memiliki rekening.

Biasanya ATM akan langsung Anda terima di hari yang sama ketika Anda membuka rekening baru di kantor Bank BNI. Dan disana pula Anda akan memilih  mau menggunakan rekening dan ATM yang seperti apa.

Pihak bank akan menjelaskan setiap jenis rekening yang ada lengkap dengan pilihan kartu ATM untuk Anda. Tidak lupa pula dengan biaya bikin ATM BNI dan rekeningnya. Namun bagi Anda yang butuh pertimbangan yang matang sebelum memutuskan sesuai pastinya tidak bisa mengambil keputusan dalam waktu singkat.

Mengingat banyaknya jenis rekening dan ATM BNI yang ada maka ada baiknya jika Anda mengenali sebelum berangkat ke kantor Bank BNI bukan? Dengan begitu Anda bisa memikirkan dengan baik ATM BNI mana yang Anda pilih ketika sudah di kantor bank.

Jenis-Jenis dan Biaya Bikin ATM BNI

Bikin ATM BNI mudah sekali sebenarnya karena Anda hanya tinggal mengisikan data yang diminta oleh Pihak bank. Dan segala prosesnya akan dibantu oleh customer service Bank BNI. Anda hanya perlu duduk manis dan menunggu customer service menginputkan data ke sistem saja.

Penting untuk Anda ketahui bahwa ATM itu tidaklah sama dan masing-masing memiliki fasilitas, kelebihan, dan kekurangannya. Anda harus bijak dalam memilih ATM mana yang akan Anda gunakan untuk keperluan kegiatan perbankan.

Hal yang paling menjadi pertimbangan seseorang untuk memilih kartu ATM adalah biaya bikin ATM BNI itu sendiri. Maka sebelum Anda kebingungan mendapat pertanyaan mengenai hal ini dari customer service ada baiknya Anda mempelajarinya terlebih dahulu.

1. ATM BNI Silver

Sesuai dengan namanya, ATM BNI yang satu ini berwarna silver dengan gambar hiasan batik bunga-bunga. Di bagian depannya Anda akan menemukan nama Anda tertulis dan nomor dari ATM BNI Anda.

ATM ini memiliki biaya bikin ATM BNI paling murah dari semua jenis ATM BNI yang ada. Bagi Anda yang memiliki budget minimal maka jenis ATM BNI ini adalah pilihan yang paling bagus. Anda bisa menikmati semua layanan perbankan via ATM dengan biaya yang rendah.

Hal yang membuat mengapa ATM BNI Silver sangat terjangkau adalah karena layanan yang ada di ATM BNI Silver  ini cukup terbatas. Namun Anda tenang saja, untuk penggunaan biasa seperti pelajar, ibu rumah tangga, dan pegawai sudah lebih dari cukup.

Agar Anda bisa menikmati fasilitas yang ada di ATM BNI Silver maka Anda harus memiliki rekening BNI Taplus terlebih dahulu. Biaya setoran awal untuk buka ATM BNI Silver sebesar Rp 500.000 dengan biaya administrasi rekeningnya sebesar Rp 11.000.

  Bank yang Aman untuk Menabung

2. ATM BNI Gold

Kartu ATM yang memiliki warna dasar kuning keemasan ini bisa Anda dapatkan bila Anda membuka rekening tabungan Taplus atau Taplus Bisnis. Desain batik dan bunga yang khas juga terdapat di bagian atas dari kartu debit ini.

Biaya bikin ATM BNI yang satu ini lebih mahal dari jenis ATM BNI sebelumnya. Anda harus menyiapkan setoran awal sebesar Rp 1.000.000. Dan setiap bulannya saldo Anda akan terpotong sebesar Rp 7.500 sebagai biaya administrasi layanan ATM BNI.

Seperti namanya, biasanya ATM BNI Gold menjadi pilihan bagi mereka yang memerlukan rekening bank untuk kepentingan bisnis. Dimana rekening tersebut memiliki aktivitas transaksi yang relatif tinggi setiap bulannya.

Jadi pemilik usaha atau bisnis tidak akan terkendala limit transaksi yang kecil per transaksi setiap harinya. Untuk jenis ATM maupun rekening ini, Anda bisa mendaftarkan diri baik itu atas perorangan dan non perorangan.

Bila Anda ingin mendaftar untuk non perorangan atau badan usaha maka Anda harus memenuhi syarat tambahan lain selain KTP. Untuk biaya bikin ATM BNI tetap sama baik itu perorangan atau non perorangan.

3. ATM BNI Platinum

ATM jenis ini memiliki layanan yang paling bagus daripada kedua jenis lainnya karena memiliki limit harian yang besar. Namun tentu saja sebagai gantinya Anda harus mengeluarkan biaya administrasi yang lebih besar lagi.

Untuk mendapatkan ATM BNI Platinum Anda harus memiliki rekening BNI Taplus atau BNI Taplus Bisnis. Karena itu biaya bikin ATM BNI ini tergantung pada rekening yang Anda pilih. Bila Anda memilih rekening BNI Taplus maka setoran awalnya adalah Rp 500.000 sedangkan bila BNI Taplus Bisnis setoran awalnya adalah Rp 1.000.000.

Selain biaya itu, Anda juga akan harus membayarkan biaya pembuatan baru ATM BNI Platinum sebesar Rp 20.000. Untuk biaya admin per bulannya memiliki biaya paling besar, yaitu Rp 10.000.

Memiliki ATM BNI Platinum Anda bisa melakukan tarik tunai dengan limit hingga Rp 15.000.000 per hari. Dan Anda bisa melakukan transfer sesama BNI dengan limit harian hingga Rp 100.000.000.

Itulah biaya bikin ATM BNI yang saat ini sedang berlaku. Dengan mengetahui rincian biaya dan kelebihan setiap jenis ATM BNI tersebut Anda bisa lebih mudah menentukan ingin menggunakan yang mana bukan?

📈 TRENDING PENCARIAN

Bni Taplus Adalah - Biaya Buka Rekening Bni - Biaya Buat Atm Bni Taplus Muda - Bni Tabunganku- Cara Bikin Atm Bni Online - Jenis Atm Bni - Persyaratan Buka Rekening Bni - Syarat Buka Rekening Bni 2021 -
THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA