Cara Daftar BCA Xpresi Online Paling Praktis

anakpelajar.comBCA Xpresi merupakan salah satu produk simpanan BCA yang menawarkan saldo mengendap Rp. 10.000 tanpa buku tabungan atau pilihan kartu ATM beragam. Menariknya lagi, biaya administrasi BCA Xpresi juga lebih murah dan menawarkan berbagai diskon merchant. Lalu, bagaimana cara daftar BCA Xpresi online? Berikut ulasannya.

Dengan kemajuan teknologi digital, dunia perbankan pun membuat berbagai pelayanan online yang lebih mudah mengaksesnya. Tidak hanya melakukan transaksi saja, Anda bisa membuka rekening bank secara online. Salah satunya daftar BCA Xpresi online.

Dengan kemudahan tersebut, Anda tidak perlu lagi datang ke kantor cabang untuk memiliki tabungan BCA Xpresi. Untuk mengetahui cara memperoleh rekening tabungan BCA Xpresi, Anda perlu memperhatikan beberapa hal yang akan kami bahas kali ini.

Cara Daftar BCA Xpresi Online Praktis dan Mudah

Memiliki tabungan BCA Xpresi online memang memberikan kemudahan dan banyak manfaat yang dapat Anda peroleh. Walaupun begitu, ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan jika ingin cara daftar BCA Xpresi online praktis berikut ini:

1. Download Aplikasi BCA Mobile

Untuk mendapatkan aplikasi BCA mobile, Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu melalui aplikasi playstore di smartphone yang Anda miliki.

Pastikan nomor handphone nanti belum pernah Anda gunakan pada aplikasi BCA mobile sebelumnya. Sebab, proses registrasi akan berlangsung pada nomor yang terpasang di handphone Anda.

2. Pilih Opsi Buka Rekening BCA Xpresi

Jika Anda sudah berhasil mendownload dan membuka aplikasi BCA mobile, pilihlah opsi buka rekening yang ada di halaman depan aplikasi tersebut. Selanjutnya, ada beberapa dokumen yang perlu Anda siapkan.

Dalam proses cara daftar BCA Xpresi online, Anda perlu menyiapkan beberapa dokumen seperti e-KTP, NPWP (apabila ada), dan pengisian data diri.

3. Pilih Jenis Tabungan

Tahap berikut ialah pilihlah jenis tabungan mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada 3 jenis tabungan BCA online yang dapat Anda pilih yaitu Tahapan Xpresi, Tahapan BCA, dan Tahapan Gold.

Khusus untuk Tahapan Xpresi, setoran awal membuka rekening sangat terjangkau Rp 50 ribu saja dan setoran selanjutnya juga Rp 50 ribu. Sedangkan untuk Tahapan BCA, setoran awal yang harus Anda keluarkan sebesar Rp 500 ribu dan setoran selanjutnya Rp 50 ribu. Nah, setoran Gold paling banyak yaitu Rp 10 juta karena tabungan ini untuk jenis usaha atau Yayasan.

4. Verifikasi Kode Akses

Langkah berikutnya setelah memilih jenis tabungan BCA Xpresi. Bank akan meminta melakukan verifikasi melalui nomor handphone. Bank akan meminta Anda mengirimkan SMS yang terkena biaya. Jadi, pastikan pulsa pada nomor handphone terisi.

SMS yang bank kirim berupa kode akses yang harus Anda gunakan kembali ke menu buka rekening baru di mobile BCA. Oleh sebab itu, pastikan mengingat kode akses yang sudah bank kirim.

5. Lengkapi Beberapa Dokumen

Selanjutnya, bank akan mengirimkan beberapa isian yang harus Anda isi sesuai data pribadi yang valid. Dokumen-dokumen yang perlu Anda siapkan ialah e-KTP, scan tanda tangan, foto, dan NPWP (jika ada).

Sebelum memasukkan semua dokumen yang bank perlukan, pastikan gambar pada dokumen sudah sesuai dengan intruksi bank. Misalnya, foto harus jelas, tidak mengenakan kacamata, topi atau barang yang menutupi wajah.

6. Lengkapi Data Pribadi

Jika telah memasukkan dokumen-dokumen yang bank butuhkan. Selanjutnya, Anda harus mengisi beberapa dokumentasi pribadi.

Isilah semua data dengan benar sesuai dengan indentitas pada KTP Anda. Dengan begitu cara daftar BCA Xpresi online akan berjalan dengan cepat dan lancar. Data-data pribadi yang bank perlukan biasanya seputar nama ibu kandung, agama, status perkawinan, alamat tinggal, hingga pekerjaan.

7. Pilih Kartu ATM

Setelah semua dokumen dan pengisian data pribadi Anda isi. Selanjutnya, pilih jenis kartu apa yang Anda butuhkan dan inginkan.

Setiap kartu tentu mempunyai beberapa kelebihan masing-masing. Kelebihan yang ada pada kartu ATM Xperia BCA antaranya memiliki 50 desain, pembuatan kartu terbilang hemat yaitu Rp 25.000, sedangkan biaya administrasi setiap bulannya hanya Rp 7.500.

8. Pilih Cabang Bank Terdekat

Selain beberapa hal di atas, siapkan email aktif. Sebab, bank akan meminta Anda memasukan alamat email untuk kebutuhan internet banking dan memilih kantor cabang bank BCA terdekat untuk mengambil kartu ATM yang sesuai dengan desain Anda pilih.

Pengambilan kartu ATM sendiri tidak perlu Anda lakukan di hari daftar online. Walaupun demikian, Anda tetap bisa menggunakan fitur atau transaksi pelayanan BCA seperti transfer, bahkan mengambil uang di ATM tanpa menggunakan kartu.

9. Video Call Verifikasi Data

Langkah berikutnya akan ada tahapan video call untuk mengkonfirmasi data yang telah Anda isi sebelumnya. Proses video call tersebut akan berlangsung dengan customer service BCA dan biasanya berlangsung sekitar 5 menit.

Jadi, pastikan jaringan internet yang Anda gunakan stabil. Supaya tidak ada kendala ketika melakukan proses video call. Layanan ini akan bekerja mulai dari jam 6 sampai dengan jam 8 malam.

10. Proses Aktivasi Mobile Banking

Terakhir, hal yang perlu Anda perhatikan saat melakukan cara daftar BCA Xpresi online ialah melakukan proses aktivasi mobile banking yang Anda miliki.

Ketika melakukan proses aktivasi, Anda membutuhkan PIN dan juga jaringan internet. Apabila telah membuat 6 digit PIN angka, maka rekening dan juga mobile banking yang Anda miliki siap Anda gunakan.

Nah, itulah beberapa cara daftar BCA Xpresi online yang dapat Anda lakukan. Bagaimana, cukup mudah bukan? Semoga artikel ini dapat membantu Anda memiliki rekening tabungan BCA dengan cara yang lebih mudah, efektif, dan efisien.

error: This content is protected by DMCA