hit tracker

Cara Menabung di Bank BRI Melalui Atm

anakpelajar – Cara menabung di Bank BRI melalui Atm sangatlah penting untuk Anda ketahui. Hal tersebut untuk memudahkan Anda dalam melaksanakan proses menyimpan uang yang ingin Anda simpan pada tabungan BRI.

BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan salah satu bank di bawah naungan BUMN atau bank milik pemerintah yang tersebar luas di Indonesia. Bahkan, cabang dan agen BRI juga tersebar di pelosok desa di Indonesia.

BRI sampai detik ini terus memperbaiki sistem pelayanan dan juga beberapa kegiatan ataupun produk yang memiliki manfaat bermacam-macam. Seperti halnya misi untuk program meningkatkan perekonomian rakyat Indonesia melalui badan usaha mikro kecil dan menengah.

BRI memiliki banyak produk seperti tabungan, asuransi sampai dengan investasi. Jenis tabungan yang ditawarkan oleh BRI sangatlah beragam. Tabungan BritAma yang ada seperti halnya tabungan Junio, Haji BRI, Simpedes, dan lain sebagainya.

Anda dapat memilih jenis tabungan sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan Anda. Selama proses menabung, Anda juga menerapkan cara menabung di bank BRI melalui ATM. Hal tersebut untuk memudahkan Anda menyimpan uang tabungan tanpa perlu mengantri di teller bank BRI.

Namun, sebelum memahami cara menabung di bank BRI melalui ATM, Anda perlu memiliki dan membuka tabungan BRI terlebih dahulu. Berikut ini cara menabung melalui ATM dan langkah-langkah untuk membuka tabungan BRI yang mudah. Yuk, simak ulasan berikut mengenai cara menabung di ATM BRI dan cara membuka tabungan BRI secara lengkap.

Membuka Tabungan BRI dan Cara Menabung di Bank BRI melalui ATM

Berbeda dengan cara menabung di bank BRI melalui teller yang membutuhkan waktu yang cukup lama dan harus mengantri. Menabung di bank BRI melalui ATM merupakan salah satu cara menabung yang cukup mudah. Ulasan berikut ini akan membantu Anda memahami cara membuka tabungan BRI serta bagaimana cara menabung di Bank BRI melalui ATM.

Sebagian besar orang memilih menabung melalui teller bank dengan cara mendatangi cabang bank terdekat. Selain itu, nasabah perlu mengantri untuk mendapatkan pelayanan dari teller bank.

Namun semakin berkembangnya zaman, Anda juga bisa menerapkan cara menabung di Bank BRI melalui ATM dengan mudah. Anda hanya perlu mencari mesin ATM yang bisa digunakan untuk setor tunai. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengantri untuk menyimpan uang di tabungan melalui teller bank yang memakan waktu cukup lama.

Mesin ATM yang memiliki kegunaan setor tunai dapat Anda gunakan untuk penarikan uang tunai, transfer tunai dan juga setor tunai. Dengan begitu, semua pelayanan dan kebutuhan yang berkaitan dengan bank BRI dapat Anda lakukan di mesin ATM kapanpun. Karena pada umumnya, mesin ATM BRI beroperasi selama 24 jam setiap harinya.

Cara Menabung di Bank BRI melalui ATM

Langkah pertama untuk cara menabung di Bank BRI melalui ATM adalah mendatangi mesin ATM BRI yang memiliki fitur setor dan tarik tunai. Kemudian masukkan kartu ATM Anda ke dalam mesin ATM. Setelah itu pilih bahasa yang ingin Anda gunakan, baik bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

โœ…  Bank yang Cocok untuk Menabung Tanpa Potongan Wajib Diketahui

Masukkan 6 digit PIN ATM yang Anda miliki. Pastikan PIN yang Anda gunakan tidak diketahui oleh orang lain. Agar ATM dan uang yang ada di dalamnya terjaga keamanannya. Setelah itu, klik menu Setoran Tunai yang muncul pada layar mesin ATM. Kemudia pilih tombol Lanjutkan untuk melanjutkan transaksi setor tunai.

Pilih menu Rekening Tabungan yang tertera pada layar mesin ATM. Dengan memilih fitur tersebut, mesin ATM akan secara otomatis membuka tempat untuk meletakkan uang. Tempat setor uang tunai berada di bagian bawah tombol angka pada mesin ATM.

Pastikan uang yang Anda gunakan untuk setor tunai merupakan uang yang rapi. Tidak terlipat, sobek ataupun lecek agar dapat terbaca oleh sistem ATM. Letakkan uang Anda dengan rapi dan tersusun sama antara lembaran uang satu dan lembaran lainnya.

Setelah meletakkan uang di mesin ATM, Anda perlu menunggu beberapa saat karena mesin ATM sedang menghitung nominal uang yang Anda setorkan. Setelah itu, konfirmasi jumlah uang yang Anda setorkan. Jika jumlah nominal uang yang Anda setorkan sesuai dengan jumlah uang, maka pilih menu Setor pada mesin ATM.

Jika mesin ATM tidak bisa membaca sebagian jumlah uang yang Anda setorkan, mesin ATM tempat menyetor uang akan otomatis terbuka kembali. Sehingga Anda perlu melakukan langkah-langkah melakukan Setor Tunai dari awal dengan memastikan semua lembar uang sudah rapi.

Langkah terakhir setelah proses setor tunai berhasil, akan muncul pemberitahuan di layar mesin ATM dengan tulisan Setoran Anda telah diterima. Dengan begitu, Anda berhasil menerapkan cara menabung di bank BRI melalui ATM.

Cara Membuka Tabungan di Bank BRI

Ada beberapa persyaratan yang perlu Anda siapkan untuk membuka tabungan di bank BRI. Cara yang paling utama yang bisa Anda lakukan untuk membuka tabungan di bank BRI adalah dengan mendatangi cabang bank BRI terdekat.

Pertama adalah menyiapkan dokumen pribadi seperti KTP, NPWP ataupun Paspor jika Anda termasuk Warga Negara Asing (WNA). Kemudian sesuai tabungan yang Anda pilih dengan usia Anda saat membuka tabungan.

Setelah itu, pilihlah jenis tabungan yang Anda inginkan dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Kemudian lakukan setoran awal sesuai dengan kriteria setoran awal tabungan yang Anda pilih.

Bagaimana, mudah bukan cara menyimpan uang melalui mesin ATM? Anda bisa menerapkan cara dan langkah-langkah diatas dengan baik dan benar. Demikian ulasan singkat mengenai cara menabung di bank BRI melalui ATM, semoga bermanfaat.

๐Ÿ“ˆ TRENDING PENCARIAN

Cara Daftar Menabung Di Bank Bri - Cara Menabung Di Bank Bri Dengan Buku Tabungan - Cara Menabung Di Bank Bri Melalui Teller - Cara Menabung Di Bank Bri Online - Cara Menabung Di Bank Bri Untuk Pelajar - Cara Menabung Di Bank Bri Untuk Pemula - Cara Menabung Di Bank Bri Agar Dapat Bunga - Cara Menabung Di Bank Bri Jika Sudah Punya Rekening-
error: This content is protected by DMCA