free hit counter script

Cara Menabung di Bank BRI Tanpa Buku Tabungan

anakpelajar – Bank Rakyat Indonesia (BRI) ialah bank milik pemerintah yang banyak masyarakat Indonesia memilihnya guna menabung atau menyimpan uang. Bank BRI memiliki cabang yang sangat banyak hingga ke berbagai daerah, jadi Anda tidak perlu khawatir tidak bisa menabung jika menggunakan bank ini. Selain itu, cara menabung di bank BRI tanpa buku tabungan pun bisa mendapatkannya dengan mudah dan praktis.

Nah, bagi nasabah yang menginginkan kepraktisan menabung tanpa buku tabungan pastinya harus sudah memiliki tabungan BRI. Apabila belum, Anda bisa segera membuka rekening melalui kantor cabang terdekat. Di sana Anda akan mendapat pelayanan sepenuh hati untuk bisa menabung.

Cara Menabung di Bank BRI Tanpa Buku Tabungan

Jika biasanya menabung di Teller dan menggunakan buku tabungan. Sekarang ini nasabah bisa melakukan transaksi menabung tanpa menggunakan buku tabungan. Jadi Anda tidak perlu repot kesana-kemari membawa buku tabungan. Ada banyak cara yang bisa nasabah gunakan untuk menabung di bank BRI tanpa membawa buku tabungan.

Langsung saja begini cara menabung di bank BRI yang bisa Anda lakukan tanpa melalui Teller. Anda bisa memilih cara yang menurut Anda paling cocok yang mudah untuk dilakukan.

1. Menabung Melalui ATM

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan ialah menabung menggunakan ATM. Sekarang ini ATM sudah memiliki fasilitas untuk setor tunai, sehingga Anda bisa melakukan transaksi menabung dengan mudah melalui layanan ini. Lebih enaknya lagi, Anda tidak perlu menunggu antrean lama ataupun terhalang hari libur, karena mesin ATM beroperasi selama 24 jam.

Perlu Anda ketahui pula, bahwa dalam melakukan setor tunai Anda hanya bisa menggunakan uang Rp50.000 da Rp100.000 saja. Pastikan uang Anda juga tidak, terlipat, lecek, atau sobek, karena mesin tidak akan menerima uang sobek ataupun terlipat.

2. Cara Menabung di ATM

Nah, berikut ini cara menabung di bank BRI tanpa buku tabungan yang bisa Anda ikuti melalui setor tunai mesin ATM.

  1. Pertama, carilah mesin ATM yang menyediakan setor tunai, biasanya mesin yang menyediakan setor tunai terdapat tulisannya.
  2. Masukkan ATM BRI, lalu pilih bahasa yang diinginkan (Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris).
  3. Selanjutnya, masukkan enam digit PIN ATM Anda, pastikan tidak ada kekeliruan dan jangan sampai ada orang mengetahuinya.
  4. Pilih menu “Setor Tunai”, hingga layar ATM menunjukkan syarat dan ketentuan melakukan setor tunai, lalu tekan “Lanjutkan”.
  5. Berikutnya, Anda pilih “Rekening Tabungan”, mesin ATM akan secara otomatis membuka tempat setor uang yang berada di bawah tombol angka mesin ATM.
  6. Kemudian, masukkan uang Anda. Pastikan tidak ada yang terlipat, sobek, lecek, atupun lainnya agar nominal dapat terbaca.
  7. Setelah selesai, tunggulah beberapa saat hingga layar menampilkan halaman konfirmasi jumlah uang yang disetorkan. Apabila sudah sesuai bisa Anda lanjutkan, namun jika belum pastikan uang Anda berada pada posisi yang benar dan tidak selip.
  8. Terakhir, layar akan menampilkan notifikasi “Setoran Anda telah diterima”. Hal tersebut berarti proses transaksi Anda sudah berhasil.
  Berapa Biaya Untuk Bikin ATM BNI

Begitulah cara menabung menggunakan mesin ATM. Jangan lupa untuk mengambil struk sebagai bukti transaksi Anda, yang muncul setelah transaksi selesai. Melalui mesin ATM Anda tidak hanya bisa mengambil uang tetapi juga bisa menabung dengan aman tanpa menggunakan buku tabungan.

3. Menabung Melalui Aplikasi BRI Mobile

Tidak hanya menggunakan mesin ATM, kini nasabah bisa melakukan transaksi menabung melalui aplikasi BRI Mobile. Namun, sebelumnya nasabah harus mendaftarkannya di cabang BRI terdekat. Pendaftaran aplikasi BRImo ini melalui bantuan customer service.

Setelah Anda berhasil mendaftarkan akun Anda untuk m-banking, kini Anda sudah bisa melakukan transaksi dengan mudah di mana saja dan kapan saja. Melalui bantuan m-banking seperti BRImo ini menawarkan proses transaksi yang lebih cepat dan efisien karena Anda tidak perlu lagi datang dan mengantre di kantor bank ataupun mesin ATM.

4. Cara Menabung di BRImo

Berikut ini tahapan cara menabung di bank BRI tanpa buku tabungan melalui BRImo bagi Anda yang sama sekali belum memiliki tabungan.

  1. Unduh aplikasi BRImo melalui Google Playstore atau App store.
  2. Setelah unduhan selesai, buka aplikasi BRImo lalu pilih menu “Daftar”.
  3. Tahap selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan data diri lengkap seperti nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, email, nomor HP, jenis kelamin, dan sebagainya. Isilah dengan teliti dan usahakan jangan ada kesalahan.
  4. Berikutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan password untuk mengakses BRImo nantinya. Pastikan bukan tanggal lahir dan angka yang mudah ditebak.
  5. Masukkan kode OTP yang Anda terima via SMS. Lalu, buka email Anda untuk aktivasi akun BRImo.
  6. Setelah aktivasi selesai, pilih menu “Buka rekening baru”, dan klik lanjutkan. Selanjutnya Anda bisa mengisi formulir menabung di bank BRI sesuai dengan arahan yang muncul di halaman.

Apabila selama masa pendaftaran ini Anda mengalami kesulitan, Anda bisa menghubungi kontak resmi BRI yang bisa Anda lihat pada websitenya. Selain itu, Anda juga bisa langsung mendatangi kantor cabang terdekat untuk membantu Anda proses pendaftaran rekening melalui BRImo.

Nah, itulah kedua cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menabung di BRI. Banyak sekali kemudahan yang bisa Anda dapatkan. Jadi tunggu apalagi? Segera menabung di BRI, Anda bisa mengikuti panduan cara menabung di bank BRI tanpa buku tabungan di atas. Menabung kini lebih mudah dan tidak perlu antri lagi deh di bank.

📈 TRENDING PENCARIAN

Cara Mengisi Formulir Menabung Di Bank Bri - Cara Daftar Menabung Di Bank Bri- Jenis Tabungan Bri Untuk Pelajar - Keuntungan Menabung Di Bank Bri Simpedes - Menabung Tanpa Buku Tabungan -
THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA