Begini Cara dan Syarat Membuat ATM Bank Jatim

anakpelajar.com – Selain beberapa bank besar di Indonesia seperti BRI, BCA, BNI, hingga Mandiri yang selalu jadi pilihan masyarakat, ada pula bank lainnya yang bernama Bank Jatim. Bank satu ini hadir dengan visi membangun perekonomian daerah Jawa Timur, dengan memberikan pelayanan-pelayanan berkualitas. Syarat membuat ATM bank Jatim juga hampir sama dengan pembukaan gabungan lainnya.

Karena pelayanan dan juga fasilitasnya, tak heran jika Bank Jatim kini sudah memiliki begitu banyak nasabah. Sebagian besar orang memilih untuk mendaftar tabungan pada bank tersebut. Namun, mungkin ada yang masih belum tahu mengenai cara, syarat dan juga jenis-jenis tabungan yang ada.

Jenis Tabungan di Bank Jatim

Sebelum informasi mengenai cara dan syarat membuat ATM bank Jatim, Anda harus tahu dulu apa saja jenis tabungan yang ada di dalamnya. Berikut ini disampaikan informasi lengkapnya!

1. SIMPEDA

Jenis tabungan bank Jatim yang pertama ada Simpeda. SIMPEDA merupakan tabungan simpanan pembangunan daerah. Nasabah akan mendapat banyak keuntungan dan juga fasilitas dengan membuat tabungan tersebut.

2. TabunganKu

Jenis tabungan satu ini membuat nasabah tak perlu repot memikirkan biaya admin, karena TabunganKu ini sama sekali tak memungut admin bulanan seperti jenis yang lainnya.

3. SiUMI

Program SiUMI bertujuan dalam menggerakkan sektor produktif dari UMKM, dan jenis tabungan ini adalah bundling dari kredit SiUMI dan juga tabungan SiUMI.

4. Simpel

Jika Anda ingin mengajarkan tentang pentingnya menabung pada anak-anak, maka mungkin jenis tabungan Bank Jatim satu ini akan sangat cocok. Pasalnya memang Simpel khusus untuk pelajar mulai dari tingkat PAUD sampai SMA.

5. Tabungan Haji

Dari namanya saja sudah bisa tertebak untuk apa jenis tabungan tersebut. Ya, tabungan haji memang untuk siapapun yang ingin membuka rekening khusus untuk naik haji. Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan membuka tabungan haji, salah satunya mungkin dengan lebih fokus dan uang tidak terpakai untuk hal-hal lain. Membuat impian Anda menunaikan kewajiban ibadah tersebut bisa segera terwujud.

6. SIKLUS

Jenis tabungan berikutnya ada juga yang bernama tabungan SIKLUS bank Jatim, di mana memberikan ragam fasilitas menarik bagi para nasabah bank Jatim ini sehingga tertarik untuk membuka rekening pada bank tersebut.

Apa Saja Syarat Membuat ATM Bank Jatim?

 Setelah mengetahui apa saja jenis tabungan bank Jatim, pastinya Anda juga ingin tahu perihal apa saja syarat membuat ATM bank Jatim. Ada dua kategori syarat ketika Anda ingin membuka rekening bank Jatim.

Kategori Lembaga

Syarat pembukaan rekening umumnya mudah saja, tapi jika Anda ingin mendaftar atas nama suatu lembaga maka berikut ini yang harus menjadi persiapan:

  • Fotocopy NPWP Lembaga dan juga pengurus atau karyawan minimal 1 lembar.
  • Fotokopi milik ketua lembaga beserta bendaharanya 1 lembar.
  • Fotocopy dari surat izin operasional.
  • Surat kuasa pembukaan rekening untuk lembaga.
  • Stempel asli langsung dari perusahaan atau lembaga.
  • Uang untuk setoran awal.

Kategori Pelajar

Bagi para pelajar tentu saja syarat membuat ATM bank Jatim berbeda lagi dengan yang lembaga. Adapun syarat tersebut antaranya adalah:

  • Pelajar, WNI berusia di bawah 17 tahun alias belum ada KTP.
  • Adanya persetujuan pihak sekolah dan Bank Jatim.
  • Surat kuasa dari orang tua atau wali.

Nantinya untuk setiap transaksi bisa lewat pihak sekolah atau pihak lain berdasarkan kesepakatan dengan pihak bank. Sementara itu untuk syarat-syarat umumnya biasa yang harus Anda siapkan ialah identitas diri seperti KTP, mengisi formulir permohonan pembuatan rekening bank Jatim, hingga memberikan uang setoran awal sesuai yang ditentukan.

Cara Membuat Rekening Bank Jatim Langsung di Kantor Cabang

Tak begitu sulit untuk membuat rekening secara langsung di kantor cabang. Namun, kadang perasaan gugup membuat Anda bingung bagaimana langkah-langkah yang sebaiknya dilakukan. Maka dari itu, berikut ini adalah cara atau langkah membuat rekening di bank Jatim langsung.

  • Jika sudah masuk ke kantor cabang, ambil langsung antrian nomor dan tunggu giliran dipanggil.
  • Ketika dipanggil, sampaikan tujuan Anda ke customer service yang bertugas.
  • Tunjukkan syarat dokumen yang diperlukan dan sembari memeriksanya, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan pembukaan rekening.
  • Isi formulir dengan benar agar proses pembuatan rekening berjalan lancar.
  • Kemudian Anda harus memberikan uang setoran awal dan menunggu buku tabungan serta kartu ATM datang.

Proses pembukaan rekening ini biasanya sangat cepat dan bisa segera jadi hari itu juga. Sehingga Anda tak perlu lagi menunggu lama, apalagi jika semua syarat yang dibutuhkan sudah terpenuhi dengan benar. Membuat rekening memudahkan kita dalam bertransaksi khususnya jika bisnis yang Anda lakukan sistemnya secara online.

Selain itu, fasilitas bank Jatim ini juga sangat bagus dan pelayannya pun terbaik. Meskipun bukan termasuk bank besar di Indonesia seperti BRI, BNI dan sejenisnya yang banyak dipakai masyarakat. Tapi Bank Jatim tetaplah memberikan penawaran terbaik kepada setiap nasabah yang membuka rekening.

Pembuatan rekening bagi para pelajar juga senantiasa mengajarkan kepada mereka pentingnya menabung sejak dini. Agar di masa depan nanti tidak perlu merasakan kesusahan. Maka dari itu, tak ada salahnya jika Anda membuatkan mereka rekening dari sekarang, terutama karena syaratnya pun sangat mudah.

Itulah sekilas mengenai jenis tabungan, cara dan syarat membuat ATM bank Jatim. Pastikan untuk benar-benar memenuhi segala syarat yang diajukan dan mengisi formulir dengan sebaik mungkin. Anda bisa mendapatkan banyak tawaran dan kemudahan dengan menggunakan bank satu ini.

error: This content is protected by DMCA