Panduan Live Streaming di TikTok

anakpelajar.com – Streaming langsung adalah praktik penyiaran yang menghadirkan audio dan video kejadian waktu nyata kepada pemirsa melalui internet. Cara Live treaming di TikTok menjadi semakin populer di dunia profesional karena membantu bisnis dan organisasi untuk terhubung dengan audiens mereka di tingkat yang lebih dalam meskipun ada hambatan lokasi fisik.

Anda bisa live streaming di TikTok dan mendapatkan gift, Streaming acara langsung secara online dapat efektif dan berdampak dalam berbagai konteks karena memungkinkan para profesional untuk berbagi acara langsung, promosi layanan, pengumuman langsung, kelas online, layanan gereja, dan penyiaran satwa liar. Salah satu platform yang menyediakan live streaming adalah TikTok.

Panduan Live Streaming Video Tiktok

Jika Anda baru menggunakan TikTok, siaran langsung mungkin tidak tersedia untuk Anda. Ini adalah kemampuan yang hanya dapat Anda buka setelah Anda memenuhi sejumlah kondisi, termasuk:

  • Anda harus berusia minimal 16 tahun.
  • Anda harus berusia di atas 18 tahun jika ingin menerima “hadiah” saat melakukan streaming langsung. Hadiah adalah penawaran virtual dari pengikut Anda, yang dapat Anda ubah menjadi uang tunai nyata (meskipun nilai tukarnya cukup rendah saat ini).
  • Anda harus memiliki minimal 1.000 pengikut, meskipun jumlah ini berbeda untuk negara yang berbeda.
  • Mendapatkan 1.000 pengikut pertama adalah pencapaian yang menantang untuk dicapai di TikTok. Setelah itu, Anda cenderung melihat pertumbuhan organik yang stabil dalam jumlah pengikut Anda.

Anda bisa mendapatkan gift dari memulai live streaming  di tiktok. Caranya klik tombol Go Live di bagian bawah layar untuk mulai streaming video Anda. Anda tidak dapat melihat tombol Tayangkan Langsung? Mungkin karena Anda belum memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh TikTok untuk streaming langsung.

Atau, mungkin terlalu banyak orang yang menggunakan fitur Live saat itu. TikTok membatasi jumlah orang yang dapat melakukan siaran langsung dalam satu waktu. Jika anda menduga demikian anda bisa menunggu beberapa menit hingga tombol. Tayangkan tersedia.

Ada kasus ketika TikTokers dengan semua kredensial yang tepat tidak dapat menggunakan tombol Tayangkan Langsung. Untuk itu satu-satunya penjelasan TikTok adalah bahwa konten anda sebelumnya tidak memenuhi syarat parameter kualitasnya.

Jika Anda memilih untuk melaporkan ke platform tentang hal ini kemungkinan besar anda akan mendapatkan balasan yang mengatakan TikTok mengoptimalkan fitur Live agar tersedia bagi lebih banyak pembuat konten di masa mendatang. Tetapi jika anda memenuhi syarat untuk ditayangkan anda dapat mulai bergulir.

Nilai Gift di Tiktok

Hadiah dibeli dalam aplikasi TikTok menggunakan koin. Koin ini adalah satu-satunya pembelian uang yang diperbolehkan dalam aplikasi. Setelah koin dibeli anda dapat mengklik ikon hadiah merah muda sambil menonton video TikTok Live untuk mengirim ikon virtual ke pengguna lain.

Biaya untuk membeli setiap hadiah adalah sebagai berikut:

  • Panda – 5 Koin
  • Tangan Italia – 5 Koin
  • Love Bang – 25 Koin
  • Krim Matahari – 50 Koin
  • Rainbow Puke – 100 Koin
  • Konser – 500 Koin
  • Saya Sangat Kaya – 1000 Koin
  • Drama Queen – 500 Koin

Setelah menerima hadiah pencipta dapat mengubah hadiah mereka menjadi berlian, dan kemudian berlian mereka menjadi uang nyata. Meskipun TikTok belum merilis cara sederhana untuk menjelaskan berapa nilai koin TikTok, rinciannya seperti ini Berlian bernilai 50% dari nilai koin dan TikTok mengambil komisi 50%.

Sedikit ulasan mengenai panduan live streaming di TikTok, anda bisa memulainya dengan beberapa persyaratan yang sudah mimin jelaskan, selamat mencoba dan salam sukses.

error: This content is protected by DMCA