Cara Shopeepay ke GoPay Dengan Mudah

anakpelajar.com – Adakah sebagian dari Anda yang belum mengenal aplikasi Shopee? Shopee adalah salah satu aplikasi marketplace yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dari kalangan bawah sampai kalangan atas.

Keberadaan Shopee tentu sangat membantu terutama di era pandemi seperti sekarang ini. Adanya berbagai fitur baru yang disediakan pihak Shopee ternyata juga sangat berfungsi lho!

Pengertian Shopee

Apa itu aplikasi Shopee? Aplikasi adalah situs elektronik komersial yang berfungsi untuk memudahkan transaksi jual beli secara luas, kantor utama dari Shopee berada di Singapura. Siapa pendidi Shopee pertama kali? Shopee didirikan oleh Forrest Li pada tahun 2009 yang dimiliki oleh Sea Limited. Dimulai dari Singapura, akhirnya Shopee berhasil berkembang dan memperluas jangkauannya ke Malaysia, Taiwan, Vietnam, Thailand, Filipina, dan juga Indonesia.

Banyak yang belum mengetahui bahwa Shopee adalah aplikasi yang diciptakan oleh Asia Tenggara dan tidak ada campur tangan dari negara Barat. Dulu, Shopee memang tidak terlalu dikenal apalagi oleh masyarakat kalangan ke bawah. Namun, sejak kehadiran Shopee yang semakin booming dan ditambah dengan pandemi yang tidak kunjung berakhir, membuat Shopee menjadi aplikasi pilihan banyak orang.

Fitur Shopeepay

Untuk memudahkan para pelanggan dalam bertransaksi jual beli secara online, maka muncullah Shopeepay yaitu fitur bawaan dari Shopee yang berfungsi sebagai dompet digital dan bisa digunakan untuk berbelanja secara online. Apa saja manfaat dari adanya Shopeepay selain untuk berbelanja online. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Transaksi online di aplikasi ataupun situs Shopee dengan mudah tanpa biaya tambahan
  2. Bisa digunakan untuk transaksi online di luar Shopee misalnya Gojek dan aplikasi lainnya
  3. Menerima pembayaran melalui bank ataupun QRIS dengan biaya yang minim
  4. Lebih mudah dalam dan simple dalam membayar tagihan ataupun transfer saldo ke teman

Selain banyaknya peraturan yang diberikan untuk mengakses Shopeepay terdapat ketentuan yang wajib dipatuhi oleh seluruh pengguna Shopee agar Shopeepay bisa digunakan dengan normal. Hal tersebut wajib dipatuhi agar akun Anda selalu aman dan limit saldo nya bisa bertambah menjadi lebih banyak. Salah satu ketentuannya adalah dengan mengaktivasi Shopeepay, bagaimana caranya? yaitu:

  1. Pastikan akun Anda sudah terdaftar di aplikasi Shopee terlebih dahulu untuk meghindari penipuan dengan akun lain
  2. Jika sudah terdaftar, masuk ke halaman Saya dan pilih menu Shipeepay
  3. Setujui syarat dan ketentuan yang diberikan oleh Shopee, jika sudah selesai tunggu sebentar dan Shopee akan aktif segera
  4. Biasanya Anda diminta untuk meyerahkan kode verifikasi yang dikirim melalui nomor HP Anda
  5. Ubah PIN, klik halaman untuk autentikasi identitas, jika sudah lengkap Shopeepay sudah siap untuk digunakan.

Hal yang perlu Anda ingat setelah mengaktivasi Shopeepay, Anda juga perlu untuk memverifikasi Shopeepay agar tidak mudah disalahgunakan orang lain. Beberapa hal yang dibutuhkan untuk memverifikasi diantaranya adalah melampirkan KTP beserta foto selfie Anda, no KK, dan identitas lain yang dibutuhkan untuk kelengkapan diri.

Nah, selain bisa digunakan untuk metransfer ke sesama aplikasi Shopee, Shopeepay juga bisa digunakan untuk mentransfer saldo ke aplikasi lainnya. Salah satu yang sedang trend dan banyak di coba oleh masyarakat adalah mengirim Shopeepay ke Gopay. Bagi yang baru menggunakan media sosial mungkin bertanya-tanya mengenai Gopay kan? Apa itu Gopay?

Pengertian Gopay

Hampir sama dengan Shopeepay, Gopay adalah uang digital milik aplikasi Gojek yang banyak pula dibutuhkan oleh masyarakat terutama di era pandemi. Bisa dikatakan bahwa sejak pandemi transaksi online mengalami kenaikan yang signifikan karena selain mudah, membayar melalui Gopay juga menghindari kita berkontak langsung dengan orang lain.

Karena Shopee dan Gojek adalah aplikasi yang sama-sama sedang digunakan oleh banyak orang, maka banyak pula yang merasa sayang jika saldo di Shopeepay masih ada namun ketika menggunakan Gojek tidak bisa dipakai. Karena keluhan itulah pihak Shopee membuka fitur baru pembayaran Shopeepay ke Gopay. Seperti apakah caranya?

Cara Kirim Shopeepay ke Gopay

Sebenarnya dalam mengirim saldo dari Shopeepay ke Gopay ada beberapa cara mudah yang bisa Anda coba. Beberapa cara tersebut bisa Anda pilih apabila salah satu cara tidak bisa Anda praktekkan karena suatu hal. Tingkat transaksi dari Shopeepay ke Gopay bisa secara langsung, dengan bantuan pihak ketiga, atau bisa juga dengan pemindahan saldo. Ingin tahu cara mengirim Shopeepay ke Gopay yang lebih lengkap? Simak 5 cara kirim Shopeepay ke Gopay sebagaimana cara berikut ini!

1. Tanpa Menggunakan Aplikasi

Yang dimaksud dengan tanpa menggunakan aplikasi adalah dengan mentrasfer saldo Shopeepay ke Gopay dengan cara yang normal. Caranya adalah dengan melalui seller Shopee terpercaya atau toko khusus yang bisa melayani pengiriman saldo dari Shopeepay ke Gopay. Cara ini tergolong sangat simple dan tidak membutuhkan bantuan dari aplikasi ketiga, namun jika cara ini tidak cocok dengan Anda, bisa mencoba cara yang lainnya.

2. Menggunakan kode QRIS

Bagi Anda yang tidak bisa menemukan jasa pengirim Shopeepay ke Gopay sebagaimana cara diatas, maka bisa memilih cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan kode QRIS. Ternyata cara ini menjadi salah satu cara yang paling banyak dipilih karena lebih cepat, praktis, dan tidak memerlukan bantuan lain. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan jika ingin mempraktekkannya!

  • Pastikan Anda memiliki 2 aplikasi yang dimaksud yaitu Shopee dan Gojek
  • Pertama, silahkan untuk buka aplikasi Gojek, pilih Top Up melalui QRIS
  • Jika sudah berhasil tulis nominal yang akan Anda kirimkan, jangan lupa screenshot bukti pembayaran untuk menyimpan kode pembayaran
  • Selanjutnya silahkan buka aplikasi Shopeepay, klik tombol scan, pilih gambar di pojok kanan atas
  • Masukkan gambar screenshot, bayar sekarang, masukkan PIN Shopeepay sebanyak 6 digit, dan tunggu saldo segera berpindah dari Shopeepay ke Gopay.

Mudah kan jika Anda memilih cara menggunakan kode QRIS? Pastikan setelah melakukan transaksi saldo benar-benar masuk ke Gopay sehingga tidak ada kesalahfahaman dengan Gojek.

3. Melalui Aplikasi Tambahan

Nah, pilihan selanjutnya jika belum berhasil adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Pihak ketiga harus ikut serta jika menggunakan cara ini. Anda perlu menyiapkan rekening bank dan situs ahlipulsa.com. cara tersebut dipercaya akan mempermudah transer Anda melalui cara tersebut.

Lebih singkatnya adalah Anda perlu mentransfer saldo ke situs kemudian jika sudah masuk pihak situs akan mengirimkan dana tersebut ke Gopay dengan sangat cepat. Selain itu tidak ada biaya tambahan jika Anda mentransfer saldo dari Shopeepay ke Gopay melalui aplikasi tambahan.

4. Melalui Ahlipulsa

Pernahkah Anda mendengar apikasi Ahlipulsa.com sama saja dengan aplikasi pihak ketiga yang berfungsi untuk membantu mengirimkan saldo shopeepay ke gopay. Cara ini bisa Anda pilih untuk mengirimkan saldo dengan sangat mudah. Jika ketiga cara diatas masih belum berhasil, maka Anda bisa mencoba cara ini.

Pertama, silahkan untuk login dan melakukan transfer saldo di Ahlipulsa.com. apabila belum memiliki akun silahkan untuk mendaftar terlebih dahulu. Setelah berhasil daftar, Anda bisa memulai transaksi mengirimkan saldo. Selain Shopeepay ke Gopay, Ahlipulsa.com juga bisa Anda gunakan untuk mengirim saldo digital banking, membeli token listrik, pulsa dan paket data, dan masih banyak lagi. Nah, jika sudah masuk dengan akun di Ahlipulsa.com cara selanjutnya adalah:

  • Masukkan nomor telepon yang bisa dihubungi terlebih dahulu, login dengan nomor telepon tersebut
  • Jika sudah berhasil masuk ke dalam Ahlipulsa.com, silahkan pilih Gopay, cek harga tagihan yang dibutuhkan (minimal 10 ribu)
  • Pilih metode pembayarannya melalui Shopeepay, klik pesanan, jika sudah muncul kode QR klik top up, dan jangan lupa screenshot
  • Nah, jika sudah berhasil dan sudah menyimpan kode QR masuklah ke aplikasi Shopee untuk melakukan pembayaran
  • Masukkan hasil screenshot layar untuk memproses pembayaran Gopay, aplikasi akan beralih ke halaman pembayaran, pilih bayar sekarang dan masukkan 6 digit PIN Shopeepay
  • Tunggu sampai transaksi berhasil, jika sudah berhasil akan ada notif di layar handphone Anda..

5. Rekening Bank

Ada lagi cara lanjutan yang bisa untuk Anda coba, fitur ini dinamakan dengan transfer dan tarik dana. Pada aslinya, penggunaan fitur tarik dana tidak membutuhkan biaya sedikitpun, namun ada batasan transaksi dalam sehari. Jika Anda ingin mencoba cara ini maka langkah yang perlu Anda lakukan diantaranya:

  • Silahkan buka aplikasi Gojek, pilih top up, pilih metode lain dan teruskan pada pilihan internet banking
  • Banyak pilihan nama bank yang bisa Anda pilih untuk transfer, pilih salah satu yang Anda punya dan bisa dijangkau dengan mudah
  • Tulis nomor rekening untuk top-up agar tidak salah
  • Buka akun Shopee, masuk ke fitur ShopeePay, pilih transfer dan lanjutkan dengan penarikan ke rekeing bank.
  • Salin nomor rekening untuk isi Gopay dan tambahkan ke daftar bank
  • Jangan lupa sertakan jumlah nominal transfer dan pilih konfirmasi
  • Masukkan 6 digit PIN ShopeePay yang tidak diketahui oleh orang lain
  • Tunggu beberapa saat sampai ada notifikasi bahwa transfer berhasil

Selain di cek melalui Shopeepay, jangan lupa untuk mengecek di Gopay juga agar tidak ada kesalahan dalam mentransfer saldo ShopeePay ke GoPay.

6. Melalui Shopee Seller

Nah, cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mengisi saldo dari Shopeepay ke Gopay adalah dengan memanfaatka seller Shopee. Seller disini berperan sebagai perantara yang membayarkan Shopeepay ke Gopay. Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan:

  • Membuka aplikasi Shopee dan jangan lupa login akun yang sudah terdaftar
  • Lihat kolom pencarian dan ketik Top Up Gopay
  • Di Shopee sudah banyak seller yang menawarkan pembelian Top Up Gopay dengan berbagai jumlah dengan minimal order 10 ribu
  • Jika sudah mendapatkan seller yang tepat silahkan pilih nominal budget yang akan Anda kirim kan dan buat pesanan. Jangan lupa untuk mengirimkan nomor Gopay yang akan Anda kirim saldo melalui catatan atau via chat.
  • Jika sudah terkonfirmasi tunggu ada notifikasi masuk dan cek Gopay Anda apakah sudah berhasil atau belum.

Syarat dan Ketentuan Transfer Shopeepay ke Gopay

Sebelum Anda melakukan dan mencoba beberapa cara diatas, ternyata ada beberapa hal yang perlu Anda penuhi terlebih dahulu. Syarat dan ketentuan seelum mentransfer Shopeepay ke Gopay diantaranya adalah:

  1. Pastikan Anda memiliki akun yang sudah terverifikasi dan akun dalam kondisi aman. Artinya tidak termasuk akun penipuan dan lain sebagainya.
  2. Akun Shopee adalah akun yang tidak sembarangan, untuk mendaftar Anda butuh melengkapi identitas diri agar terlebih dahulu
  3. Pastikan sebagai pengguna Shopee Anda tidak melakukan pelanggaran komunitas dari Shopee
  4. Agar bisa menggunakan akun dengan lebih mudah pastikan sudah upgrade Shopeepay
  5. Pastikan saldo dan biaya administrasi Anda cukup untuk tranfer Shopeepay ke Gopay dengan minimal saldo 10ribu

Kelebihan Mengirim Shopeepay ke Gopay

Dengan banyaknya cara yang bisa Anda coba untuk mengirimkan Shopeepay ke Gopay, ternyata banyak kelebihan yang akan Anda dapatkan. Beberapa kelebihan mengirim saldo Shopeepay ke Gopay Anda diantaranya adalah:

1. Tidak Ribet

Jika dulu Anda harus memiliki saldo di dalam Shopeepay dan Gopay untuk transaksi setiap hari sekarang Anda hanya perlu mengisi saldo di Shopeepay saja karena sudah bisa digunakan untuk transaksi di Gopay. Mengenai keamanan Anda tidak perlu ragu lagi karena ini adalah fitur resmi dari pihak Shopee dan sudah bekerjasama dengan pihak Gojek.

2. Pelayanan Cepat

Yang dimaksud dengan pelayanan cepat adalah dengan sekali klik Anda bisa melakukan transaksi dalam aplikasi Shopee. Untuk top up nya sendiri juga mudah banget asalkan jaringan internet Anda lancar ya! Jika masih bingung karena pertama kali memakai aplikasi ini, Anda bisa membaca penjelasan yang ada di menu Shopeepay.

3. Dapat Cashback

Sudah mudah, dapat cashback! Setiap transaksi yang Anda berikan pasti akan mendapatkan cashback secara langsung. Semakin banyak saldo yang Anda transfer maka semakin banyak pula cashback yang akan Anda dapatkan. Jangan lupa untuk klaim voucher cashbacknya ya! Dengan cashback yang diberikan melalui penggunaan Shopeepay ke Gopay, Anda bisa berbelanja produk lain dengan memanfaatkan voucher cashback tersebut.

4. Dapat Voucher Khusus

Selain cashback, ternyata ada juga voucher khusus yang bisa saja membuat Anda mendapatkan saldo tambahan. Agar lebih menguntungkan, Anda bisa menggunakan voucher tersebut untuk transaksi kebutuhan lain seperti membayar BPJS, membeli pulsa, membeli token listrik, dan masih banyak lagi. Semakin sering Ada melakukan transaksi dengan Shopeepay ke Gopay semakin banyak voucher yang bisa Anda nikmati.

5. Tidak ada Biaya Tambahan

Nah, kelebihan terakhir yang bisa Anda dapatkan dari transfer Shopeepay ke Gopay adalah tidak ada biaya tambahan yang perlu Anda berikan. Hal ini tentunya semakin menambah kemudahan bagi siapa saja untuk transfer tanpa takut saldo habis karena ada biaya penanganan. Oleh karena itu silahkan untuk coba fitur ini dan rasakan berbagai kelebihan yang pasti Anda dapatkan.

Pastikan akun Anda dalam keadaan aman dalam melakukan transfer Shopeepay ke Gopay. Jika akun terdeteksi mengalami masalah maka bisa dipastikan beberapa cara dan kelebihan diatas tidak akan berfungsi pada akun Anda. Verifikasi akun memiliki peran penting dalam mengaktifkan transfer Shopeepay ke Gopay

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Shopeepay ke Gopay. Selain banyak kelebihannya, transfer dari Shopeepay ke Gopay juga sangat mudah untuk dilakukan. Semoga informasi diatas bermanfaat dan membantu Anda. Selamat mencoba.

error: This content is protected by DMCA