Cara Mudah Mengubah Shopeepay ke OVO

anakpelajar.com – Generasi mileneal pasti sudah tidak asing dengan aplikasi Shopee dan Ovo? Kedua aplikasi ini sekarang banyak sekali peminat nya terutama disaat pandemi seperti sekarang. Karena keduanya sama-sama mampu memudahkan kita untuk bertransaksi secara online tanpa harus takut bertatapan langsung dengan orang banyak. Kedua aplikasi ini membutuhkan akun resmi yang telah diverifikasi dengan idetitas KTP yang lengkap.

Karena fungsi aplikasi Shopee dan Ovo berbeda, maka Anda perlu mengetahui perbedaan sekaligus memahami cara untuk mengaplikasikan keduanya. Berikut adalah penjelasan singkat yang dapat Anda simak mengenai pengertian aplikasi Shopee dan Ovo.

Pengertian Shopee

Beberapa tahun terakhir, aplikasi Shopee menjadi salah satu aplikasi paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Shopee merupakan sebuah aplikasi yang bergerak di bidang jual beli yang dilakukan secara online. Aplikasi ini bisa digunakan melalui smartphone atau sejenisnya. Kehadiran Shopee diharapkan mampu memudahkan penggunanya untuk berbelanja apapun dengan lebih mudah.

Untuk menarik perhatian pengguna, Shopee memiliki banyak sekali fitur yang semakin lama semakin bertambah banyak. Salah satu fitur yang paling bermanfaat bagi pengguna adalah adanya ShopeePay. Shopeepay sendiri merupakan dompet digital di dalam aplikasi Shopee yang berfungsi untuk meyimpan saldo Anda untuk berbelanja atau mengirim hadiah ke teman.

Fungsi Shopeepay

Selain bisa digunakan untuk meyimpan saldo secara aman, ShopeePay juga memiliki kegunaan lain yang bisa Anda nikmati. Beberapa fungsi dari ShopeePay diantaranya adalah:

  1. Bisa digunakan untuk transaksi secara online di aplikasi Shopee
  2. Bisa digunakan untuk transaksi di aplikasi lain seperti Merchant
  3. Transaksi offline dengan Merchant yang menerima pembayaran melalui QRIS
  4. Bisa digunakan untuk transfer atau terima saldo dari teman

Dengan mengaktifkan Shopeepay, maka transaksi Anda semakin mudah dan bisa menikmati berbagai voucher maupun cashback yang diberikan Shopee khusus pembayaran melalui Shopeepay. Oleh karena itu segera lakukan aktivasi sekaligus verifikasi ShopeePay Anda sekarang juga. Cara yang dapat Anda lakukan untuk megaktifkan Shopeepay adalah:

  1. Pertama, silahkan unduh aplikasi Shopee terlebih dahulu dan daftarkan akun Anda
  2. Buka aplikasi Shopee pilih ShopeePay dan setujui syarat dan ketentuan yang diberikan
  3. Setelah berhasil mengatur Shopeepay masukkan kode verifikasi dan jangan lupakan PIN ShopeePay Anda
  4. Setelah Shopeepay aktif, maka cara selanjutnya adalah dengan memverifikasi akun dengan cara memasukkan data diri
  5. Masukkan KTP, unggah foto selfie bersama KTP, dan tunggu sampai disetujui
  6. Jika sudah berhasil maka akan ada pemberitahuan bahwa ShopeePay Anda telah aktif

Mudah bukan? Bagi Anda yang belum mengaktifkan fitur Shopeepay, segera aktifasi sekarang terutama bagi Anda yang aktif dalam menggunakan aplikasi Shopee. Semakin sering Anda menggunakan aplikasi Shopee, semakin banyak poin, voucher, dan cashback yang pastinya sangat menguntungkan.

Pengertian Ovo

Ovo merupakan sebuah aplikasi smart yang bisa Anda gunakan untuk pembayaran ataupun transaksi secara online. Kemudahan melakukan pembayaran melalui Ovo adalah memiliki kesempatan untuk mengumpulkan poin setiap melakukan transaksi. Selain bisa digunakan untuk pembayaran sesama Ovo, sekarang Ovo juga bisa digunakan untuk bertransaksi bersama aplikasi lain yang telah bekerjasama.

Dengan memiliki aplikasi Ovo, Anda bisa membeli apapun yang Anda inginkan dengan mudah dan bisa melakukan pembayaran melalui Ovo. Namun ingat! Jangan lupa untuk mengisi saldo terlebih dahulu agar tidak kehabisan saldo di pertengahan belanja.

Cara Registrasi Ovo

Berbagai kelebihan yang belum banyak diketahui membuat sebagian dari Anda masih ragu untuk mendownload aplikasi Ovo. Padahal dengan Ovo Anda bisa berbelanja degan lebih mudah, cepat, dan murah. Berikut adalah langkah-langkah aktivasi dan regristasi Ovo dengan mudah.

  1. Pertama, silahkan untuk mengunduh aplikasi Ovo di smartphone Anda
  2. Jangan lupa untuk mengisi data diri Anda sesuai dengan perintah yang diberikan
  3. Data diri tersebut adalah dengan mengisi nama, nomor telepon, alamat e-mail, dll
  4. Jika sudah memasukkan data diri, Anda akan dikirim kode verifikasi atau OTP melalui SMS
  5. Setelah mendapatkan kode verifikasi, akun Ovo Anda sudah bisa digunakan
  6. Akun Ovo sudah aktif dan berhasil untuk Anda gunakan

Semakin sering melakukan transaksi dengan Ovo, semakin mudah pula untuk Anda menukarkan Ovo point. Beberapa fitur yang bisa Anda dapatkan diantaranya adalah poin berlipat, promo memikat, merchant hebat di banyak tempat, dan pastinya pembayaran lebih cepat.

Transfer Shopeepay ke Ovo

Bagi Anda pengguna Shopee dan Ovo, ada kabar baik yang akan memudahkan Anda dalam melakukan transaksi antara keduanya. Sekarang Anda bisa mentransfer Shopeepay ke Ovo dengan sangat mudah asalkan kedua akun tersebut sudah teverifikasi. Cara verifikasinya sesuai dengan cara yang kami jelaskan diatas.

Setelah kedua aplikasi tersebut berhasil terverifikasi, maka cara yang bisa Anda coba untuk mentransfer Shopeepay ke Ovo diantaranya adalah:

1. Masuk Aplikasi Shopee

Pertama, Anda harus log in terlebih dahulu ke aplikasi Shopee, klik ikon saya, masuk di halaman profil, klik tombol Shopeepay. Setelah itu akan muncul halaman baru yaitu menu penarikan.

2. Pilih Rekening Transfer

Setelah masuk ke menu penarikan maka Anda bisa menentukan rekening transfer melalui Ovo. Jangan lupa untuk memasukkan nominal yang hendak di transfer di kolom jumlah penarikan dana. Klik konfirmasi di bagian bawah untuk menyelesaikan transaksi.

3. Transfer Shopeepay ke Ovo Selesai

Biasanya dana saldo Shopeepay akan ditampilkan sebelum dananya di proses. Jika semua sudah berhasil maka bisa dipastikan transfer Shopeepay ke Ovo sudah selesai. Dengan jaringan yang bagus maka transfer Shopeepay ke Ovo bisa lebih cepat dan mudah.

Cara Lain Transfer Shopeepay ke Ovo

Ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mentransfer Shopeepay ke Ovo yang cukup mudah dan bisa Anda praktekkan. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan!

1. Menggunakan Aplikasi Bukakios

Untuk mentransfer Shopeepay ke Ovo dengan aplikasi Bukakios, langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendowload aplikasi ini terlebih dahulu. Lakukan regristasi untuk mengaktifkan aplikasi Bukakios. Jika berhasil mulai pilih nominal pengisian saldo yang Anda inginkan minimal 10ribu.

Pilih metode pembayaran melalui E-Money – Shopeepay, setelah itu akan muncul di detail Top up beserta nominal yang harus dibayar, lakukan konfirmasi pembayaran, bayar sekarang, masukkan PIN Shopeepay. Pembayaran Shopeepay ke Ovo melalui Bukakios sudah berhasil.

2. Melalui Seller Shopee

Cara selanjutnya jika Anda tidak ingin mengirim saldo melalui Aplikasi pihak ketiga adalah dengan memanfaatkan keberadaan seller Shopee. Di dalam Shopee ada banyak seller yang secara khusus menawarkan pembelian saldo Ovo. Agar lebih mudah cara transfer nya maka kami sarankan Anda untuk menggunakan akun premium. Cara transfer melalui seller adalah:

  • Masuk ke aplikasi Shopee terlebih dahulu, ketik dalam kolom pencarian Saldo Ovo / Top up Ovo
  • Disitu akan muncul banyak toko yang menawarkan pembelian saldo Ovo dalam berbagai macam nominal. Pilih salah satu layanan top up yang paling tepat, kami sarankan untuk memilih toko yang sudah star seller
  • Agar tidak mengalami masalah saat sudah memutuskan untuk top up, silahkan untuk mengecek terlebih dahulu mulai dari deskripsi produk atau petunjuk pembelian top up Ovo yang disediakan
  • Agar lebih yakin, hubungi seller melalui fitur chat dengan menyampaikan keinginan Anda untuk top up Ovo
  • Jika sudah mendapatkan balasan dari seller, maka silahkan untuk mencatat nomor telepon yang terdaftar di Ovo atau tujuan top up
  • Jika prosedur sudah jelas, lakukan checkout, selesaikan pembayaran dengan memasukkan 6 digit PIN ShopeePay
  • Tunggu sampai seller berhasil mengirimkan, cek melalui notifikasi dan secara otomatis saldo akan bertambah ke akun Ovo yang dituju

Cukup mudah kan? Gunakan cara ini jika Anda tidak ingin mendownload aplikasi tambahan atau transfer langsung dari saldo Shopee Anda.

3. Transfer Melalui Rekening Bank

Cara ini mungkin sedikit repot karena membuat Anda harus mengirim atau memindahkan saldo lebih dari 1 kali. Yaitu saldo yang ada di ShopeePay harus di transfer ke rekening bank terlebih dahulu dan selanjutnya masukkanke Ovo. Cara ini bisa dilakukan melalui bank apa saja baik itu bank syariah ataupun bank konvensional.

Untuk memindahkan saldo tersebut caranya adalah dengan membuka aplikasi Shopee, klik ShopeePay, pilih transfer saldo ke rekening bank yang Anda pilih. Jangan lupa memasukkan nominal, konfirmasi dan memasukkan PIN Shopeepay Anda. Selanjutnya silahkan buka aplikasi bank yang Anda pilih, dan kirim saldo tersebut ke aplikasi Ovo.

Cara Transfer dari Ovo ke Shopeepay

Setelah mengetahui cara transfer dari ShopeePay ke Ovo, bisakah saldo Ovo di transfer ke Shopeepay? Tentu saja bisa! Bahkan caranya hampir sama dengan transfer Shopeepay ke Ovo. Untuk memindahkan dana dari Ovo ke Shopeepay ternyata membutuhkan aplikasi pihak kedua dan harus menggunakan akun premium serta terverifikasi.

Cara untuk mentransfer Ovo ke ShopeePay sebenarnya tidak beda jauh, namun hanya bisa meggunakan rekening Bank khususnya Permata Bank. Caranya adalah:

  • Pertama, buka aplikasi Ovo dan pastikan Anda sudah memiliki akun didalamnya
  • Masukkan PIN, masuk beranda, klik transfer melalui rekening bank dan masukkan bank tujuan
  • Bank tujuan yang direkomendasikan adalah Permata Bank, silahkan untuk memasukkan nomor rekening berupa nomor handphone yang terdaftar di ShopeePay
  • Masukkan nominal, pesan secara khusus, lanjutkan
  • Setelah muncul detail informasi mengenai transaksi, pastikan semua informasi benar dan klik konfirmasi
  • Masukkan 6 digit PIN Ovo Anda untuk melanjutkan transaksi, tunggu beberapa saat sampai ada notifikasi pengiriman sukses.

Kelebihan Transfer Shopeepay ke Ovo

Cara ini bisa Anda coba untuk mentransfer Ovo ke ShopeePay jika pilihan transfer sebelumnya tidak berhasil. Selain mudah ternyata banyak sekali kelebihan transfer Shopeepay ke Ovo, diantaranya adalah:

1. Tidak Ribet

Jika dulu Anda harus memiliki saldo di dalam Shopeepay dan Ovo untuk transaksi setiap hari sekarang Anda hanya perlu mengisi saldo di Shopeepay saja karena sudah bisa digunakan untuk transaksi di Ovo. Mengenai keamanan Anda tidak perlu ragu lagi karena ini adalah fitur resmi dari pihak Shopee dan sudah bekerjasama dengan pihak Ovo.

2. Pelayanan Cepat

Yang dimaksud dengan pelayanan cepat adalah dengan sekali klik Anda bisa melakukan transaksi dalam aplikasi Shopee. Untuk top up nya sendiri juga mudah banget asalkan jaringan internet Anda lancar ya! Jika masih bingung karena pertama kali memakai aplikasi ini, Anda bisa membaca penjelasan yang ada di menu Shopeepay.

3. Promo Meningkat

Sudah mudah, dapat promo! Setiap transaksi yang Anda berikan pasti akan mendapatkan promo secara langsung. Semakin banyak saldo yang Anda transfer maka semakin banyak pula promo yang akan Anda dapatkan. Jangan lupa untuk klaim voucher promonya ya! Dengan promo yang diberikan melalui penggunaan Shopeepay ke Ovo, Anda bisa berbelanja produk lain dengan memanfaatkan voucher promo tersebut.

4. Dapat Voucher Khusus

Selain promo, ternyata ada juga voucher khusus yang bisa saja membuat Anda mendapatkan saldo tambahan. Agar lebih menguntungkan, Anda bisa menggunakan voucher tersebut untuk transaksi kebutuhan lain seperti membayar BPJS, membeli pulsa, membeli token listrik, dan masih banyak lagi. Semakin sering Ada melakukan transaksi dengan Shopeepay ke Ovo semakin banyak voucher yang bisa Anda nikmati.

5. Merchant Hebat

Selain dengan Shopee, Ovo juga bekerjasama dengan Merchant ternama yang ada di Indonesia. Sehingga Anda bisa melakukan transaksi melalui Ovo secara mudah dan tepat. Beberapa Merchant yang berhasil bekerjasama bersama Ovo diantaranya adalah BIG TV, Cinemax, Agoda, Matahari, Hypermatt, first Media, dan masih banyak lagi.

6. Tidak ada Biaya Tambahan

Nah, kelebihan terakhir yang bisa Anda dapatkan dari transfer Shopeepay ke Ovo adalah tidak ada biaya tambahan yang perlu Anda berikan. Hal ini tentunya semakin menambah kemudahan bagi siapa saja untuk transfer tanpa takut saldo habis karena ada biaya penanganan. Oleh karena itu silahkan untuk coba fitur ini dan rasakan berbagai kelebihan yang pasti Anda dapatkan.

7. Pembayaran Cepat

Selain tidak ada biaya tambahan, pembayaran dari ShopeePay ke Ovo lebih cepat dan mudah. Dengan melakukan salah satu cara yang kami sampaikan diatas, Anda bisa mencoba pelayanan ini untuk mempermudah transaksi secara online.

Pertanyaan Seputar Penarikan ShopeePay ke Ovo

Untuk memperjelas kembali, kami memiliki sejumlah pertanyaan yang sering dipertanyakan oleh pengguna Shopeepay dan Ovo. Berikut adalah rangkuman pertanyaan yang perlu Anda ketahui, diantaranya:

1. Apakah bisa transfer saldo Shopeepay ke Ovo?

Tentu bisa! Dengan memanfaatkan aplikasi tambahan Anda bisa memindahkan saldo Shopeepay ke Ovo dengan mudah tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Salah satu aplikasi yang paling sering digunakan adalah aplikasi Buka Kios.

2. Berapa minimal transfer dari Shopeepay ke Ovo?

Seperti pada umumnya, biaya transfer Shopeepay ke Ovo minimal adalah 10 ribu dan maksimal tidak terbatas. Agar aman jangan lupakan PIN utama Anda, karena transfer dana hanya bisa dilakukan setelah mengonfirmasi PIN ShopePay.

3. Perlukah Verifikasi Shopeepay / Ovo ke Premier?

Sebenarnya Anda tidak perlu melakukan upgrade yang penting Anda sudah meyetujui ketentuan dan persyaratan dalam transfer Shopeepay ke Ovo. Dengan aplikasi biasa semua fitur tersebut tetap bisa digunakan dan tidak memungut biaya apapun.

Nah, itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai transfer Shopeepay ke Ovo. Meskipun ada beberapa cara yang cukup rumit namun cara tersebut perlu Anda coba apabila cara yang lain sedang tidak bisa digunakan. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda, selamat mencoba dan semoga berhasil!

error: This content is protected by DMCA