Tips Penarikan Shopeepay ke Ovo Tanpa Ribet

anakpelajar.comSeiring dengan berkembangnya teknologi, berbagai hal ini bisa didapatkan dengan mudah. Misalnya untuk berbelanja, Anda bisa melakukannya secara online lewat platform digital seperti Tokopedia, Alfagift, Lazada, juga Shopee. Berbicara mengenai platform e-commerce Shopee, aplikasi tersebut nyatanya sudah menyediakan fitur e-wallet atau dompet digital.

Hal ini memudahkan konsumen untuk melakukan pembayaran secara langsung melalui saldo yang ada di Shopee. Fitur tersebut bernama Shopeepay yang tidak hanya digunakan untuk berbelanja di shopee. Layanan tersebut bisa digunakan untuk berbelanja di merchant lain yang bekerjasama dengan Shopepay. Salah satunya adalah e-wallet Ovo yang cara kerjanya hampir sama dengan Shopeepay itu sendiri. penarikan Shopeepay ke Ovo ternyata mudah, loh. Begini caranya!

Penarikan Shopeepay ke Ovo Tanpa Ribet

Bagi Anda yang masih belum tahu cara penarikan Shopeepay ke Ovo, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Diantaranya:

Melalui aplikasi Shopee

Transfer uang ke Ovo bisa dilakukan melalui platform Shopee, caranya:

  • Cari fitur Shopeepay yang ada di platform belanja Shopee dan cari pilihan top up saldo Ovo

  • Selanjutnya akan muncul berbagai layanan transfer saldo yang ditawarkan beberapa pihak. Pastikan Anda memilih penyedia jasa dengan rating tinggi

  • Baca deskripsi yang ada di bagian bawah untuk mengetahui aturan dari pemilik jasa

  • Kirimkan pesan ke toko tersebut bahwa Anda ingin transfer saldo Ovo. Berikut mencantumkan jumlah saldo dan nomor tujuan

  • Setiap nominal transfer akan dikenakan biaya penanganan yang biasanya langsung dipotong saat mengisi saldo.

Cara Lain Penarikan Shopeepay ke Ovo

Selain mengandalkan penyedia jasa transfer, Anda bisa langsung mencairkan saldo Shopeepay dengan beberapa langkah mudah:

1. Masuk aplikasi Shopee

Cara pertama melakukan penarikan Shopeepayke Ovo adalah dengan masuk ke aplikasi Shopee. Pastikan Anda memiliki saldo cukup berikut pula biaya penanganan. Di halaman beranda ketuk tombol Shopeepay lalu pilih penarikan atau transfer. Opsi ini bisa dipilih jika Anda sudah melalui verifikasi data atau upgrade akun.

2. Pilih rekening transfer

Untuk tujuan rekening pilih Ovo sebagai penerima saldo. Setelah itu bisa langsung menuliskan nominal uang yang hendak di tarik. Penarikan Shopeepay ke Ovo ini bisa dilakukan kapanpun dengan nominal berapapun selagi masih dalam batas saldo. Klik konfirmasi yang ada di bagian bawah menu.

3. Konfirmasi transaksi

Jika proses transfer sudah terkonfirmasi maka secara otomatis saldo sudah masuk ke rekening Ovo. Terkadang membutuhkan beberapa menit untuk melakukan proses ini. Jadi untuk mengecek saldo sudah masuk atau belum, silakan buka akun Ovo digital Anda.

Cara Transfer ke Ovo dengan Pihak Ketiga

Penarikan shopeepay ke Ovo bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu buka kios. Penasaran? ini dia cara mudahnya.

1. Aplikasi Bukakios

Langkah pertama yang harus anda lakukan tentunya memiliki aplikasi Bukakios. Platform ini sudah tersedia di play-store sehingga hanya membutuhkan beberapa waktu untuk unduh. Selanjutnya Anda bisa masuk atau daftar terlebih dahulu di aplikasi tersebut. Bagi yang sudah memiliki akun bisa langsung lanjut ke langkah berikutnya.

2. Klik Isi Saldo

Untuk transaksi ke akun Ovo Anda bisa langsung klik isi saldo. Pastikan saldo di aplikasi tersebut cukup untuk transfer ke platform lain ya. Selanjutnya tuliskan nominal yang akan ditransfer ke Ovo. Pastikan Anda mengetahui nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi tersebut.

3. Klik Beli dan Bayar

Jika nominal sudah tepat dan nomor telepon tujuan benar, klik beli dan bayar. Secara otomatis saldo sudah masuk ke rekening Ovo dan saldo Bukakios pun berkurang. Untuk memastikannya silakan buka akun Ovo Anda.

Perlu diketahui untuk bisa melakukan penarikan Shopeepay ke Ovo, akun harus sudah terupgrade. Lalu bagaimana caranya untuk upgrade ke Shopeepay plus? Ini dia cara selengkapnya.

Cara Upgrade Akun Shopepay

Menggunakan Shopepay Anda memang bisa melakukan pencairan dengan transfer ke bank atau platform tertentu. Namun, aktivitas ini tidak bisa dilakukan jika akun tersebut belum upgrade ke versi plus-nya. Jangan khawatir, cara upgrade nya sangat mudah.

1. Buka Aplikasi Shopee

Mula-mula masuklah ke akun Shopee dengan menggunakan id terdaftar. Pastikan sinyal internet bagus agar proses ini bisa dilakukan lebih cepat. Di bagian muka aplikasi Shopee ada beberapa menu pilihan, diantaranya Beranda, Profil, Feed ,Shopee Video, dan Notifikasi.

Agar bisa upgrade shopeepay masuklah ke menu beranda, maka Anda akan menemukan jumlah Shopepay yang dimiliki. Klik di menu tersebut.

2. Setujui syarat dan Ketentuan

Pada laman Shopepay Anda akan dihadapkan dengan berbagai pilihan seperti isi saldo, transfer, Bayar, kirim ke Bank, dan sebagainya. Untuk sementara abaikan fitur tersebut, dan carilah opsi Shopeepay plus lalu klik.

Maka otomatis akan muncul laman baru mengenai syarat dan ketentuan shopeepay plus berikut pula keuntungan yang akan didapatkan saat Anda menggunakannya. Klik Upgrade Sekarang! yang ada di bagian bawah layar.

3. Verifikasi Data

Agar bisa melakukan penarikan Shopeepay ke Ovo Anda harus melakukan verifikasi data terlebih dahulu. Tenang saja, pihak Shopee akan menjamin keamanan data tersebut dsri pihak yang tidak bertanggungjawab. Verifikasi ini dilakukan untuk mengidentifikasi pemilik akun asli.

Beberapa data yang harus dimasukkan adalah:

  • Jenis Identitas: pada kolom ini pengguna akan di berikan hak memilih jenis identitas apa yang hendak diverifikasi. Sejauh ini Shopee memberikan dua opsi yaitu KTP dan KITAS.

  • Kewarganegaraan: pastikan kewarganegaraan sesuai dengan apa yang tercantum pada jenis identitas pilihan

  • Foto KTP/KITAS: klik pada tulisan ambil foto untuk menangkap gambar kartu identitas Anda. Pastikan menggunakan Kartu asli agar data mudah dibaca.

  • Foto diri dan KTP/KITAS: sebagai tanda bukti bahwa kartu identitas tersebut dipegang oleh pemiliknya, pihak Shopee mengharuskan pengguna berfoto dengan kartu identitasnya. Pastikan gambar jelas dan tidak blur ya.

  • Kelengkapan Data: beberapa hal yang harus di isi untuk verifikasi adalah Nama, No KTP/KITAS, tempat lahir, tanggal lahir dan Jenis Kelamin. Selain itu, jenis pekerjaan serta alamat juga harus dicantumkan.

4. Konfirmasi

Jika sudah yakin semua data yang diisi benar adanya, centang pada bagian “Dengan melanjutkan, kamu setuju dengan syarat dan ketentuan”. Setelah itu, klik Konfirmasi di bagian bawah layar. Lalu, klik Lanjutkan maka akan muncul notifikasi bahwa data sudah terkirim dan proses verifikasi sedang dilakukan. Pengaktifan shopeepay plus biasanya membutuhkan waktu hingga 1×24 jam. Anda hanya perlu menunggu pihak Shopee mengkonfirmasi data terkirim. Jika sudah aktif barulah bisa menggunakan fitur penarikan Shopeepay ke Ovo melalui transfer.

Penarikan Shopeepay ke Ovo bisa dilakukan kapanpun sepanjang saldo di dalamnya mencukupi. Selain itu dibutuhkan koneksi internet yang baik agar proses transfer lebih cepat. Pastikan pula nomor tujuan sudah benar.

Bagaimana? Mudah bukan melakukan penarikan Shopeepay ke Ovo. Lakukan beberapa langkah di atas agar uang Shopeepay dapat dicairkan. Pastikan pula akun Anda sudah terupgrade ke versi plus- nya ya.

error: This content is protected by DMCA