Syarat Wajib Sebelum Memindah Convert Shopeepay ke Gopay

anakpelajar.comSeiring dengan berkembangnya teknologi penggunaan dompet digital seperti Shopeepay, Gopay, Ovo, dan sebagainya kini semakin banyak. Bahkan sudah ada jasa convert Shopeepay ke Gopay yang bisa dimanfaatkan untuk transfer saldo. Tentunya hal ini sangat bermanfaat mengingat setiap e-wallet memiliki mobilitas yang berbeda.

Meski begitu, ada syarat yang harus dilakukan sebelum convert Shopeepay ke Gopay. Dengan begitu pemindahan atau proses penarikan akan berhasil. Pasalnya sampai saat ini pun belum ada fitur otomatis yang dapat memindahkannya secara langsung. Namun bukan berarti hal itu mustahil untuk dilakukan, bahkan caranya cenderung mudah.

Syarat Convert Shopeepay ke Gopay

Sebelum melakukan convert Shopeepay ke Gopay ada beberapa syarat yang harus terpenuhi. Pasalnya, jika salah satu saja belum punya maka proses transfer akan terhalang.

1. Telah Upgrade Akun Shopeepay

Syarat pertama ini pastikan Anda sudah lakukan upgrade akun. Di mana untuk bisa upgrade membutuhkan kartu identitas. Pasalnya jika belum melakukan verifikasi, fitur lain seperti transfer, tarik dana, dan sebagainya tidak akan bisa digunakan.

Itulah mengapa sangat perlu melakukan verifikasi data. Tenang saja data yang Anda kirimkan terjamin aman dan tidak akan bocor. Begini cara verifikasi akun Shopeepay.

  • Buka aplikasi Shopee

  • Masuk ke menu Shopeepay

  • Pilih Upgrade ke Shopee Plus

  • Isi nama lengkap sesuai kartu identitas

  • Masukkan nomor kartu identitas

  • Ambil foto KTP dengan klik Ambil Foto

  • Selanjutnya ambil foto diri bersama KTP

  • Mengisi form yang kosong seperti tempat tanggal lahir, jenis kelamin, alamat, dan nomor telepon

  • Klik Konfirmasi

Apabila tiap langkah di atas sudah dilakukan dengan benar, maka Anda hanya perlu menunggu. Di mana pihak Shopee akan memverifikasi data yang telah Anda masukkan. Selanjutnya jika berhasil terupgrade akan muncul pemberitahuan di akun Shopeepay

2. Saldo Mencukupi

Pastikan nominal yang akan ditransfer tidak melebihi limit di Shopeepay. Perlu diketahui minimal convert Shopeepay ke Gopay adalah 10.000. jadi sebaiknya pastikan dulu jumlah saldo yang dimiliki agar tidak ada kendala saat proses dilakukan.

Selain itu proses penarikan ini biasanya akan dikenakan biaya admin. Jumlahnya pun berbeda-beda tergantung tujuan transfer. Itulah mengapa harus cukup dengan biaya penanganan tersebut.

Transfer Shopeepay ke Gopay lewat Bank

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk convert Shopeepay ke Gopay salah satunya adalah dengan memanfaatkan bank transfer. Model ini akan menggunakan fitur Shopee berupa Tarik Dana. Tentunya fitur tersebut bisa digunakan jika Anda sudah melakukan verifikasi seperti cara di atas. Penasaran? Berikut cara transfer Shopeepay ke Gopay dengan bank.

  • Buka aplikasi Gojek

Perlu diketahui Gopay sebenarnya adalah dompet digital milik aplikasi Gojek. Itulah mengapa sebelum lakukan transfer pastikan sudah download Gojek terlebih dahulu

  • Top up

Untuk melakukan top up ada berbagai metode pembayaran yang bisa dipilih sesuka hati. Pada kesempatan ini pastikan memilih Internet Banking lalu pilih bank yang akan digunakan untuk transaksi. Maka akan muncul nomor rekening tujuan, catat atau salin nomor tersebut

  • Buka Shopee

Selanjutnya beralihlah ke aplikasi Shopee untuk melakukan transaksi lanjutan. Buka Shopeepay lalu klik fitur Transfer. Pilih Penarikan ke Rekening Bank dan paste nomor rekening yang sudah disalin sebelumnya.

  • Mengisi nominal transfer

Masukkan jumlah yang akan ditransfer. Pastikan nominal tersebut tidak melebihi limit saldo Shopeepay. Jika sudah benar klik Konfirmasi lalu akan muncul kolom untuk memasukkan sandi atau PIN supaya transaksi bisa langsung diproses.

  • Transfer berhasil

Untuk memastikan apakah transaksi sudah berhasil atau belum silakan cek akun Gopay Anda. Biasanya butuh waktu maksimal 1×24 jam.

Transfer Shopeepay ke Gopay dengan Ahlipulsa

Convert Shopeepay ke Gopay kini bisa dilakukan dengan menggunakan Ahlipulsa. Di mana platform tersebut bisa diakses secara langsung tanpa install. Pengguna hanya perlu akses web lalu melakukan beberapa langkah.

1. Buka Web ahlipulsa

Pertama Anda harus membuka situs ahlipulsa.com. bagi pengguna baru harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Yaitu dengan mengisi data seperti nama, nomor WhatsApp, email, dan kata sandi. Setelah itu baru bisa log in dan memanfaatkan berbagai fitur yang ada di dalamnya.

2. Pilih Gopay

Saat sudah masuk ke menu utama Anda akan melihat berbagai merchat yang ada di dalamnya. Dari banyaknya e-wallet polih Gopay. Masukkan nomor Anda yang sudah terdaftar di aplikasi tersebut. Maka akan muncul nominal transfer dengan biaya penanganan.

3. Metode pembayaran

Supaya bisa convert Shopeepay ke Gopay pastikan Anda memilih Shopeepay sebagai metode pembayaran. Selanjutnya klik Buat Pesanan supaya muncul QR code untuk proses top up. Simpan gambar atau screenshot kode tersebut.

4. Buka Shopee

Berikutnya adalah proses pembayaran di mana Anda harus membuka aplikasi Shopee lalu klik Shopeepay. Pilih fitur scan kode lalu masukkan gambar QR code yang telah di screenshot sebelumnya. Tunggu beberapa saat untuk proses scan.

5. Pembayaran

Jika proses scan berhasil akan muncul tombol Bayar Sekarang. Klik tombol tersebut lalu masukkan PIN Shopeepay. Pembayaran pun telah selesai dilakukan. Sekarang coba cek aplikasi Gopay untuk memastikan uang sudah masuk.

Kelebihan Menggunakan E-wallet

1. Sistem Keamanan Mumpuni

Sebenarnya ada banyak kelebihan dengan menggunakan dompet digital, salah satunya adalah keamanan. Menyimpan uang pada dompet beresiko hilang lebih besar. Apalagi jika harus membawa uang jutaan rupiah, tentu akan sangat tidak nyaman sebab terlihat sangat tebal. Sedangkan dengan e-wallet Anda sudah tidak memerlukan dompet lagi.

Membawa uang banyak pun hanya memerlukan smartphone. Selain itu, data-data dijamin aman dari pembobolan. Itulah mengapa kini banyak yang beralih ke pembayaran lewat Shopeepay atau Gopay.

2. Berbagai Promo

Sudah bukan rahasia lagi kalau setiap orang suka dengan yang namanya promo. Nah, e-wallet biasa menyediakan berbagai diskon untuk penggunanya. Apalagi jika platform tersebut bekerjasama dengan banyak merchant keuntungan mendapatkan cashback atau potongan harga kerap terjadi.

Bawanya mudah dengan berbagai promo, tidak heran sudah banyak yang beralih memgandalkan teknologi. Apalagi saat ini semuanya bisa dilakukan secara online, mulai dari antar penumpang hingga pesan makanan.

3. Lebih Ringkas

Untuk Anda yang biasa membawa banyak uang dengan dompet, cobalah beralih menggunakan dompet digital. Selain lebih ringkas karena hanya memerlukan ponsel, e-wallet bisa menyimpan berapapun limit uang tersebut. Atau jika ingin membeli sesuatu secara cash cukup dengan melakukan penarikan lewat bank atau kartu debit.

4. Pengeluaran Jelas

Setiap transaksi yang anda lakukan menggunakan dompet digital akan tercatat pada menu riwayat. Sehingga setiap pengeluaran dapat dihitung dengan jelas. Mulai dari penarikan, top up, pembelian barang dan lain sebagainya.

Bagaimana? Mudah bukan convert Shopeepay ke Gopay. Secara garis besar ada dua cara untuk melakukannya yaitu dengan aplikasi dan tanpa aplikasi. Bagi yang sudah verifikasi bisa langsung tanpa aplikasi. Sedangkan yang belum upgrade dapat menggunakan Ahlipulsa.

error: This content is protected by DMCA