Transfer Shopeepay ke Gopay 2022 dengan trik Mudah

anakpelajar.com – Karena penarikan Shopeepay ke Gopay adalah fitur terbaru, maka masih banyak yang belum tahu caranya. Padahal cara menstransfer saldo dari Shopeepay ke Gopay sangatlah mudah lho! Di tahun 2022 Shopee semakin berkembang dengan berbagai tambahan layanan yang sangat menguntungkan para pengguna. Itulah alasan mengapa semakin hari semakin banyak oran yang tertarik untuk berbelanja di Shopee.

Anda pasti tahu bahwa pembayaran Shopee bisa melalui Shopeepay atau dengan sebutan lain adalah dompet digital. Selain digunakan untuk pembayaran di Shopee, Shopeepay bisa digunakan untuk transaksi lain seperti pembelian pulsa, tagihan indihome, listrik, dan sekarang bisa juga digunakan untuk transfer ke Gopay. Sebelum mengetahui caranya, inilah pengertian dari Shopeepay dan Gopay yang perlu Anda ketahui.

Pengertian Shopeepay

Sebagaimana yang dijelaskan diatas, Shopeepay adalah fitur layanan dompet elektronik yang berfungsi sebagai metode pembayaran berbelanja secara online.dengan Shopeepay seseorang tidak perlu melakukan pembayaran melalui rekening bank ataupun swalayan. Tidak hanya bisa dilakukan untuk pembayaran di dalam Shopee, sekaran ini Shopeepay juga bisa digunakan untuk pembayaran di sejumlah merchant lainnya.

Untuk pengisian saldo Shopeepay dan pengaktifannya, kira-kira seperti apa ya caranya? Berikut adalah cara mengisi dan mengaktifkan saldo Shopeepay yang mudah dan bisa dilakukan siapa saja!

  1. Pertama, pastikan Anda memiliki aplikasi Shopee di smartphone Anda dan sudah memiliki akun
  2. Jika sudah berhasil login, silahkan buka aplikasi, masuk ke halaman saya dan pilih Shopeepay
  3. Biasanya untuk mengaktifkan Shopeepay, pihak Shopee akan mengirimkan kode verifikasi di nomor handphone Anda
  4. Masukkan kode verifikasi dan buat PIN Shopeepay untuk keamanan pribadi
  5. Masukkan informasi mengenai data pribadi, KTP, foto KTP, dan juga NIK
  6. Setelah semua terpenuhi maka aktivasi Shopeepay Anda telah berhasil

Nah, jika Shopeepay sudah aktif cara yang mudah untuk mengisi saldo Shopeepay adalah:

  1. Pertama, klik Shopeepay untuk melakukan pengisian saldo
  2. Terdapat pilihan pengisian saldo yang Anda pilih melalui apa, contohnya melalui rekening bank, alfamart, indomart, dan lain sebagainya
  3. Lakukan pengisian melalui cara yang Anda pilih, misalnya memilih mengisi saldo melalui bank maka silahkan datang ke bank atau melalui Mbanking
  4. Setiap pilihan pasti ada langkah-langkah yang bisa Anda perhatikan agar saldo masuk
  5. Tunggu saldo masuk ke Shopeepay Anda

Pengertian Gopay

Untuk Gopay sendiri adalah layanan e-money dari aplikasi Gojek Indonesia. Adanya Gopay untuk memudahkan transaksi pembayaran Gojek baik ketika menggunakan GoRide, GoCar, GoSend, dan lain-lain. Jika dulu pembayaran Gopay bisa dikirim melalui rekening bank, sekarang ternyata juga bisa melalui aplikasi Shopee. Fitur baru penarikan saldo dari Shopeepay ke Gopay sangat memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi.

Aplikasi Shopee dan aplikasi Gojek sangat melekat di kehidupan masyarakat zaman sekarang khususnya di masa pandemi. Lalu bagaimanakah cara yang harus dilakukan untuk mentransfer saldo dari Shopeepay ke Gopay 2022?

Cara Mudah Mentransfer Shopeepay ke Gopay 2022

Banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk mentransfer Shopeepay ke Gopay 2022. Dari cara yang paling mudah sampai cara yang sedikit rumit bisa Anda coba untuk menarik uang dari kedua aplikasi tersebut. beberapa cara yang perlu Anda coba diantaranya adalah:

1. Menggunakan Aplikasi Dana

Pernahkah Anda menggunakan aplikasi Dana? Aplikasi Dana bisa Anda manfaatkan sebagai pihak ketiga yang mampu menyalurkan saldo dari Shopeepay ke Gopay. Cara nya adalah dengan melakukan verifikasi dan upgrade Shopeepay terlebih dahulu. Jika sudah upgrade maka di dalam Shopee akan ada fitur tarik Dana ke rekening bank.

Setelah berhasil maka saldo yang masuk ke Dana akan disalurkan ke Gopay dengan mudah. Cara mentransfer saldo menggunakan pihak ketiga bisa Anda coba jika memiliki ketiga aplikasi tersebut. Selain berhasil, menggunakan apliaksi Dana jua sangat terjamin keamanannya.

2. Menggunakan QRIS

Apa itu QRIS? Ternyata dari sekian banyak cara melakukan penarikan Shopeepay ke Gopay, cara yang paling banyak digunakan adalah dengan menggunakan QRIS. Cara ini di klaim sangat cepat dan tidak membutuhkan aplikasi tambahan dan tidak membutuhkan verifikasi.

3. Menggunakan Ahlipulsa

Jika di cara pertama Anda harus memiliki sebuah aplikasi Dana terlebih dahulu, kini dicara kedua Anda tidak perlu melakukan verifikasi atau bahkan mendownload sebuah aplikasi. Bisa dikatakan menggunakan Ahlipulsa adalah cara yang cepat karena otomatis meskipun bantuan pihak ketiga.

Caranya adalah dengan masuk ke browser Ahlipulsa.com, mengisi nomor telepon dan beberapa pilihan yang disediakan. Jika data sudah lengkap silahkan pilih transfer ke Gopay, jangan lupa sertakan nominal yanag harus dibayar. Kemudian pilih metode pembayaran nya yaitu melalui Shopeepay. Tunggu beberapa menit dan saldo pun dengan cepat masuk ke akun Gopay.

4. Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Jika cara pertama sampai ketiga melibatkan aplikasi tambahan, ternyata dalam melakukan penarikan juga bisa dilakukan tanpa bantuan aplikasi tambahan lho! Karena Anda bisa langsung mengirim saldo hanya dengan menggunakan bukti scan atau bisa langsung melalui seller Shopee.

Untuk mendapatkan seller Shopee yang terpercaya maka Anda bisa mencari toko yang tepat dan mau melayani dengan sepenuh hati. Pastikan data pribadi Anda tidak menyebar agar tidak sampai digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Keuntungan Penarikan Shopeepay ke Gopay 2022

Di tahun 2022 ini banyak sekali fitur baru yang ditambahkan Shopee untuk memudahkan pengguna setianya dalam bertransaksi ataupun berbelanja dalam dunia digital. Meskipun membayar Gopay bisa dilakukan secara manual atau sesama Gopay, mengapa harus membayar melalui Shopeepay? Apa keuntungannya?

1. Mendapatkan Cashback

Pecinta belanja online pasti sangat suka dengan cashback kan? Salah satu keuntungan membayar Gopay melalui Shopeepay adalah akan mendapatkan cashback disetiap transaksi. Cashback tersebut bisa saja ada di Gopay ataupun ada di Shopeepay sesuai dengan ketentuan.

Semakin sering Anda membayar Gopay menggunakan Shopeepay semakin banyak cashback yang akan Anda dapatkan. Shopeepay ke Gopay 2022 memang lebih memudahkan Anda untuk bertransaksi dan lebih praktis.

2. Mendapatkan Diskon

Selain dapat cashback, pembayaran melalui Shopeepay ke Gopay juga ada diskon yang memuaskan lho! Banyak sekali diskon yang ditawarkan baik dari Shopee ataupun Gojek. Jadi sebelum memesan Gojek, cek terlebih dahulu agar mendapatkan diskon yang menguntungkan. Biasanya diskon lebih banyak ketika ada event-event tertentu.

3. Lebih Praktis

Dengan membayar melalui Shopeepay, Anda tidak perlu membawa uang tunai. Hanya dengan aplikasi semua akan menjadi lebih praktis dan mudah. Shopeepay ke Gopay 2022 cara mengirimkannya sangat mudah dan semua orang bisa menggunakannya. Jangan lupa untuk selalu mengingat PIN Shopeepay agar bisa diakses setiap Anda membutuhkannya.

Untuk Anda yang baru menggunakan Shopeepay, silahkan mencoba layanan penarikan Shopeepay ke Gopay 2022. Selamat mencoba, semoga informasi diatas membantu Anda.

error: This content is protected by DMCA