Cara Pindahkan Shopeepay ke Ovo 2022

anakpelajar.com – Shopee bisa dikatakan sebagai platform belanja online atau e-commerce yang memiliki kepopuleran stabil di masa pandemi ini. Apalagi sekarang orang lebih memilih untuk berbelanja online karena lebih baik aman untuk tinggal di rumah saja.

Selain itu, berbelanja secara online melalui e-commerce juga dinilai lebih aman dan praktis. Karena mulai dari pemesanan, pembayaran, hingga pengiriman semua memiliki tracking yang jelas. Untuk shopee sendiri memiliki e-wallet yang disebut dengan shopeepay.

Dana atau saldo di shopeepay bisa Anda pindahkan ke e-wallet lain seperti OVO. Berikut Cara Pindahkan Shopeepay ke Ovo 2022 dengan menggunakan beberapa metode. Berikut ini adalah informasi selengkapnya.

Kelebihan Menggunakan Shopeepay

Anda pasti sudah sangat familiar dengan e-commerce shopee, dan sudah tahu bahwa shopee memiliki e-wallet yang terakomodasi yaitu shopeepay. Tentu saja karena ini adalah e-wallet yang dikembangkan dan dibuat oleh shopee sehingga memiliki kelebihan jika digunakan untuk bertransaksi di e-commerce ini. Berikut ini adalah kelebihan yang dimiliki shopeepay:

  1. Dapat melakukan transaksi dengan cepat dan mudah

Sebagai dompet digital memang perlu dan wajib memiliki karakter yang dapat memudahkan dalam bertransaksi. Pastinya Anda sudah tau konsep mengenai e-wallet yang menyimpang saldo dalam akun tersebut dan dapat terhubungan atau dihubungkan dengan e-commerce.

Ini akan memudahkan Anda dalam bertransaksi, dan Anda hanya perlu top up saja untuk mengisi saldo. Dan jangan lupa ketika Anda ingin checkout barang, jika ingin menggunakan shopeepay sebagai metode pembayaran maka pastikan saldonya mencukupi.

Untuk top up shopeepay sendiri Anda bisa melakukannya via transfer bank, virtual account, e-banking, mobile banking, hingga via merchant. Anda juga bisa pindahkan shopeepay ke ovo dengan mudah.

Membicarakan kelebihannya dalam kecepatan transaksi di shopee memang sangat terbukti. Karena jika Anda melakukan pembayaran dengan menggunakan shopeepay maka pesanan akan secara otomatis terkonfirmasi. Sehingga proses pemesanan, pengemasan, dan pengiriman barang bisa dilakukan dengan cepat.

  1. Lebih banyak promo yang ditawarkan

Promo dan diskon adalah hal yang memang sangat menggiurkan bagi para konsumen. Bahkan tak sedikit pihak yang memanfaatkan diskon dan promo sebagai media promosi. Membahas mengenai shopee memang tidak lepas dengan diskon dan promo yang bisa didapatkan.

Namun memang ada syarat dan ketentuan yang perlu dipenuhi agar bisa mendapatkan harga promo. Salah satu syarat yang ada di hampir semua promo dan diskon yang ditawarkan oleh shopee adalah metode pembayaran yang digunakan. Kebanyakan memang perlu menggunakan shopeepay untuk mendapatkan harga promo.

Untuk metode pembayaran menggunakan shopeepay biasanya promo yang bisa didapatkan ada gratis ongkir dan gratis ongkir extra, cashback berupa koin shopee, serta diskon tertentu yang disediakan oleh pihak shopee maupun pihak penjual. Tentu saja Anda perlu update informasi terbaru untuk mengetahui promo lebih lanjut. Selain itu saldo yang Anda miliki bisa pindahkan shopeepay ke ovo dengan mudah dan tanpa ribet.

  1. Memudahkan Anda dalam melakukan pengaturan uang belanja online

Belanja online memang bisa dilakukan dengan mudah, cepat, dan tidak membuat Anda ribet. Makanya banyak orang yang terlena dan kalap ketika melakukan pembelanjaan secara online, bahkan barang yang kurang penting juga dibeli. Perilaku konsumtif seperti ini memang perlu dihentikan dan dihindari karena bisa membahayakan keuangan Anda, pengeluaran dan pendapatan tidak seimbang.

Dengan adanya shopeepay Anda bisa mengontrol berapa jumlah uang yang bisa Anda belanjakan di shopee. Jadi batasi dengan menggunakan uang tersebut yang sudah di top up dengan jumlah tertentu dan bisa digunakan dalam periode target yang telah Anda tentukan. Dengan begitu maka pengeluaran Anda untuk berbelanja di shopee bisa dikontrol dengan baik. Atau Anda juga bisa mentransfer atau pindahkan shopeepay ke ovo serta dompet digital lainnya dengan mudah. Sehingga, jika Anda menggunakan jumlah uang tertentu khusus untuk transaksi online, maka Anda bisa memindahkan dana dengan mudah.

Cara Top Up Saldo Shopeepay

Teknologi berkembang dengan sangat pesat, berbagai hal sudah diberi kemudahan dengan digitalisasi. Bahkan uang juga bisa didigitalisasi dan melakukan pembayaran hanya dengan menggunakan akun dompet digital. Memang sangatlah mudah dan Anda bbisa melakukan transaksi hanya dengan menggunakan ponsel saja. Dompet digital sendiri ada banyak jenisnya di Indonesia, ada gopay, ovo, dana, isaku, hingga shopeepay. Apabila Anda sering melakukan pembelanjaan di e-commerce pasti tidak asing dengan dompet digital ini.

Namun Anda perlu tahu bahwa bukan hanya untuk transaksi online, Anda juga bisa melakukan transaksi menggunakan dompet digital di berbagai toko maupun merchant yang menyediakan metode pembayaran ini. Untuk top upnya sendiri juga bisa dilakukan di berbagai tempat, berikut ini adalah langkah atau cara untuk top up salah satu jenis dompet digital yaitu shopeepay.

  • Anda buka aplikasi shopee untuk melakukan top up saldo shopeepay, tunggu hingga tampilan home shopee termuat semua agar aplikasi shopee tidak error nantinya.
  • Apabila sudah, kemudian Anda bisa memilih menu shopeepay dan pilih menu top up.
  • Di halaman selanjutnya Anda bisa memilih metode top up yang digunakan, pilih yang sekiranya Anda bisa lakukan dan mudah.
  • Untuk mendapatkan kode maupun rekening untuk top up Anda bisa klik bayar sekarang.

Apabila Anda memilih untuk melakukan pembayaran melalui ATM, maka Anda bisa mendatangi mesin ATM terdekat. Disitu Anda bisa melakukan pembayaran sesuai dengan instruksi yang tertera pada halaman pembayaran shopee.

Memindahkan Saldo Antar Dompet Digital

Apabila Anda menggunakan lebih dari satu dompet digital, maka transfer dana antar rekening dompet digital mungkin sempat terpikirkan oleh Anda. Mungkin karena faktor dukungan yang berbeda untuk pembayaran, kadang memang tidak semua merchant maupun toko memiliki dukungan semua dompet digital dan hanya menggunakan jenis tertentu saja. Jika saldo Anda terbatas di salah satu dompet digital, maka Anda bisa melakukan transfer saldo dari dompet digital satunya lagi. Untuk pindahkan shopeepay ke ovo Anda bisa melakukannya dengan mudah.

Memang untuk dukungan secara langsung tidak bisa transfer dana atau pindahkan shopeepay ke ovo. Namun Anda perlu mengetahui dulu rekening bank ovo Anda, dengan begitu Anda bisa top up saldo ovo melalui shopeepay. Untuk cara dari shopeepay sendiri, Anda bisa menambahkan nomor rekening ovo tadi di penarikan bank saldo shopeepay. Setelah itu Anda tarik saja saldo shopeepay ke rekening tersebut.

Memang pindahkan shopeepay ke ovo bisa dibilang caranya cukup mudah, namun bagi Anda yang kurang tau pasti sedikit bingung. Dan perlu Anda ingat bahwa untuk penarikan bank ada biaya administrasi untuk penarikan di bawah 50 ribu rupiah. Jadi pastikan Anda melakukan penarikan biaya yang sekaligus banyak agar tidak kena biaya admin.

Itulah cara untuk memindahkan saldo shopeepay ke ovo dengan mudah.

error: This content is protected by DMCA