Pindahkan Saldo Shopeepay ke Gopay Driver dengan Mudah

anakpelajar.com – Kini transaksi menggunakan dompet digital semakin hari semakin banyak yang menggunakan. Itu artinya semua orang bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah dan nyaman. Meskipun memudahkan, namun ternyata masih banyak yang belum mengetahui pembayaran atau transaksi lainnya yang melibatkan Shopeepay. Agar tidak ketinggalan maka Anda harus mengetahui beberapa cara mudah dalam mengaplikasikan Shopeepay.

Nah, Shopeepay selain bisa digunakan untuk membayar belanjaan secara online, membeli pulsa, membayar tagihan, dan transfer ke akun teman, ternyata juga bisa digunakan untuk bertransaksi ke akun lain seperti Gopay lho! Shopeepay ke Gopay driver memang memudahkan semua orang untuk beraktivitas dan tidak membuat Anda harus top-up dua aplikasi. Karena hanya dengan satu aplikasi bisa digunakan untuk dua sekaligus.

Berbagai merchant pembayaran online dapat dilakukan menggunakan Shopeepay dan Gopay, transfer ke bank lokal juga bisa menggunakan kedua aplikasi ini. agar bisa menggunakan secara benar, bagaimana cara yang tepat untuk mengaplikasikan Shopeepay?

Cara Menggunakan Shopeepay

Sebelum Anda menghubungkan Shopeepay ke Gopay, langkah awal adalah Anda harus mengaktifkan Shopeepay di dalam akun Anda terlebih dahulu. Cara mengaktifkan nya sebenarnya sangatlah mudah. Anda hanya perlu masuk ke halaman utama aplikasi dan pilih menu Shopeepay. Lebih lenkapnya yaitu:

  1. Buka aplikasi Shopee dan klik menu Shopeepay
  2. Jangan lupa untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku ketika menggunakan Shopeepay
  3. Setelah klik mengaktifkan, maka sistem akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon Anda ataupun alamat email. Ingat! Jangan pernah memberitahu kode verifikasi ke orang lain
  4. Anda bisa mengubah PIN sesuai dengan yang Anda inginkan. Jangan sampai lupa dengan PIN Anda karena hal tersebut akan membuat Anda tidak bisa mengakses Shopeepay
  5. Biasanya autentikasi identitas setiap orang di lakukan berupa sidik jari atau face ID. Cara ini sangatlah penting dilakukan agar keamanan Anda tetap terjaga
  6. Selain itu foto KTP dan NIK juga perlu disertakan untuk keamanan data
  7. Jika semuanya sudah berhasil maka Shopeepay sudah aktif dan bis digunakan

Sebelum mengisi saldo, jangan lupa untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu. Karena selain privasi akun, Shopeepay yang sudah diverifikasi memberikan banyak keuntungan untuk Anda pribadi. Misalnya saja belum verifikasi maka Anda hanya akan mendapatkan limit saldo sekitar 2 juta saja, namun jika sudah terverifikasi limit saldo bisa mencapai 10 juta. Akun Shopeepay yang sudah terverifikasi juga memudahkan Anda untuk transfer Shopeepay ke Gopay Driver.

Cara Top Up Gopay

Bagi Anda pengguna Gojek setia pasti sudah tidak asing dengan cara Top up menggunakan Gopay kan? Pada dasarnya Top up Gopay ada 2 cara, cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sehingga Anda bisa memilih cara mana yang paling tepat dan bisa Anda lakukan. Cara mengisi atau Top up Gopay adalah:

Lewat Alfamart

Bagi Anda yang ingin Top up melalui Alfamart maka cara yang bisa Anda lakukan adalah hanya dengan memberitahu kasir jika ingin Top up Gopay, sebutkan nomor HP yang digunakan aplikasi Gojek, tentukan nominal isi Gopay, dan saldo akan masuk. Biasanya jika Anda melakukan Top up melalui Alfamart biaya admin yang dibutuhkan sebesar Rp2000 saja.

Lewat Lawson

Nah, jika ingin melalui Lawson maka caranya tidak hampir beda dengan melalui Alfamart. Anda harus memberitahu kasir Lowson untuk Top up Gopay, sebutkan nomor HP, tentukan nominal saldo yang akan di transfer, dan saldo akan masuk daam waktu beberapa menit. Sama juga dengan Alfamart, biaya admin yang dibutuhkan sebesar Rp2000 saja

Nah, jika dulu Top up Gopay hanya bisa dilakukan melalui market atau bank saja, sekarang bisa dilakukan melalui marketplace yaitu Shopee lho! Sebelum mengirimkan saldo dari Shopeepay ke Gopay Anda harus memverfikasi akun sebagaimana cara diatas.

Cara Transfer dari Shopeepay ke Gopay Driver

Bagaimana caranya mentransfer saldo dari Shopeepay ke Gopay Driver? Meskipun banyak cara yang bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi ke 3, ternyata transfer langsung dari Shopeepay ke Gopay driver juga bisa. Berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan, diantaranya:

  1. Pertama silahkan buka aplikasi Gojek yang terinstal
  2. Setelah masuk ke Gopay pilih menu TopUp menggunakan metode lainnya
  3. Pilih metode pembayaran melalui rekening bank, salin nomor rekening bank terlebih dahulu
  4. Buka aplikasi Shopee dan klik menu Shopeepay
  5. Silahkan pilih menu penarikan ke rekening bank dan masukkan nomor rekening pembayaran Topup Gopay
  6. Tentukan nominal yang hendak Anda transfer
  7. Masukkan PIN Shopeepay yang hanya Anda sendiri yang tau
  8. Tunggu beberapa menit, jika saldo sudah bertambah tandanya penarikan dana sudah berhasil

Selain melalui Shopeepay secara langsung, ternyata ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengirimkan saldo shopeepay ke Gopay driver. Beberapa cara tersebut adalah dengan menggunakan bantuan Ahlipulsa, Tarik Dana, kode QRIS, dan masih banyak lagi. cara tersebut bisa Anda pilih jika memang melalui Shopee secara langsung masih gagal atau mengalami kesulitan.

Keuntungan Transfer dari Shopeepay ke  Gopay Driver

Karena banyak yang masih belum menggunakan kirim saldo dari Shopeepay ke Gopay, pasti masih banyak dari Anda yang bertanya mengenai keuntungan yang didapatkan jika transfer dari Shopeepay ke Gopay Driver. Agar tidak penasaran berikut adalah keuntungan transfer dari Shopeepay ke Gopay Driver. Diantaranya:

Mudah Digunakan

Mentransfer saldo dari Shopeepay ke Gopay sangatlah mudah untuk dilakukan dan membantu apabila sedang tidak membawa uang cash atau hanya memiliki saldo di Shopee. Dengan demikian Anda bisa pergi kemanapun menggunakan Gojek dan dibayar melalui Shopeepay.

Cashback dan Voucher

Untuk menarik pengguna, ternyata transfer dari Shopeepay ke Gopay membuat Anda bisa mendapatkan berbagai cashback dan voucher kaget yang pasti akan membuat Anda lebih untung dan hemat. Voucher dan cashback yang diberikan pun biasanya hanya bisa digunakan ketika mentransfer Shopeepay ke Gopay.

Tambah Poin

Tidak hanya dari Shopee yang mendapat keuntungan, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari aplikasi Gojek lho!karena semakin banyak penumpang yang membayar melalui Shopeepay semakin tinggi pula poin yang didapatkan pada aplikasi Gojek driver. Sebagai driver pasti tahu kan jika poin tinggi akan mendapatkan reward khusus dari aplikasi Gojek?

Keamanan

Selain banyak keuntungan yang akan didapatkan, membayar dari Shopeepay ke Gopay driver juga terjamin keamanan dan privasi Anda. setiap transaksi pasti membutuhkan kode PIN privasi sehingga tidak sembarang orang bisa menstransfer saldo yang ada di Shopeepay Anda.

Ternyata mudah dan banyak keuntungannya kan memanfaatkan Shopeepay dan Gopay? Bagi Anda yang baru tahu dan belum pernah mencoba, silahkan untuk coba sekarang juga. selain mudah juga tidak ada biaya admin tambahan yang akan membuat Anda lebih boros. Selamat mencoba!

error: This content is protected by DMCA