Cara Mematikan Kode Online di WhatsApp

anakpelajar – WhatsApp menghadirkan berbagai fitur untuk memudahkan kita saling berkomunikasi. Namun, adakalanya fitur ini malah mengganggu dan membuat kita tidak nyaman, misalkan saja kode online yang selalu tampil setiap kali kita membuka WhatsApp. Solusi untuk kasus ini sebenarnya mudah. Kita hanya perlu mematikannya saja. Namun, bagaimana cara mematikan kode online di WhatsApp? Kita cari tahu yuk!

WhatsApp adalah aplikasi chatting nomor satu saat ini, khususnya di Indonesia. Aplikasi ini banyak diminati karena memiliki segudang fitur yang menarik dan canggih. Mulai dari berkirim pesan teks, pesan suara, berbagi gambar, video, berkas-berkas penting, bahkan aplikasi ini juga mengizinkan pengguna untuk saling membagikan lokasi terkini.

Dari sekian banyak fitur canggih pada WhatsApp, ada fitur tertentu yang dinilai tidak perlu. Sebab membuat sebagian orang tidak nyaman. Ini adalah fitur online dan juga fitur terakhir dilihat. Pada dasarnya, fitur ini punya peran dan tujuan yang baik. Fitur online akan selalu muncul apabila kita sedang membuka WhatsApp, dan terkadang informasi ini berguna bagi orang lain.

Hal kedua yang dinilai tidak perlu adalah terakhir dilihat. Fitur ini memberikan informasi tentang waktu terakhir kita membuka aplikasi WhatsApp. Menurut sebagian orang, kedua fitur ini tadi tidak perlu, dan malah mengganggu. Khususnya bagi mereka yang enggan berbalas pesan dengan seseorang.

Solusi paling nyata untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mematikan fitur online dan terakhir dilihat pada WhatsApp. Lantas pertanyaannya, seperti apa cara mematikan kode online di WhatsApp?

Ada dua cara mudah yang bisa Anda terapkan untuk mematikan fitur online pada WhatsApp. Bisa menggunakan pengaturan privasi, dan juga memanfaatkan fitur mode pesawat.  Penasaran bagaimana panduan lengkapnya? Simak ulasan berikut ini!

Cara Matikan Kode Online di WhatsApp

Dalam kehidupan sehari-hari, tentunya kita pernah bertemu dengan orang-orang yang membuat kita berpikir untuk menghindarinya, dan sebisa mungkin tidak terlibat dengan orang tersebut. Entah itu teman sekolah, rekan kerja, atau bahkan kerabat sendiri.

Perasaan demikian tentu saja wajar, dan ini bisa kita katakan sebagai bentuk perlindungan diri. Sama halnya dengan berkomunikasi di sosial media, terkadang kita juga menemukan kasus serupa. Seperti menerima pesan dari orang-orang tertentu yang ingin kita hindari. Dalam situasi ini, seringkali kita bimbang antara membalasnya atau mengabaikannya saja.

Satu sisi, kita sangat ingin mengabaikan pesan tersebut, dan membiarkannya tak terbaca. Namun dilain sisi, kita merasa tak enak hati sebab status online kita bisa mereka lihat, dan ini menandakan bahwa kita memang sengaja enggan membalas pesan tersebut sekalipun tengah membuka aplikasi WhatsApp.

Inilah yang kemudian menjadi alasan terbesar mengapa banyak orang ingin mencari tahu bagaimana cara mematikan kode online di WhatsApp, dengan alasan supaya tetap merasa nyaman. Apakah Anda juga salah satunya? Jika iya, maka Anda menemukan ulasan yang tepat. Karena dengan ini, kami merangkum cara menonaktifkan fitur online pada WhatsApp dengan mudah dan cepat. Simak baik-baik, ya!

  Aplikasi Sadap WA Tanpa Menyentuh HP Korban Termux

Fitur Online Melalui Pengaturan Privasi

Kode online merupakan fitur bawaan yang WhatsApp hadirkan untuk mengetahui bagaimana status sesama pengguna. Karena ini adalah fitur bawaan, WhatsApp juga menghadirkan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya. Opsi ini bisa kita temukan dalam pengaturan privasi.

Dengan ini membuktikan bahwasanya WhatsApp memang layak mendapat gelar sebagai aplikasi chatting nomor satu, karena benar-benar memperhatikan apa yang pengguna inginkan. Cara mematikan kode online di WhatsApp melalui pengaturan privasi cukup mudah. Silahkan perhatikan dan ikuti langkah-langkahnya berikut ini, ya!

  • Pertama, jalankan aplikasi WhatsApp pada ponsel Anda masing-masing.
  • Pada halaman utama, Anda akan menemukan berbagai menu. Ada menu chat, status dan juga panggilan.
  • Sekarang, coba perhatikan ikon titik tiga yang ada pada bagian pojok kanan atas. Klik pada ikon tersebut, dan Anda akan menemukan pilihan menu lagi.
  • Silahkan klik menu setelan. Pada menu setelan, klik menu akun, dan pilih privasi. Setelahnya, silahkan nonaktifkan fitur terakhir dilihat dengan memilih opsi Tidak ada.

Menu privasi berisikan informasi-informasi yang berkaitan dengan privasi Anda. Mulai dari info kontak, pembaruan status, foto profil, dan status online. Dari sini, Anda bisa mulai menonaktifkan fitur-fitur tertentu yang tidak ingin Anda bagikan kepada semua orang.

Misalkan saja pembaruan status dan informasi foto profil. Pada menu ini, Anda bisa melakukan pembatasan orang-orang yang bisa menerima dan melihat pembaruan status yang Anda bagikan. Ini merupakan cara aman untuk menjaga privasi kita pribadi.

Cara Matikan Kode Online dengan Mode Pesawat

Cara pertama tadi adalah solusi paling nyata yang bisa Anda lakukan untuk mematikan kode online pada WhatsApp. Namun perlu Anda tahu bahwasanya cara tersebut memiliki resiko yang serius. Yakni Anda juga kehilangan kemampuan untuk melihat status online oleh pengguna WhatsApp lainnya.

Jika ternyata, Anda tidak mempermasalahkan hal ini, maka cara mematikan kode online di WhatsApp melalui pengaturan privasi tadi bisa Anda terapkan. Lantas, bagaimana dengan mereka yang memang harus mengaktifkan status online pada WhatsApp? Dalam suatu keadaan, ada kalanya kita memang membutuhkan fitur online ini.

Entah dengan alasan pekerjaan atau hal lainnya. Maka alternatif solusi yang bisa Anda pilih adalah membalas pesan sambil mengaktifkan mode pesawat. Caranya mudah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengaktifkan mode pesawat, lalu mengirimkan balasan untuk pesan-pesan yang sudah Anda terima. Dengan cara ini, pesan Anda akan sampai ke penerima tanpa mereka tahu kapan terakhir kalinya Anda membuka aplikasi WhatsApp. Cukup solutif bukan?

Jadi, itulah tadi dua cara matikan kode online di WhatsApp. Bisa menggunakan pengaturan privasi, dan bisa juga dengan memanfaatkan mode pesawat. Anda mau pilih yang mana? Masing-masing memiliki tujuan yang sama, hanya saja metodenya yang sedikit berbeda.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA