Cara Menabung di Bank BTN dengan Mudah

anakpelajar.com – Menabung adalah salah satu metode mempersiapkan rencana masa depan yang perlu kita perhatikan sedari dini. Selain mengajarkan berhemat, menabung punya banyak manfaat lain. Khusus untuk Anda yang bingung mau menabung dimana, kami menyarankan di bank BTN saja. Berikut adalah panduan lengkap bagaimana cara menabung di bank BTN.

Bank Tabungan Negara (BTN) adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berdiri sejak tahun 1897 silam. Sampai saat ini, bank BTN masih menjadi salah satu perusahaan penyedia jasa keuangan perbankan terpercaya di Indonesia.

Hal ini terbukti dari tidak tergantungnya bank BTN dengan subsidi dari pemerintah. Menjadi nasabah bank BTN adalah sesuatu yang menguntungkan untuk Anda. Dari sekian banyak perusahaan penyedia jasa keuangan dan perbankan yang ada, mengapa harus bank BTN?

Guna menjawab rasa penasaran tersebut, mari kita simak penjelasan berikut ini!

Tata Cara Menabung di Bank BTN dan Manfaatnya Untuk Anda

Sebagai nasabah, pastinya kita ingin tabungan tetap aman dalam jangka waktu yang lama. Seringnya kasus pembobolan bank yang berlalu-lalang di televisi kian menyurutkan kepercayaan masyarakat kepada bank.

Dengan alasan tersebut, akhirnya mereka memutuskan menabung dari rumah saja, meskipun tidak ada jaminan keamanan yang lebih baik daripada bank. Menyikapi banyaknya kasus pembobolan bank, anda tak perlu terlalu khawatir.

Dari 10 bank yang ada, hanya 2 diantaranya yang mengalami kasus tersebut, dan interval waktu kejadiannya sangatlah lama. Ini menunjukkan bahwa keamanan pada bank sudah sangat terjaga. Meskipun terkadang memang ada suatu momen dimana keamanan tersebut dapat ditembus oleh oknum tak bertanggung jawab.

Untuk Anda yang kini parno akibat kasus tersebut, kami sarankan untuk percaya sekali lagi kepada bank BTN. Mengapa harus bank BTN? Sebelum kita membahas bagaimana cara menabung di bank BTN, mari kita temukan dulu jawaban atas pertanyaan, mengapa harus bank BTN!

1. Kelebihan Bank BTN yang Wajib Anda Tahu!

Menjadi salah satu bank terpercaya di Indonesia adalah prediket yang layak untuk bank BTN. Mengapa demikian? Karena memang bank BTN menyediakan beragam layanan yang menjadikan nasabah teramat istimewa.

Layanan ini terbagi menjadi beberapa kategori tabungan yang bisa Anda pilih. Bukankah masing-masing bank juga menyediakan pilihan tabungan untuk nasabah? Lantas apa yang membuatnya istimewa?

Daripada semakin penasaran, berikut kami rangkum tiga jenis tabungan BTN yang menjadikannya unggul daripada bank sejenis.

2. BTN Batara

Pertama, ada jenis tabungan batara. Hal unik dari tabungan ini adalah minimun penyetoran senilai Rp. 2.900 melalui seluruh pos online yang tersebar di Indonesia.

3. BTN Prima

Jenis tabungan ini cocok untuk segala usia. Menariknya, Anda bisa mendapatkan bonus bunga sampai dengan 1.5% dengan catatan tidak melakukan penarikan selama waktu 2 bulan. Bonus bunga ini hadir dalam bentuk poin reward, fasilitas joint account atau memenangkan undian berhadiah dari bank BTN. Keren ya!

4. BTN Pelajar

Jenis tabungan ini cocok untuk Anda yang saat ini masih berstatus sebagai pelajar. Apa saja keuntungan yang bisa didapat? Salah satunya adalah bebas biaya admin setiap bulan, dan penyetoran dapat Anda lakukan dari sekolah masing-masing.

  Ulasan Tabungan BNI Tanpa Potongan Beserta Jenisnya

Syarat dan Cara Menabung di Bank BTN

Sekarang, sudah tahu kan apa saja kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi nasabah bank BTN. Selanjutnya, mari kita cari tahu apa saja syarat dan bagaimana cara menabung di bank BTN. Simak penjelasannya ya!

Cara Buka Tabungan BTN Batara

BTN batara adalah salah satu jenis tabungan paling disukai oleh nasabah. Pasalnya, tabungan batara menyediakan banyak kemudahan bagi nasabah, mulai dari transaksi sampai dengan proses pendaftaran calon nasabah baru.

Hal lain yang membuat jenis tabungan ini disukai masyarakat adalah tawaran suku bunga yang menggiurkan. Nasabah dengan rentang saldo Rp. 1 juta s/d Rp. 50 juta bisa mendapatkan bunga senilai 0,25%.

Untuk membuka rekening batara, ada persyaratan yang perlu Anda persiapkan. Pertama, tentunya harus mengisi formulir pembukaan rekening baru. Membawa identitas diri berupa KTP, SIM atau Paspor. Selain hal tersebut, Anda perlu menyiapkan uang senilai Rp. 200.000 sebagai setoran awal.

Cara Buka Tabungan BTN Prima

Selain tabungan BTN batara, BTN prima juga menjadi salah satu yang paling menarik minat masyarakat. Cara menabung di bank BTN prima tak jauh berbeda dari jenis tabungan batara. Persyaratan yang dibutuhkan juga tak jauh berbeda.

Pertama, Anda perlu mengisi formulir aplikasi pembukaan tabungan baru. Selain itu, Anda juga harus menyertakan identitas diri berupa KTP, SIM atau Paspor. Pada tabungan batara, minimun setoran awal adalah Rp.2 juta, sehingga Anda perlu mempersiapkannya ketika hendak membuka tabungan, ya!

Cara Buka Tabungan e-Batarapos

Selain dari batara dan tabungan BTN prima, jenis tabungan lain yang bisa Anda coba adalah e-Batarapos. Sekilas, namanya sama ya dengan tabungan batara, padahal keduanya berbeda. Sama halnya dengan tabungan batara, e-batarapos juga menyediakan banyak keistimewaan bagi nasabah.

Salah satu keistimewaan tersebut adalah besaran bunga tabungan yang menggiurkan. Berbeda dari jenis tabungan lain, besaran bunga untuk tabungan e-batarapos dihitung berdasarkan saldo harian. Kalau Anda punya saldo harian dalam jumlah besar, maka jumlah bunga yang Anda terima juga bernilai besar.

Persyaratan yang Anda butuhkan untuk membuka rekening e-batarapos adalah sebagai berikut :

  1. Memiliki asuransi jiwa yang berlaku.
  2. Mengisi formulir pembukaan rekening baru.
  3. Membawa identitas diri berupa KTP/SIM atau Paspor.
  4. Dan menyediakan uang senilai Rp.50.000 sebagai setoran awal.

Demikianlah ulasan terkait tata cara menabung di bank BTN dengan masing-masing persyaratannya. Semoga informasi ini membantu, ya!

error: This content is protected by DMCA