Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri

anakpelajar.com – SMS banking salah satu layanan perbankan yang digunakan untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi. Meskipun SMS Banking banyak manfaat dan kegunaannya, sebagaian orang ingin tahu cara untuk menonaktifkan sms banking Mandiri karena beberapa alasan.

Layanan SMS banking Mandiri dapat digunakan di berbagai jenis smarphone baik android maupun IOS selama nomor yang digunakan terdaftar sebagai pengguna SMS banking dan memiliki pulsa.

Biaya dari SMS Banking Mandiri akan dikenakan tarif Rp 500 sampai Rp 550 per SMS untuk operator Telkomsel dan Rp 500 hingga Rp 1.000 untuk operator XL dan Indosat.

Melihat keadaan saat ini yang dimana penggunaan pulsa sangat minim karena sudah beralih menggunakan internet. Seperti mengirim pesan bisa menggunakan aplikasi pesan seperti whatsapp dan sejenisnya.

Oleh sebab itu ada beberapa nasabah bank Mandiri yang ingin menonaktifkan sms banking mereka. Lalu bagaimana cara menonaktifkan sms banking bank Mandiri? Jika anda ingin melakukkanya berikan cara paling mudahnya.

Cara Menonaktifkan SMS Banking Bank Mandiri

Anda dapat menonaktifkan layanan bank mandiri yaitu SMS banking melalui kantor cabang dan juga lewat call center. Yang perlu anda ketahui setelah anda menghapus sms banking, anda tidak akan menerima notifikasi dari 3355 lagi jika terdapat kegiatan transaksi di rekening anda.

Jadi sebelum anda menonaktifkannya anda perlu memikirkannya memang sudah tidak membutuhkan SMS banking untuk keperluan transaksi.

  1. Lewat ATM

Sebenarnya cara ini tidak efektif namun anda bisa mencobanya. Untuk menonaktifkan sms banking mandiri ini anda hanya perlu mengkosongkan saldo yang ada di rekening bank Mandiri selama 3 bulan.

Dengan demikian rekening anda dianggap tidak melakukan transaksi. Dalam proses tersebut sms banking anda akan dinonaktifkan secara otomatis. Jika sudah sampai waktunya anda bisa mencoba menggunakan sms banking, apakah masih bisa digunakan apa tidak.

  Cara Menabung di Bank Mandiri Lewat Teller

Apabila sms banking sudah tidak bisa digunakan nomor yang terdaftar di SMS banking anda sudah dihapus. Setelah itu anda dapat mengisi saldo rekening lagi apabila ingin menyimpan uang di ATM.

  1. Lewat Call Center

Cara paling mudah jika anda tidak ingin pergi ke kantor bank Mandiri yaitu menghubungi lewat call center Mandiri.

  • Buka menu Phone atau Telepon
  • Ketik 14000 atau 021-5299-7777 (Call Center Mandiri).
  • Tekan Call atau OK.
  • Tunggu beberapa saat sampai terhubung.
  • Jika sudah anda dapat memberikan informasi bahwa ingin menonaktifkan sms banking.
  1. Melalui Kantor Cabang

Cara paling mudah yang lain yaitu dengan langsung datang ke kantor cabang bank Mandiri. Sampaikan kunjungan anda ke kantor ingin menonaktifkan sms banking ke teller bank.

Sebelum anda datang ke kantor cabang bank Mandiri, alangkah baiknya anda mempersiapkan dokumen-dokumen yang penting. Anda dapat membawa dokumen berikut:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK)
  • Buku tabungan rekening
  • Kartu ATM
  • HP berserta Nomor yang digunakan untuk SMS banking

Jika semua dokumen anda sudah siap, anda langsung datang ke kantor. Berikut langkah-langkahnya:

  • Kunjungi kantor cabang Mandiri terdekat
  • Ambil nomor antrian dan form registrasi
  • Isi semua form informasi yang diperlukan
  • Jika nomor antrianmu telah dipanggil, datangi customer service dan sampaikan tujuanmu untuk menonaktifkan SMS Banking Mandiri.
  • Serahkan semua berkas persyaratan yang dibutuhkan.
  • Terakhir ikuti langkah-langkah yang diberikan CS

Itulah cara yang bisa anda lakukan untuk menonaktifkan sms banking Mandiri. Kami sarankan anda untuk menghubungi langsung melalui call center ataupun datang ke kantor cabang terdekat.  Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian yang ingin menonaktifkan sms banking bank Mandiri.

error: This content is protected by DMCA