Cara Pencairan Shopee Pinjam Terbaru

anakpelajar.com – Pencairan Shopee Pinjam merupakan salah satu tawaran untuk orang yang sedang membutuhkan pinjaman dana tunai secara online. Pada umumnya, pinjaman online berasal dari perusahaan financial technology (fintech).

Namun pinjaman dana atau uang biasanya memiliki bunga yang cukup tinggi setiap bulannya sesuai dengan banyaknya pinjaman yang Anda ambil. Selain itu, penagihan uang juga biasanya dilakukan dengan sangat kasar oleh para penagih uang atau debt collector.

Pinjaman online merupakan solusi yang paling tepat yang bisa Anda pilih jika membutuhkan pinjaman dana yang mudah, cepat dan bunga yang murah. Selain itu penagihan atas dana yang Anda pinjam tidak dilakukan secara kasar.

Salah satu pinjaman online yang saat ini banyak orang pilih dan terkenal dikalangan masyarakat adalah Shopee Pinjam. Pencairan Shopee Pinjam tergolong sangat mudah jika Anda dapat memenuhi kriteria aktivasi akun Shopee Pinjam.

Shopee Pinjam merupakan salah satu pinjaman online dengan kredit atau bunga pinjaman yang murah. Selain itu, fitur ini juga memudahkan para pengguna Shopee yang terpilih dan memenuhi persyaratan untuk mendapatkan pinjaman dana dengan limit yang cukup besar.

Ciri-ciri yang bisa Anda dapatkan jika akun Shopee Anda terpilih untuk menikmati fitur Shopee Pinjam adalah kemunculan fitur ini secara otomatis. Hal tersebut karena pihak Shopee melihat track record transaksi Anda selama menggunakan aplikasi Shopee. Namun, Anda tetap butuh memenuhi prosedur dan persyaratan yang berlaku.

Limit Shopee pinjam yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan Shopee Pinjam berbeda antara akun Shopee penjual dan pembeli. Limit pinjaman untuk Shopee penjual adalah sebesar Rp 5 juta, sedangkan limit Shopee pinjam untuk pembeli adalah sebesar Rp 3 juta.

Proses Pencairan Shopee Pinjam dengan Mudah

Untuk menikmati limit pinjaman online dari pihak Shopee, Anda perlu melewati beberapa proses. Mulai dari mengaktifkan akun sampai dengan pencairan Shopee Pinjam. Berikut ini beberapa langkah yang akan Anda lakukan sebelum menikmati kredit pencairan pinjaman online.

Mengaktifkan Shopee Pinjam

Sebelum melakukan pencairan Shopee Pinjam, Anda pastinya butuh mengaktifkan fitur Shopee Pinjam. Fitur ini berada di aplikasi Shopee dan dapat digunakan oleh para pengguna baik akun Shopee pembeli maupun penjual.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih bagian menu Saya pada aplikasi Shopee. Kemudian gulir beberapa pilihan fitur ke bawah dan pilih fitur Shopee pinjam. Setelah itu klik tombol Aktifkan Sekarang.

Isilah beberapa data yang diminta sesuai dengan instruksi yang ada. Ketikkan nomor Hp yang aktif di SmartPhone Anda. Agar nomor Hp tersebut dapat terkoneksi dengan aplikasi Shopee Anda.

Lakukan verifikasi fitur Shopee Pinjam dengan cara menginput kode OTP yang sudah pihak Shopee kirimkan melalui pesan ke nomor yang sudah Anda isi sebelumnya. Setelah itu cantumkan dua nama dan dua kontak Hp darurat yang bisa pihak Shopee hubungi.

  Tips Penarikan Shopeepay ke Ovo Tanpa Ribet

Kemudian lakukan verifikasi akun Shopee Pinjam Anda dengan wajah menggunakan menu yang sudah ada. Jika permohonan verifikasi dan aktivasi akun benar, maka fitur Shopee Pinjam Anda akan dengan mudah tim Shopee setujui. Akan ada pemberitahuan dan juga besar nominal limit pinjaman online yang bisa Anda peroleh.

Mengajukan Permohonan Aktivasi dan Pencairan Shopee Pinjam

Langkah kedua yang perlu Anda lakukan sebelum melakukan pencairan Shopee Pinjam adalah mengajukan permohonan aktivasi Shopee Pinjam. Berikut ini langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengajukan aktivasi.

Langkah pertama yaitu membuka bagian menu Saya pada aplikasi Shopee. Kemudian buka fitur Shopee pinjam dan pilih tombol Ajukan. Setelah itu, ketikkan nominal uang yang ingin Anda pinjam melalui Shopee Pinjam. Kemudian aturlah berapa lama waktu peminjaman yang Anda sanggupi sampai dengan pelunasan hutang tersebut.

Pilihlah dan cantumkan rekening bank yang Anda miliki untuk menampung sejumlah uang hasil dari pinjaman online Shopee. Pastikan rekening bank yang Anda cantumkan sudah benar dan sesuai dengan identitas Anda. Anda bisa menggunakan beberapa macam bank seperti bank BRI, Mandiri, BCA dan BNI. Setelah itu tekan tombol Ajukan Sekarang.

Syarat dan Ketentuan Shopee Pinjam

Sebagaimana pinjaman online pada umumnya, pada Shopee Pinjam Anda juga akan menemukan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Seperti halnya konsekuensi keterlambatan pembayaran pinjaman.

Pada setiap keterlambatan pembayaran pinjaman yang terjadi. Maka Anda bisa mendapatkan denda berupa penggandaan atau mengalikan 5% besar dari nilai angsuran peminjaman.

Selain itu, pihak Shopee pinjam juga memberikan ketentuan berupa besarnya suku bunga setiap bulannya. Yaitu sebesar 2,45% setiap bulannya. Selain itu juga Anda perlu membayar biaya penanganan yang besarnya bisa mencapai hingga sebesar 3% pada setiap transaksi yang Anda lakukan.

Lama Pencairan Shopee Pinjam

Waktu yang Anda butuhkan untuk menunggu pencairan Shopee Pinjam paling lama adalah 2 hari di hari kerja. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui fakta menarik berupa ketentuan lama yang pihak Shopee terapkan. Yaitu proses verifikasi akan berlangsung dengan mudah dan cepat untuk rekening bank seperti BRI, BCA dan Mandiri.

Proses lama pencairan Shopee Pinjam karena membutuhkan review dari pihak Shopee pada akun yang mengirimkan permohonan peminjaman. Sehingga Anda perlu melakukan pengecekan berkala pada menu Shopee Pinjam untuk memastikan permohonan tersebut sudah disetujui atau belum.

Bagaimana, mudah bukan cara meminjam dana secara online menggunakan fitur Shopee Pinjam? Anda bisa melakukan langkah-langkah pada ulasan ini untuk bisa mendapatkam pinjaman dari aplikasi Shopee. Demikian ulasan singkat mengenai pencairan Shopee Pinjam, semoga bermanfaat.

error: This content is protected by DMCA