Pinjaman Bank BJB Syariah Untuk Karyawan

anakpelajar.com – kebutuhan-kebutuhan mendesak saat kita tidak mempunyai uang mengharuskan kita untuk melakukan pinjaman uang. Banyak sekali tempat untuk melakukan pinjaman uang baik melalui online maupun tidak. Kali ini anakpelajar.com akan memberikan ulasan terkait pinjaman bank BJB syariah untuk karyawan.

Bank BJB merupakan bank BUMD milik pemerintah Provinsi  Jawa Barat dan Banten yang mempunyai kantor pusat di Bandung. Salah satu yang kami pilih untuk pembahasan kali ini yaitu BJB Syariah.

Selain untuk menambung uang di bank BJB syariah, bank BJB syariah juga memberikan layanan mereka berupa pinjaman uang. Sebagai seorang karyawan anda beruntung karena BJB syariah mengeluarkan pinjam uang khusus untuk karyawan.

Namun sebelum anda melakukan pinjaman di bank BJB syariah, alangkah baiknya anda mencari dahulu informasi-informasi mengenai pinjaman uang BJB syariah. Seperti jenis pinjaman, syarat pinjaman dan lain-lain.

Jenis Pinjaman Uang Bank BJB Syariah

Bank BJB syariah mengeluarkan dua jenis pinjaman yang dapat dipakai oleh karyawan. Dari kedua jenis pinjaman yang dikeluarkan bank BJB syariah ini, tentu mempunyai perbedaan dari keduanya. Dua jenis pinyaman ini yaitu pinjaman multi jasa dan pinjaman multi guna.

Berikut jenis pinjaman bank bjb syariah:

  1. Pinjaman BJB Syariah Pembiayaan Multijasa

Pembiayaan multijasa yang dikeluarkan oleh bank BJB syariah memiliki jenis yang lumayan banyak. Berikut adalah pinjaman pembiayaan multijasa bank BJB syariah.

Jenis Pinjaman Pembiayaan Multijasa

Tenor

Pembiayaan Umrah Minimal 5 Juta dan tenor antara 6 bulan sampai 3 tahun
Pembiayaan Haji Minimal 10 juta rupiah dan tenor antara 6 bulan sampai 3 tahun
Pembiayaan Pendidikan Minimal 5 juta rupiah dan tenor antara 6 bulan sampai 5 tahun
Pembiayaan Kesehatan Minimal 5 juta rupiah dengan tenor antara 6 bulan sampai 5 tahun
Pembiayaan Wisata Minimal 5 juta rupiah dengan tenor antara 6 bulan sampai 3 tahun
  1. Pinjaman BJB Syariah Pembiayaan Multiguna

Sebagai karyawan mungkin untuk melakukan pinjaman di bank BJB syariah, anda akan cocok dengan pinjaman pembiayaan multiguna. Berbeda dengan pembiayaan multijasa, pembiayaan multiguna berfokus dengan pemenuhan pembiayaan kebutuhan.

Namun yang menjadi catatan adalah besaran yang diberikan berbeda dengan pembiayaan multijasa. Apabila anda ingin meminjam di bank BJB syariah anda dapat mengajukan nominal pinjaman mulai dari 5 juta sampai 200 juta.

Untuk waktu tenor sendiri antara 6 – 60 bulan yang bisa anda pilih. Pinjaman multiguna ini cocok untuk karywan yang mempunyai kebutuhan yang lebih. Dengan mengajukan pinjaman di bank BJB syariah anda dapat memanfaatkan dananya untuk berbagai kebutuhan.

  Cara Mengecek Saldo BJB Online

Dua jenis pinjaman pembiayaan itu harus kalian ketahui sebelum anda pergi mengajukan pinjaman di BJB syariah. Setelah mengetahui keduanya, selanjutnya anda juga perlu mempersiapkan persyaratan untuk mengajukan pinjaman di bank BJB syariah.

Syarat Pinjaman Bank BJB Syariah

Sebagai karyawan, untuk mengajukan pinjaman tentunya juga berlaku syarat prasyarat untuk mencairkan uang yang akan di pinjam. Syaratt tersebut menjadi faktor apakah pengajuan anda diterima atau malah sebaliknya. Maka dari itu persiapkan terlebih dahulu dengan baik dan semestinya.

Berikut adalah syarat pengajuan pinjaman bank BJB syariah:

  • WNI berdomisili tetap di wilayah Indonesia
  • Minimal usia 21 tahun
  • Sebagai karyawan maksimal usia 60 tahun
  • Pengalaman kerja minimal 2 tahun

Bank BJB syariah juga mengeluarkan produk pinjaman, salah satu yang dikenal yaitu pinjaman untuk PNS dan karyawan yang disebut dengan Kredit Guna Bhakti. Kredit Guna Bhakti menyediakan pinjaman mulai dari 5 juta sampai 500 juta.

Sebagai karyawan swasta anda dapat meminjam uang sampai 150 juta rupiah dengan payroll di bank BJB ataupun 100 juta rupiah tanpa payroll. Sedangkan itu buat PNS dapat meminjam sampai 500 juta rupiah.

Untuk mendapatkan kredit guna bhakti anda perlu mempersiapkan ketentuan-ketentuan, dokumen dalam mengajuakan kredit guna bhakti.

Dokumen Mendapatkan Kredit Guna Bhakti Bank BJB Syariah

  • Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
  • Fotokopi KTP
  • Slip pendapatan
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi kartu pegawai
  • Gambar 3×4 sebanyak 1 buah( pemohon serta pendamping),
  • Pesan pengangkatan jadi pegawai,
  • Pesan kepangkatan terakhir,
  • Pesan keputusan kepegawaian yang asli,
  • Pesan keputusan calon kepegawaian yang asli.

Perlu diingat Kembali, anda perlu mempersiapka semua persyaratan sebelum datang ke kantor bank BJB syariah. Jika semua telah anda siapkan and adapt langsung menuju ke kantor dan menyelesaikan pinjaman yang anda ajukan.

Sekian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat dan dapat membantu anda semua yang ingin melakukan pinjaman bank BJB syariah untuk karyawan.

error: This content is protected by DMCA