Ulasan Tabungan BNI Tanpa Potongan Beserta Jenisnya

anakpelajar.comSudah jutaan orang di Indonesia memanfaatkan tabungan BNI tanpa potongan sebagai destinasi menyimpan uang mereka. Ada banyak alasan mengapa BNI layak menjadi pilihan, baik terkait pelayanan, fasilitas, biaya, dan lain-lain.

Dalam memaksimalkan pemasaran produk tabungan, BNI memiliki 14 ragam jenis rekening. Masing-masing memiliki tujuan, karakteristik, dan kelebihannya. Segala keuntungan tersebut bisa Anda dapatkan ketika memilih jenis rekening yang sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu, pahamilah masing-masing karakter dari tabungan tersebut.

Ulasan 6 Jenis Tabungan BNI dan Rekening Tanpa Potongan

Ketika mendengar istilah tabungan BNI tanpa potongan, tentu banyak orang tergiur untuk memilikinya. Dengan tanpa potongan, nasabah bisa lebih hemat dalam menyimpan uang mereka.

Berikut daftar jenis tabungan BNI secara lengkap:

1. BNI Taplus Konvensional dan Syariah

Taplus merupakan salah satu produk tabungan BNI yang tergolong memiliki jumlah nasabah paling banyak. Tersedia dalam versi syariah dan konvensional, Taplus berhasil mengoptimalkan pelayanan mereka kepada nasabah.

Adapun kelebihan rekening Taplus terletak pada suku bunga yang stabil tinggi, dapat melakukan transaksi maupun penarikan tunai di wilayah manapun di Indonesia, bisa mengikuti even doorprize oleh BNI, bisa memilih kartu debit BNI mulai dari gold, silver, atau platinum, dll.

Untuk persyaratan buka rekening BNI Taplus, calon nasabah harus membawa data diri, mengisi form pendaftaran, melakukan setoran awal sejumlah 500.000 (untuk Jabodetabek) dan 250.000 (luar Jabodetabek).

Saldo minimal dalam rekening Taplus sebesar 150.000 rupiah. Taplus masuk dalam kategori tabungan BNI tanpa potongan. BNI Taplus sendiri memiliki beberapa versi yaitu Taplus konvensional, syariah. Taplus Bisnis, Taplus Anak, dan Taplus Muda.

2. BNI Pandai

Jenis tabungan yang kedua ialah BNI Pandai. Pengadaan rekening ini berkaitan dengan kerja sama Bank BNI bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Fitur unggulan dari tabungan ini adalah nasabah dapat menabung melalui agen BNI yaitu Agen46.

Perbedaan lain yang mendasar dengan jenis rekening lain, saldo minimal BNI Pandai adalah 20.000.000 rupiah. Tidak ada batas minimal untuk tabungan awal. Jadi, nasabah bisa melakukan setoran awal berapapun.

Di rekening Pandai, nasabah terbebas dari berbagai potongan administrasi, biaya re-aktivasi rekening hingga penutupan rekening. Tabungan ini juga tersedia dalam fasilitas E-Banking ataupun SMS Banking BNI.

3. Tabungan BNI Dollar

Sebagaimana namanya, mungkin kita tidak akan kesulitan untuk menerka bahwa tabungan satu ini khusus uang asing. Umumnya, digunakan oleh mereka yang bekerja atau memiliki bisnis di luar negeri sehingga memakai transaksi dengan Dollar.

Adapun beberapa keunggulan rekening ini adalah suku bunga valuta asing yang stabil dan transparan, biaya administrasi tergolong ringan, bisa untuk rekening bisnis atau perseorangan, hingga ketersediaan buku rekening dan kartu ATM.

Terdapat beberapa persyaratan jika Anda ingin mendaftar tabungan ini, yaitu menyetorkan identitas diri, memiliki Kartu Ijin Menetap Sementara atau permanen sebagai WNA, dan mengisi form pendaftaran yang tersedia.

  Cara Beli Token Listrik di BNI Mobile Banking

4. BNI Tapenas

Tabungan Perencanaan Masa Depan atau Tapenas merupakan fitur tabungan khusus untuk para nasabah yang ingin mempersiapkan dana pensiun. Salah satu karakteristik tabungan ini adalah memiliki jangka waktu yang panjang.

Tidak hanya itu, Tapenas juga mempunyai suku bunga yang cukup menggiurkan yaitu 4%. Selain menabung, nasabah juga bisa mengembangkan tabungan tersebut dengan nilai bunga yang fantastis. Tidak menutup kemungkinan nantinya Anda akan kaget dengan jumlah bunga beberapa tahun ke depan.

Tersedia juga premi asuransi yang juga tidak boleh luput dari persiapan masa depan. Adapun setoran awal tabungan ini memiliki batas minimal 100.000 dan maksimal 5.000.000. Sedikit berbeda dengan tabungan lain yang tidak mengenakan batas maksimal untuk para pendaftar.

Nantinya, Anda akan diminta memilih jangka waktu tabungan, mulai 2 tahun hingga 18 tahun. Setiap bunga yang kita dapatkan, akan terkena pajak sebesar 20% sebagai keseluruhan biaya administrasi.

5. Tabungan BNI Haji

Sebagaimana namanya, dana yang masuk dalam rekening ini mempunyai tujuan khusus yaitu mendaftar keberangkatan haji ke Mekkah. Bagi umat muslim yang berkeinginan naik haji, mulai menabung di BNI Haji adalah pilihan tepat untuk mulai mewujudkan upaya tersebut secara konkrit.

Para nasabah dalam tabungan BNI Haji juga berhak mendapatkan asuransi jiwa sebesar 30.000.000. Asuransi ini berupa beasiswa untuk ahli waris. Adapun syarat buka rekening BNI 2021 Haji adalah melampirkan data diri, membayar setoran awal minimal 500.000 dan datang langsung ke kantor BNI terdekat. Seluruh biaya administrasi, pembukaan maupun penutupan rekening adalah gratis.

Pada tabungan haji, seorang nasabah wajib melakukan setoran dalam jumlah tetap setiap bulan. Nantinya, Anda harus memilih jumlah setoran tersebut sesuai dengan kondisi ekonomi. Besar setoran awal ini mulai dari 210.000 per bulan hingga 2.100.000 per bulan.

6. BNI Simpanan Pelajar

Selanjutnya adalah tabungan BNI khusus untuk jenjang pelajar baik TK, SD, SMP, hingga SMA. Adapun keunggulan tabungan ini adalah, mengajari anak menabung sedini mungkin dan melatih manajemen keuangan dengan baik.

Adapun persyaratan untuk mendaftar tabungan BNI Simpanan Pelajar adalah, menyetorkan kartu pelajar, KTP kedua wali, dan akta kelahiran, mengiri form pembukaan rekening, dan melakukan setoran awal.

Setoran pembukaan dalam tabungan ini sangat ringan yaitu 5.000 rupiah saja. Untuk setoran selanjutnya, berjumlah minimal 1.000 rupiah. Selain itu, tidak ada biaya administrasi dalam tabungan. Demikian ulasan dari masing-masing rekening tabungan BNI tanpa potongan. Anda tertarik untuk mencoba yang mana?

error: This content is protected by DMCA